Haneda Airport, Bandara Internasional di Tokyo

Haneda Airport Tokyo

Haneda Airport (Bandara Haneda) adalah salah satu bandara utama di Tokyo, Jepang, yang menjadi salah satu gerbang utama bagi turis yang berkunjung ke negara tersebut. Sebagai bandara yang sangat sibuk, Haneda Airport memiliki berbagai fasilitas yang dapat membantu memudahkan perjalanan para penumpang, seperti restoran, toko, dan ATM.

Namun, untuk dapat memaksimalkan pengalaman perjalanan dari dan ke Haneda International Airport, penting bagi kita untuk mengetahui informasi lengkap tentang fasilitas, rute transportasi, dan tips perjalanan yang berharga.

Oleh karena itu, dalam panduan ini, kita akan membahas informasi lengkap tentang Haneda Airport, termasuk fasilitas, rute transportasi, dan tips perjalanan yang berguna untuk memudahkan perjalanan kita.

Fasilitas di Tokyo Haneda Airport

Haneda Airport menyediakan berbagai fasilitas yang dapat membantu memudahkan perjalanan para penumpang. Beberapa fasilitas yang tersedia di antaranya adalah restoran, toko, ATM, dan lounge. Terdapat juga area bermain anak-anak dan ruang laktasi bagi ibu yang membutuhkan. Baca juga : Cara Tarik Tunai Uang Yen di ATM Jepang

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Selain itu, ada juga fasilitas penyimpanan bagasi dan ruang tunggu khusus untuk para penumpang yang memerlukan aksesibilitas khusus.

Agar dapat memanfaatkan fasilitas dengan baik dan efisien, penting untuk mengetahui lokasi dan jam operasional dari masing-masing fasilitas yang tersedia di Haneda International Airport.

Beberapa Toko Camilan di Haneda Airport
Beberapa Toko Camilan di Haneda Airport

Rute Transportasi ke Haneda Airport

Haneda Airport dapat diakses melalui berbagai rute transportasi, seperti kereta, bus, taksi, dan mobil pribadi. Kereta adalah salah satu rute transportasi yang paling umum digunakan, karena Haneda Airport memiliki stasiun kereta langsung yang terhubung dengan berbagai jalur kereta lainnya di Tokyo.

Selain itu, terdapat juga bus shuttle yang menghubungkan Haneda Airport dengan beberapa kota besar di sekitarnya, seperti Tokyo, Yokohama, dan Kawasaki. Taksi dan mobil pribadi juga dapat menjadi pilihan, namun perlu diperhatikan bahwa biaya transportasi dengan taksi dan mobil pribadi dapat lebih mahal dibandingkan dengan menggunakan kereta atau bus.

Agar dapat memilih rute transportasi yang tepat, perlu dipertimbangkan waktu, budget, dan kenyamanan dalam perjalanan.

Tips Berharga untuk Perjalanan dari dan ke Haneda Airport

Untuk memudahkan perjalanan dari dan ke Haneda International Airport, terdapat beberapa tips berharga yang dapat dipertimbangkan.

  • Pertama, sebaiknya memperhatikan jadwal keberangkatan dan kedatangan pesawat dengan seksama agar tidak terjadi keterlambatan atau kelebihan waktu.
  • Kedua, pastikan untuk memeriksa rute transportasi yang akan digunakan sebelum berangkat, dan mempersiapkan tiket atau uang tunai yang diperlukan untuk pembayaran transportasi.
  • Ketiga, perlu juga diperhatikan bahwa Haneda Airport sangat sibuk, sehingga sebaiknya datang lebih awal untuk menghindari antrian yang panjang di check-in counter dan imigrasi.
  • Keempat, pastikan untuk membawa dokumen perjalanan yang diperlukan, seperti paspor dan tiket pesawat, serta mempersiapkan barang bawaan dengan baik agar memudahkan proses pemeriksaan di bandara.
  • Terakhir, perlu juga diperhatikan bahwa Haneda Airport memiliki berbagai restoran dan toko yang dapat dijadikan sebagai tempat bersantai sebelum atau setelah penerbangan. Oleh karena itu, sebaiknya mengatur waktu dengan baik agar dapat menikmati fasilitas yang tersedia di bandara dengan maksimal.
Suasana di Haneda Airport
Suasana di Haneda Airport

Rekomendasi Hotel dan Penginapan di Dekat Haneda Airport

Bagi para traveler yang membutuhkan akomodasi di dekat Haneda Airport, terdapat beberapa hotel dan penginapan yang dapat dipertimbangkan. Salah satu opsi yang terdekat adalah Haneda Excel Hotel Tokyu, yang terletak hanya beberapa menit berjalan kaki dari terminal kedatangan.

Selain itu, terdapat juga hotel lain seperti Royal Park Hotel THE Haneda dan Hotel Mystays Haneda yang dapat dijangkau dengan shuttle bus atau kereta dari bandara.

 Jika mencari opsi penginapan yang lebih terjangkau, terdapat juga beberapa hostel dan guest house seperti Theatel Haneda dan Guest House Nadeshiko yang terletak di sekitar Haneda Airport.

Dalam memilih hotel atau penginapan, sebaiknya memperhatikan lokasi, fasilitas, serta tarif yang ditawarkan agar dapat memilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan dan budget.

