Panduan Lengkap Kirim Koper Di Jepang

Panduan Lengkap Kirim Koper Di Jepang

Panduan Kirim Koper Di Jepang – Gimana Cara Mengirim Koper di Jepang? merupakan persoalan yang lumayan kerap ditanyakan oleh para pengguna Tour Guide Online ataupun para pembaca kepada kami. Bila rencana liburan di Jepang lebih dari seminggu ataupun memanglah berencana liburan bersama dengan anak, rasanya bawa sebagian buah koper dimensi besar merupakan sesuatu keharusan.

Permasalahan baru timbul, kita ribet buat mendatangi tempat wisata dengan koper yang banyak. Pemecahan praktisnya merupakan dengan menitip koper di loker stasiun. Tetapi maksudnya, kita wajib kembali ke stasiun tersebut buat mengambil koper. Lalu, apakah terdapat metode lain?

Takyubin : Layanan Jasa Pengiriman Barang Di Jepang

Mengirim koper dengan jasa pengiriman saat ini terus menjadi terkenal di Jepang. Sebutan jasa pengiriman diketahui dengan Takyubin ataupun Ta-Q-bin. Jika di Indonesia bisa jadi semacam JNE/ Tiki.

Metode ini membuat kita tidak butuh pusing buat kembali ke stasiun buat mengambil koper saat sebelum melanjutkan ekspedisi. Sebagian rute kesukaan yang sangat memerlukan layanan pengiriman koper ini merupakan dikala mendatangi satu rute full di Tateyama, dikala mendatangi Takayama serta Shirakawago, ataupun dikala mendatangi tempat wisata di Fuji Kawaguchiko serta Hakone.

Takyubin merupakan layanan yang dapat sahabat pakai buat mengirim parsel, bagasi ataupun koper, serta bermacam tipe barang yang lain ke hotel ataupun apalagi ke lapangan terbang Narita, Haneda, ataupun Kansai. Tidak hanya itu, terdapat pula layanan buat mengirim barang langsung ke Indonesia.

Salah satu industri penyedia layanan pengiriman barang yang pertama serta yang sangat terkenal di Jepang merupakan Yamato Transport. Tidak hanya itu, masih terdapat sebagian industri lain semacam Sagawa Kyubin ataupun Kuroneko yang pula melayani pengiriman barang.

Tanya Jawab Sepuar Layanan Jasa Pengiriman Barang Di Jepang

Barang apa saja yang dapat dikirim menggunakan jasa pengiriman ini?

Sahabat dapat mengirim koper, kotak ataupun kardus, makanan beku, pc, novel, baju, sampai perlengkapan berolahraga serta ski. Spesial buat barang pecah belah, benda – benda seni semacam lukisan ataupun arca, serta elektronik (laptop serta kamera), sahabat wajib membayar lebih mahal buat biaya asuransi serta bungkus spesial.

Apakah barang kita nantinya dapat diambil di hotel?

Sehabis memesan lewat internet ataupun telepon, sahabat dapat memohon Takyubin buat menjemput beberapa barang yang hendak kita kirim. Dapat diambil di hotel ataupun kita antar ke kantor Takyubin ataupun minimarket yang terdekat (Takyubin bekerja sama dengan minimarket) sekaligus berangkat jalan – jalan. Spesial buat Yamato Transport, mereka telah bekerja sama dengan banyak minimarket semacam 7Eleven, FamilyMart, All Three F Stores, Coco, serta masih banyak yang lain.

Yang sangat banyak dicoba oleh para turis merupakan dengan menitipkan barang kepada resepsionis hotel, biar petugas Takyubin dapat mengambilnya. Selaku catatan, terdapat kalanya waktu penjemputan barang ini mundur (ataupun telat) sebab keadaan jalanan.

Buat tempat tujuan pengiriman sendiri dapat ke hotel, lapangan terbang, ataupun kantor Takyubin terdekat. Selaku catatan, buat pengiriman ke hotel, upayakan sahabat telah menginformasikan kepada staff ataupun pegawai dengan rencana pengiriman barang sahabat.

Sebagian permasalahan yang sempat Tim Tanogaido dengar, turis memohon barang dikirimkan ke hotel yang hendak mereka kunjungi, tetapi pegawai hotel menolak sebab tidak terdapat tamu dengan nama yang diartikan (belum check-in ataupun menginformasikan lebih dahulu). Wah, jika udah begini, malah jadi ribet deh. Selaku catatan, kebanyakan hotel ataupun tempat penginapan di Jepang ingin menerima beberapa barang tamu yang hendak check in di hari yang sama, walaupun belum check-in.

Tidak hanya itu, sahabat pula dapat bawa beberapa barang yang ingin dikirimkan ke Counter Yamato, semacam di dekat Kuil Sensoji Asakusa ataupun sebagian tempat keramaian yang lain.

Bagaimana Proses Pengiriman Barangnya?

Sahabat tinggal mengisi sejenis formulir Shipping Label yang berisi data – data nama, alamat, serta no telepon penerima barang, konten ataupun isi barang yang dikirimkan, serta pula waktu pengiriman yang di idamkan.

