Museum Kereta Kyoto di Jepang

Museum Kereta Kyoto di Jepang

Gedung Museum Kereta Kyoto saat ini jadi museum kereta paling besar se-Jepang. Museum tersebut selesai direnovasi serta baru dibuka untuk masyarakat umum pada bulan April 2016. Sebelumnya, Museum Kereta Kyoto populer sebagai museum lokomotif uap Umekoji.

Dengan pemugaran seperti perluasan bangunan serta penambahan jumlah kereta api, sekarang kamu dapat melihat tak hanya kereta uap saja di jaman dulu, namun juga beberapa kereta listrik modern serta kereta paling populer, yaitu Shinkansen.

Sekarang, berlibur ke Kyoto tak sekedar datang ke kuil bersejarah, tapi kamu juga dapat menonton perkembangan dan kecanggihan berbagai kereta di Negeri Sakura ini.

Kegiatan Seru di Museum Kereta di Kyoto

Lokasinya yang berada dekat dengan Akuarium Kyoto dan Taman Umekoji membuat museum ini sangat menarik bagi para wisatawan yang berkunjung selain di kuil-kuil bersejarah di Kyoto. Berikut ini adalah beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di museum kereta Kyoto.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Menonton Miniatur Kereta Terbesar

Salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan ialah menonton miniatur atau diorama suatu wilayah menggunakan kereta bergerak. Miniatur dengan ukuran 10 meter x 30 meter dalam museum ini bakal mengajak para pengunjung untuk berfantasi dan membayangkan kereta asli yang berjalan dinamin di kesibukan kota.

Miniatur kereta ini dibuat hampir mirip seperti suasana kereta di Jepang, misalnya kereta bawah tanah, monorail, jembatan, hingga terowongan.

Merasakan Bagaimana Menjadi Masinis

Hal yang bisa kamu lakukan di museum kereta di Kyoto berikutnya ialah merasakan bagaimana menjadi seorang masinis kereta. Kamu dapat merasakan bekerja sebagai masinis dengan simulator yang sangat nyata seperti asli. Pengunjung juga dapat menaik-turunkan kecepatan kereta dengan mengubah tuas, atau membunyikan peluit kereta.

Jangan khawatir, di simulasi ini tak pernah ada insiden kecelakaan. Sangat mengasyikkan! Hanya saja di negara kita belum ada wisata simulator kereta yang bebas digunakan untuk umum.

Menaiki Kereta Uap

Dalam museum kereta di Kyoto ini, pengunjung dapat merasakan naik ke atas kereta uap seperti tahun 1800-an, yang dimana semua kereta uap masih menggunakan batubata untuk bahan bakar. Selain itu, kamu bakal diajak berkeliling selama 15 menit lewat jalur di sekitar museum serta Taman Umekoji.

Menikmati Panorama Jalur Kereta di Kyoto

Kemudian di lantas atas, kamu bisa menemukan kafe dan restoran dengan panorama langsung ke kota Kyoto. Dari situ kamu juga bisa menyaksikan Shinkansen lewat atas gedung. Selain itu, kamu bisa melihat kecantikan kota, pepohonan di Taman Umekoji, hingga Kyoto Akuarium.

Mengenal Perkembangan dan Sejarah Kereta di Jepang

Para wisatawan dapat mendengarkan penjelasan tentang semua kereta ataupun gerbong yang ditunjukkan. Mulai jalur operasi, perusahaan produksi, hingga tahun pembuatan kereta.

Membaca ulasan yang tertera dapat membuat kamu menyaksikan perkembangan kereta di Jepang yang sangat pesat, mulai kereta uap, selanjutnya beralih kereta diesel, listrik, hingga sekarang Shinkansen. Desain dan bentuk kereta juga semakin kesini lebih dinamis yang ditambah interior yang mampu membuat penumpang merasa sangat betah.

Informasi Biaya Masuk ke Museum Kereta di Kyoto

Tiket masuk di Museum Kereta Kyoto sebesar 1.200 yen [orang dewasa], 1.000 yen [pelajar SMA sampai mahasiswa], 500 yen [pelajar SD hingga SMP], dan 200 yen untuk anak di bawah usia 6 tahun.

Itulah tadi beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di museum kereta di Kyoto. Sebagai informasi, untuk akses ke sana kamu dapat berjalan kaki selama 15 menit dengan jarak 800 meter ke barat dari arah Stasiun Kyoto. Museum ini terletak di sebelah barat Taman Umekoji.

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?