Akses Kereta dari serta mengarah Haneda Airport

Transportasi Haneda dari/ ke STASIUN TOKYO

Layanan Penjemputan dari ataupun ke Bandara Haneda

Dapat pula dengan naik mobil sewaan yang lebih instan buat Anda yang tiba dalam rombongan ataupun keluarga besar. Ada layanan penjemputan Bandara Narita ke Tokyo serta kebalikannya. Ataupun jika ingin yang lebih hemat dapat gunakan layanan antar jemput Sharing dari Narita Airport ataupun Haneda Airport ke Tokyo.

Dengan kereta Keikyu (Rute: Tokyo-Shinagawa-Haneda Airport)

1 kali transit, 35 menit, 580 yen

Dari Stasiun Tokyo, naik kereta JR Yamanote ke Stasiun Shinagawa (lama ekspedisi 10 menit, biaya tiket 170 yen). Setelah itu, dari Stasiun Shinagawa, naik kereta Keikyu ke Haneda Airport (lama ekspedisi 20 menit, harga tiket 410 yen).

Dengan Tokyo Monorail (Rute: Tokyo- Hamamatsucho- Haneda Airport)

1 Transit, 30 menit, 650 yen

Dari Stasiun Tokyo, naik kereta JR Yamanote ke Stasiun Hamamatsucho (lama ekspedisi 5 menit, biaya tiket 160 yen). Setelah itu, dari Stasiun Hamamatsucho naik kereta Tokyo Monorail ke Haneda Airport (lama ekspedisi 20 menit, 490 yen). Jalur kereta Tokyo Monorail masuk ke dalam cakupan JR Pass, sehingga kita tidak butuh membeli tiket lagi,

Dengan bus

Ada bus dari Stasiun Tokyo ke Haneda Airport, lama ekspedisi 30-45 menit, serta biaya 930 yen.

Transportasi Haneda dari / ke Shinjuku Station

Dengan kereta Keikyu (Rute: Shinjuku-Shinagawa-Haneda Airport)

1 Transit, 45 menit, 610 yen

Dari Stasiun Shinjuku, naik kereta JR Yamanote ke Stasiun Shinagawa (lama ekspedisi 20 menit, biaya tiket 200 yen). Setelah itu, dari Stasiun Shinagawa, naik kereta Keikyu ke Haneda Airport (lama ekspedisi 20 menit, harga tiket 410 yen).

Dengan Monorail Tokyo (Rute: Shinjuku-Hamamatsucho-Haneda Airport)

1 Transit, 40 menit, 650 yen

Dari Stasiun Shinjuku, naik kereta JR Yamanote ke Stasiun Hamamatsucho (lama ekspedisi 25 menit, biaya tiket 200 yen). Setelah itu, dari Stasiun Hamamatsucho naik kereta Tokyo Monorail ke Haneda Airport (lama ekspedisi 20 menit, 490 yen).

Dengan bus

Ada bus langsung dari Stasiun Shinjuku ke Haneda Airport, lama ekspedisi 30-45 menit, serta biaya 1. 230 yen.

Transportasi Haneda dari/ke Narita

Dengan kereta Keikyu

Langsung, 90 menit, 1.760 yen

Kereta Keikyu ini diketahui dengan kereta Airport Kaitoku. Merupakan metode sangat cepat serta gampang yang menghubungkan Haneda Airport dengan Narita.

Dengan kereta JR Narita Ekspess

1 Transit, 95 menit, 3.600 yen

Dari Narita naik kereta JR Narita Express hingga Stasiun Shinagawa (lama ekspedisi 70 menit, dengan tiket 3. 200 yen). Setelah itu dari Stasiun Shinagawa naik kereta Keikyu hingga ke Haneda Airport (lama ekspedisi 20 menit, harga tiket 410 yen).

Dengan bus

Ada bus dari Bandara Narita ke Haneda Airport serta kebalikannya, lama ekspedisi 90 menit, serta biaya 3. 100 yen.

Transportasi Haneda dari/ ke Disneyland ataupun DisneySea

Dengan memakai bus

Ada bus shuttle dari Haneda Airport ke Tokyo Disneyland serta Tokyo Disneysea. Lama perjalanannya 45 menit dengan biaya tiket 830 yen.

Dengan kereta (Rute: Haneda Airport-Hamamatsucho-Tokyo-Maihama)

2 kali transit, 60 menit, 800 yen

Dari Haneda naik kereta Tokyo Monorail ke Stasiun Hamamatsucho (lama ekspedisi 20 menit, 490 yen). Setelah itu, naik kereta JR Yamanote ke Stasiun Tokyo (lama ekspedisi 5 menit, biaya tiket 160 yen). Setelah itu naik naik kereta JR Keiyo/JR Musashino ke Stasiun Maihama (15 menit, 150 yen). Bila memakai JR Pass, Anda dapat ke Disneyland gratis.

Kesimpulan

Haneda Airport merupakan bandara tersibuk kedua di Jepang setelah Bandara Narita. Sebagai pintu gerbang utama ke Tokyo, Haneda Airport menyediakan berbagai fasilitas dan layanan yang memudahkan perjalanan para traveler, termasuk transportasi yang terintegrasi dengan baik serta berbagai opsi penginapan yang dapat dipilih di dekat bandara.

Dalam perjalanan ke Haneda Airport, terdapat beberapa tips berharga yang dapat dipertimbangkan untuk memudahkan perjalanan, seperti memperhatikan jadwal keberangkatan dan kedatangan pesawat, mempersiapkan dokumen perjalanan yang diperlukan, serta datang lebih awal untuk menghindari antrian yang panjang.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, diharapkan dapat menjadikan perjalanan ke dan dari Haneda Airport lebih lancar dan nyaman.

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)