Spesial buat waktu pengiriman, sahabat dapat mengendalikan biar cocok waktunya. Misal sahabat mau berkelana Tokyo serta Shirakawago sepanjang 3 hari awal baru sehabis itu mau ke Osaka, nah, sahabat dapat memilah biar barang datang pada hari ke-4 sehabis dari Shirakawago.

Apakah bisa juga mengirimkan atau mengambil barang di lapangan terbang?

Tentu saja pasti bisa, terdapat banyak kantor layanan pengiriman barang yang terdapat di Lapangan terbang Haneda ataupun Lapangan terbang Narita. Setibanya di Jepang, kalian dapat langsung mendatangi serta mengirimkan koper ataupun beberapa barang ke tempat tujuan. Ataupun pula dapat ambil barang saat sebelum dimasukkan ke Bagasi.

Lapangan terbang Narita:

  • Halte 1, GPA Narita Airport Takkyubin dari Yamato Transport ataupun ABC Airport Delivery dari JAL ABC di sisi utara serta selatan Lantai 4F (zona keberangkatan) serta Lantai 1F (zona ketibaan).
  • Halte 2, GPA Narita Airport Takkyubin dari Yamato Transport ataupun ABC Airport Delivery dari JAL ABC di sisi utara serta selatan Lantai 3F (zona keberangkatan) serta Lantai 1F (zona ketibaan).

Berapa lama waktu pengiriman barangnya?

Buat waktu mengirim koper, umumnya 1 ataupun 2 hari tergantung kepada jarak antara tempat asal serta tempat tujuan pengiriman barang. Buat pengiriman ke daerah sekitaran Tokyo dapat dicoba di hari yang sama.

Tetapi buat pengiriman dari Tokyo ke Kyoto ataupun Osaka paling tidak perlu 1 hari. Daerah yang lebih jauh lagi, semacam Sapporo ataupun Hiroshima dapat memakan 2 – 3 hari. Jika sahabat memerlukan pengiriman yang lebih cepat, pula dapat memakai jasa pengiriman ekspress dengan harga yang lebih mahal.

Berapa biaya buat mengirim koper di Jepang ini?

Besarnya biaya layanan pengiriman koper ataupun barang ini tergantung pada tipe barang (apa itu barang pecah belah ataupun biasa), dimensi (volume ataupun kubik), berat, serta pula tujuan. Tim Tanogaido.com telah merangkum biaya pengiriman buat sebagian dimensi yang sangat banyak ditanyakan selaku cerminan agresif biaya pengirimannya.

Barang reguler (non-pecah belah) dengan dimensi volume 30 centimeter x 30 centimeter x 30 centimeter, serta berat kurang dari 10 kg.

  • Dalam daerah Tokyo serta sekitarnya: 1.200 yen
  • Dari Tokyo ke Osaka / Kyoto: 1.300 yen
  • Dari Tokyo ke Kyushu: 1.600 yen
  • Dari Tokyo ke Hokkaido: 1.600 yen
  • Dari Tokyo ke Okinawa: 2.300 yen

Koper berdimensi volume 80 centimeter x 40 centimeter x 30 centimeter, serta beratnya optimal 25 kg.

  • Dalam daerah Tokyo serta sekitarnya: 1.800 yen
  • Dari Tokyo ke Lapangan terbang Narita: 2.400 yen
  • Dari Tokyo ke Osaka / Kyoto: 1.900 yen
  • Dari Tokyo ke Kyushu: 2.200 yen
  • Dari Tokyo ke Hokkaido: 2.200 yen
  • Dari Tokyo ke Okinawa: 3.900 yen

Hayo, siapa yang masih pusing serta bimbang sebab wajib keliling Jepang dengan bawa membawa koper? Jika masih ada yang bingung jangan sungkan untuk menulis pertanyaan di kolom komentar dibawah.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.




Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

4 comments

  1. Emilia efi Reiliasanti

    Salam kenal,.
    Senang sekali ketemu tulisan ini, kebetulan saya punya schedule ke Jepang bulan Februari. Yang mau saya tanyakan apakah ada layanan TaQbin untuk pengiriman bagasi dari Osaka ke Fukuoka? Karna di dalam tulisan ini tidak ada menyebutkan Fukuoka. Trimakasih

    1. tanogaido

      Halo kak Emilia salam kenal juga…
      Ia kak ada, namanya Kuroneko Takyubin, bisa kok ke Family Mart.
      Jangan lupa yah buat konsultasi ataupun bantuan dalam perjalanan ke Jepang, Tanogaido siap membantu, kakak tinggal menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia di website ini yah kak…

  2. Away

    Halo….selamat mlm. Maret sy mau ke kyushu (fukuoka). Mau kirim koper dr fukuoka ke osaka bisa ?? Kirimnya ke hotel osaka. Terima ksh

    1. tanogaido

      Halo kak Away…
      Bisa kirim kalau alamat tujuan ke hotel, pakai jasa kuroneko yamato. Bawa koper ke seven eleven / family mart terdekat di fukuoka. Jangan lupa yah buat konsultasi ataupun bantuan dalam perjalanan ke Jepang, Tanogaido siap membantu, kakak tinggal menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia di website ini yah kakā€¦

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?