Kuil Sensoji, Asakusa

Kuil Sensoji di Asakusa

Kuil Sensoji, yang juga dikenal sebagai Asakusa Kannon Temple, merupakan salah satu kuil Buddha paling terkenal di Jepang. Terletak di distrik Asakusa di Tokyo, kuil ini adalah tujuan wisata yang populer bagi orang Jepang dan turis mancanegara. Dengan sejarahnya yang kaya dan arsitektur yang megah, Kuil Sensoji menarik ribuan pengunjung setiap tahunnya.

Kuil yang dibentuk abad ke 6 ini jadi kuil tertua sekalian kuil yang sangat ramai didatangi oleh turis. Kuil Sensoji di Asakusa ini pula kerap diucap Kuil Kannon Asakusa. Anda dapat berangkat ke Kuil Sensoji dengan naik kereta bawah tanah (chikatetsu) dari seluruh stasiun kereta api terkenal di Tokyo. Akses yang gampang dari segala penjuru kota, ditambah terdapatnya toko oleh-oleh populer di Nakamise Dori, menjadikan area Asakusa objek wisata sangat ramai di Tokyo.

Keluar dari Stasiun Asakusa Anda dapat belok kanan serta berjalan kaki kisaran 50 m hingga ke Kaminarimon (Gerbang Halilintar) yang populer. Setelah itu Anda dapat masuk ke dalam serta menyusuri pertokoan Nakamise Street (Jalan Nakamise). Anda dapat membeli oleh-oleh, pernak-pernik, serta beberapa barang unik Jepang yang yang lain.

Di akhir jalan Nakamise Street Anda dapat mlihat Kuil Sensoji yang megah. Dengan warna merah yang mencolok di antara gedung-gedung yang lain, Kuil Sensoji senantiasa tegak berdiri. Anda dapat merasakan suasana kejayaan Jepang dikala jaman Edo dari bangunan-bangunan memiliki yang senantiasa megah serta kuat berdiri sampai saat ini.

Puas berbelanja serta berfoto di Kuil Sensoji di Asakusa, Anda dapat masuk ke jalan kecil yang terletak pararel dengan Nakamise Street serta makan makanan khas Jepang dengan harga terjangkau.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Aktivitas Menarik di Kuil Senso-ji di Asakusa

Naik Jinrikisha (tugtug Jepang)

Anda dapat keliling wilayah Asakusa dengan naik tugutug Jepang yang populer! Penarik jinrikisha bakal bawa Anda mengelilingi segala tujuan wisata di Asakusa, mulai dari Kuil Sensoji sampai ke Tokyo Sky Tree. Tempat duduk jinrikisha yang sedikit lebih besar membuat Anda bisa memandang panorama alam yang berbeda dibandingkan berjalan kaki. Di samping itu, terdapat pula sebagian penarik Jinrikisha yang dapat berbahasa Inggris, sehingga Anda bisa mengelilingi objek wisata sembari mencermati uraian yang menaikkan pengetahuan pastinya.

Naik Jinrikisha di Kuil Sensoji
Naik Jinrikisha di Kuil Sensoji

Prinsipnya sesungguhnya nyaris sama dengan becak di Indonesia yang memakai tenaga manusia sbagai penggeraknya. Cuma perbedaannya, bila pengemudi becak terletak di belakang sembari mengayuh buat menjalankan becaknya, pengemudi jinrikisha terletak di depan serta menarik/mendesak pegangan becak dengan tangannya. Jinrikisha juga cuma mempunyai 2 roda, serta penyeimbang di bagian depan dilindungi oleh pengemudi jinrikisha.

Buat ongkos naik Jinrikisha, dapat dibilang lumayan mahal buat kantong orang Indonesia. Buat durasi ekspedisi 12 menit, ongkosnya berkisar antara 3.000 sampai 6.000 Yen bersumber pada jumlah penumpang yang naik. Ongkosnya bakal naik bersamaan dengan bertambahnya durasi perjalanan jinrikisha.

