Okinawa Churaumi Aquarium: Panduan dan Informasi Lengkap

Okinawa Churaumi Aquarium

Okinawa Churaumi Aquarium sangat populer mempunyai cara pameran yang unik, semacam tangki besar tempat hiu, paus serta manta berenang dengan anggun dan tangki yang menghasilkan kembali daerah terumbu karang.

Pada artikel ini, tim Tanogaido Tours and Travel akan memperkenalkan highlight dari lantai awal sampai ketiga di Okinawa Churaumi Aquarium!

Sekilas tentang Okinawa Churaumi Aquarium

Okinawa Commemorative National Government Park (Ocean Expo Park)
Okinawa Commemorative National Government Park (Ocean Expo Park)

Okinawa Churaumi Aquarium” di Okinawa merupakan tempat wisata terkenal di Okinawa Ichi di Semenanjung Motobu di wilayah utara, yang memerlukan waktu kisaran 2 jam untuk dijangkau dengan mobil dari Bandar Udara Naha. Salah satu sarana disini yakni Taman Peringatan Nasional Okinawa (Ocean Expo Park), awal mulanya dibuka selaku akuarium dalam bntuk Eksposisi Lautan Internasional Okinawa pada tahun 1975.

Saat tiba di akuarium terbaik di Jepang ini, Anda akan menemui area “Gerbang Uminchu“, tempat pemotretan yang sempurna, di mana Anda bisa memandang monumen hiu paus serta pulau Ie. Pintu masuk ke akuarium terletak di lantai 3 dari eskalator dari Gerbang Uminchu.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Terdapat “Teater Okichan” di mana pertunjukan lumba-lumba diadakan,”Sea Turtle Pool” serta “Manatee Pool” di Ocean Expo Park yang bisa dinikmati secara gratis.

Aktivitas Menarik di Tiap Lantai Akuarium

Okinawa Churaumi Aquarium Lantai 3: Melihat Makhluk yang Hidup di Sekitar Terumbu Karang

Okinawa Churaumi Aquarium Lantai 3
Okinawa Churaumi Aquarium Lantai 3

Lantai di mana Anda bisa melihat makhluk yang hidup di bagian dangkal laut, dikelilingi oleh terumbu karang. Puncaknya merupakan “Laut Karang” di mana Anda bisa melihat sekitar 80 spesies 470 koloni terumbu karang.

Tidak hanya itu, terdapat “Laut Ikan Tropis” di mana terumbu karang Okinawa sudah direproduksi sehingga mereka memelihara ikan tropis yang hidup di situ dalam keadaan yang dekat dengan alam.

Okinawa Churaumi Aquarium Lantai 2: Amati Hewan Laut Besar di ”Laut Kuroshio”!

Okinawa Churaumi Aquarium Lantai 2
Okinawa Churaumi Aquarium Lantai 2

Di wilayah di mana ikan bermigrasi merupakan fitur utama, terdapat “Shark Research Lab” di mana wisatawan bisa belajar dengan baik tentang ekologi hiu. Daya tarik disini yaitu Laut Kuroshio, di mana tangki berdimensi besar dengan kedalaman 10 m, lebar 35 m, serta panjang 27 m. Anda bisa melihat hiu paus serta pari manta berenang dari dekat!

Ruang Aqua di samping akuarium besar mempunyai panel akrilik di langit-langit, sehingga wisatawan bisa melihat ikan dari bawah dan terasa seperti berada di bawah laut.

Okinawa Churaumi Aquarium Lantai 1: Temukan Makhluk hidup di Laut Dalam

Okinawa Churaumi Aquarium Lantai 1
Okinawa Churaumi Aquarium Lantai 1

Di “Dunia Laut Dalam” ini Anda bisa melihat makhluk berharga yang hidup dari kedalaman 200 m di dekat Okinawa, “Kehidupan Kecil di Laut Dalam” yang memamerkan makhluk kecil yang umumnya tidak dapat dilihat, serta “Deep Sea Experience Room” yang menarangkan tentang makhluk sangat jarang yang hidup di laut dalam memakai foto serta panel.

Akses Menuju ke Okinawa Churaumi Aquarium

Dengan menyewa mobil via jalan tol

Bandara Naha→ Rute Jalan Prefektur 231→ Belok kanan di Persimpangan Ashimine Pass→ Rute Jalan Raya Nasional 331→ Okinawa Expressway Nikachi IC→ Melewati Nishihara Junction serta turun di Kyoda IC→ Berkendara di sepanjang rute Jalan Raya Nasional 58- 449 di sepanjang tepi laut→ Jalan Prefektur rute 114 (untuk kisaran 100 kilometer, bisa diakses kisaran 2 jam)

Saat memakai sistem navigasi sewa mobil, Anda bisa mungkin tidak bisa mencari “Okinawa Churaumi Aquarium” bergantung pada model sistem. Dalam perihal ini, cari “Taman Nasional Peringatan Pemerintah Okinawa” ataupun “Ocean Expo Park”.

Dengan bus

Terdapat 2 rute buat mengakses Okinawa Churaumi Aquarium dari Bandara Naha

1. Akses tanpa transfer!

Naik Bus Ekspres Yanbaru, Bus Ekspres 117, ataupun Bus Limousin Bandara

2. Transfer di Halte Bus Nago

Saat memakai Highway Bus 111 serta bus umum, diperlukan transfer di Halte Bus Nago.

Saat naik Bus Ekspres Yanbaru, Bus Limousin Bandara, Kapal Churaumi, Bus Jalan Raya 117, Rute Bus, Antar-Jemput Bandara Okinawa, turun di halte bus “Kinen Kōen-mae“. Saat hujan, jika naik bus limousin bandara, terdapat atap di atas terminal bus “Centurion Hotel Resort Vintage Okinawa Churaumi” yang berdekatan dengan Ocean Expo Park, jadi aman. Waktu yang diperlukan buat sampai di akuarium dari Bandara Naha kisaran 2 jam 15 menit sampai 3 jam 30 menit.

Rute utama serta waktu perjalanan

  • Bus Ekspres Yanbaru, Bus Ekspres 117 (Langsung): kisaran 2 jam serta 20 menit dari bandara
  • Okinawa Bus Airport Limousine Bus: Dari Bandara kisaran 2 jam 40 menit
  • Highway bus 111: Dari bandara kisaran 2 jam 10-20 menit (ada transfer)
  • Bus umum: Dari bandara kisaran 3 jam 30 menit (ada transfer)
  • Okinawa Airport Shuttle: Dari bandara kisaran 2 jam (Rapid) ataupun 3 jam (Reguler)
  • Karry Kanko Churaumi Liner: Dari bandara kisaran 2 jam 40 menit

Informasi

  • Nama Tempat: Okinawa Churaumi Aquarium
  • Alamat Jalan: 424 Aza Ishikawa, Motobu-cho, Kunigami-gun, Okinawa 905-0206
  • Akses: tertera di atas
  • Wi-fi: Cuma ada di dalam fasilitas
  • Bahasa: Inggris, Tiongkok Tradisional, pamflet Cina serta Korea Simpel tersedia
  • Harga Tiket: Umum ¥ 2,180

Sumber gambar: google.com

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)