Panduan Pembuatan Itinerary Liburan di Sapporo, Jepang

Itinerary Liburan di Sapporo

Itinerary Liburan di Sapporo – Sapporo adalah kota indah di utara Jepang sekaligus menjadi ibukota dari Prefektur Hokkaido. Untuk kamu yang pernah liburan ke Osaka, Kyoto, atau Tokyo, mungkin dapat mencoba berkunjung ke Sapporo untuk tujuan liburan berikutnya. Berikut adalah beberapa aktivitas seru di Sapporo yang bisa kamu lakukan.

Liburan kali ini dimulai dengan menaiki bus atau trem dari hotel ke Taman Maruyama. Di sini, kamu dapat berkeliling melihat kecantikan taman dengan beberapa pohon asli Hokkaido. Selain itu kamu dapat pergi mengunjungi Kebun Binatang Maruyama atau Kuil Hokkaido yang jaraknya sangat dekat.

Kemudian kamu dapat makan siang di beberapa resto di Kebun Binatang Maruyama tersebut. Liburan dilakukan ke Gunung Moiwa agar bisa melihat pemandangan kota Hokkaido dari atas. Untuk yang kurang bermintai di kebun binatang, dapat makan siang di lokasi ini.

Kemudian kamu dapat menaiki bus dan turun di Taman Odori. Di lokasi ini kamu dapat mengambil foto dengan background Gedung TV Tower Sapporo.

Daftar isi:

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Itinerary Berlibur ke Sapporo

Mengelilingi Taman Maruyama

Di taman ini, para pengunjung dapat melihat incahnya bunga sakura pada musim semi ataupun momiji saat musim gugur. Atau bisa datang ke Kuil Hokkaido yang sarat akan sejarah lalu bermain dengan beberapa hewan menggemaskan.

Lokasinya sangat berdekatan, sehingga tepat bagi kamu yang tertarik menjelajahi beberapa aktivitas seru di Sapporo. Selain itu, kamu bisa juga mencoba kuliner di restoran yang berada di dalam Kebun Binatang maruyama serta menaiki bus hingga Gunung Moiwa.

Taman Maruyama
Taman Maruyama

Ke Gunung Moiwa dan Melihat Kota Sapporo dari Atas

Melihat kota Sapporo lewat Gunung Moiwa tentu saja menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan ketika liburan ke Sapporo. Aksesnya sendiri juga mudah, kamu tak harus mendaki gunung, pasalnya pengunjung dapat menaiki ropeway hingga ke atas gunung.

Untuk lama perjalanannya sekitar 8 menit. Setelah puas menonton panorama kota Sapporo dari atas, kamu dapat mampir di toko oleh-oleh dan membeli beberapa souvenir untuk keluarga di rumah.

Gunung Moiwa
Gunung Moiwa

Menjelajahi Taman Odori

Aktivitas seru di Sapporo berikutnya ialah kamu dapat menaiki treem dan turun di Taman Odori yang berada di tengah-tengah kota Sapporo. Di sana, kamu dapat mengambil foto dengan background taman yang dipenuhi berbagai bunga atau Sapporo TV Tower. Taman ini mempunyai 5.000 lebih pepohonan dan tangkai bunga.

Para pengunjung dapat melihat beberapa air mancur, kursi taman, bunga, pepohonan, objek patung, serta semak-semak yang semuanya terlihat cantik untuk difoto.

Taman Odori
Taman Odori

Mengunjungi Gedung Jam Sapporo

Selanjutnya perjalanan kamu di Sapporo dilanjutkan dengan berjalan kaki hingga ke Gedung Jam. Gedung ini sudah berdiri dari 1878 silam dan menjadi icon kota Sapporo.

Kamu dapat melihat sejarah yang berhubungan dengan cara kerja jam, pembuatan jam, kemudian cara meningkatkan ketelitian sebuah jam. Selain itu, kamu bisa juga mendengarkan musim merdu serta berfoto dengan latar belakang Gedung Jam Sapporo.

Gedung Jam Sapporo
Gedung Jam Sapporo

Belanja Souvenir di Dekat Stasiun Kereta Sapporo

Kamu bisa pergi ke pusat shopping yang berada di dekat Stasiun Kereta Sapporo. Di sana para pengunjung dapat memperoleh semua yang diinginkan, seperti kosmetik, perhiasan, baju, hingga barang elektronik.

Stasiun Kereta Sapporo
Stasiun Kereta Sapporo

Akses ke Sapporo

Ada dua cara agar bisa sampai di kota Sapporo, yakni menggunakan pesawat lalu mendarat ke New Chitose International Airport atau menggunakan JR Train [kalau kamu dari Hakodate atau Tokyo].

Jika kamu menggunakan Air Asia, maka dapat memilih jalur dari Kuala Lumpur dan langsung menuju Sapporo Chitose, jadi tak harus melalui Tokyo. Lalu dari Chitose Airport dilanjutkan dengan menuju Stasiun Kereta Sapporo memakai JR Rapid Airport [tercover oleh JR Rail Pass].

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?