Berbelanja di Nakamise Street

Nakamise-dori merupakan jalan utama mengarah Kuil Sensoji di Asakusa. Nakamise-dori menghubungkan Kaminarimon di jalan utama dengan Kuil Sensoji di bagian dalam. Dengan panjang kisaran 200 m, Nakamise-dori tersusun lebih dari 80 toko yang menjual pernak-penik serta oleh-oleh khas Jepang, seperti kipas Jepang ataupun Yukata serta kimono. Satu hal yang mesti dicoba di Nakamise-dori yakni sembei ataupun kerupuk beras yang rasanya unik. Tidak hanya itu, Anda dapat membuat gelas serta piring dengan ukiran huruf Jepang, kaos dengan tulisan kanji, hiasan gantung, gantungan kunci, serta seluruh pernak-pernik yang lain.

Pintu Utama Kuil Senso-ji
Pintu Utama Kuil Senso-ji

Nikmati Keindahan panorama Kuil Sensoji di Asakusa yang terkenal

Kuil Sensoji megah berdiri diantara gedung-gedung besar kota Tokyo. Kuil Sensoji merupakan ikon wisata Asakusa. Anda dapat menikmati panorama alam Asakusa, Kuil Sensoji, sampai Tokyo Skytree dari ketinggian. Anda juga dapat mendatangi Asakusa Tourist Culture Information Center yang posisinya persis di seberang Gerbang Kaminarimon. Terdapat area observasi di lantai 8 yang dapat didatangi secara gratis, di mana kita dapat memandang suasana Asakusa dari sudut pandang lain.

Wisata kuliner di Asakusa

Wisata kuliner juga menjadi opsi terbaik saat berkunjung ke Kuil Sensoji di Asakusa. Anda dapat makan sushi, gyudon, ramen, soba serta makanan khas Jepang yang lain dengan harga miring, seperti Suzukien Nanaya Gelato, Asakusa Kagetsudo (menu roti/ pastry), Tempura, Unagi, serta Ramen. Restoran-restoran ini dapat Anda temui di sepanjang jalan Stasiun Asakusa Subway hingga ke Gerbang Kaminarimon.

Suasana Festival Sanja Matsuri
Suasana Festival Sanja Matsuri

Kemeriahan Festival Musim Panas

Jika tiba pada saat musim panas, jangan lupa buat mengikuti kemeriahan festival musim panas Sanja Matsuri yang diadakan selama Nakamise serta Kuil Sensoji di Asakusa.

Akses Mengarah Kuil Sensoji di Asakusa

Dari Stasiun Tokyo naik JR Yamanote Line dengan membayar 140 Yen sepanjang 2 menit mengarah Kanda Station, kemudian transit serta dilanjutkan memakai Subway Tokyo Metro Ginza Line mengarah Stasiun Asakusa sepanjang 10 menit dengan membayar 170 Yen.

Dari Stasiun Shinjuku memakai JR Chuo Line dengan membayar sebesar 170 Yen mengarah Stasiun Kanda sepanjang 10 menit. Kita kemudian transit serta melanjutkan memakai Subway Tokyo Metro Ginza Line mengarah Stasiun Asakusa sepanjang 10 menit dengan membayar 170 yen.

Tour Guide Kuil Senso-ji di Asakusa

Jika Anda mencari layanan tour guide untuk menuju tempat ini, Anda bisa langsung menghubungi Tanogaido Tours and Travel. Kami menyediakan sejumlah paket tour untuk mengunjungi tempat ini serta tempat lainnya di Jepang.

Kami memberikan layanan berkualitas dengan biaya yang rendah dibanding yang lainnya. Anda bisa menghubungi admin kami, atau menelusuri laman web ini untuk mencari tahu paket yang bisa Anda gunakan bersama dengan keluarga, sahabat, dan juga rekan kerja.

sumber gambar: google.com

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)