Informasi Detail Japan Rail Pass (JR Free Pass)

Informasi Detail Japan Rail Pass (JR Free Pass)

Jepang mempunyai bermacam – macam free pass yang dapat digunakan buat touring wisata untuk para wisatawan dengan harga yang ramah di kantong. Nah, pada postingan kali ini, TIM TANOGAIDO hendak merangkum harga serta posisi membeli tiket Free pass, semacam JAPAN RAIL PASS, HOKKAIDO RAIL PASS, JR EAST PASS, serta banyak lagi.

Mengenal JR Free Pass

Jepang mempunyai jaringan kereta yang maju. Oleh sebab itu, mulai dari daerah utara Jepang, ialah Hokkaido hingga Kyushu yang terdapat di bagian selatan Jepang juga dapat dijangkau dengan gampang. Kamu dapat berangkat ke sebagian besar kota metropolitan Jepang, semacam Tokyo, Osaka, Kyoto, Hiroshima, serta kota- kota yang lain cuma dengan kereta.

JR sendiri ialah suatu industri yang mempunyai jaringan kereta terbanyak di Jepang dengan bermacam opsi tiket Free pass. Keuntungan yang lain merupakan JR pula sediakan ekspedisi tanpa batasan yang aman untuk turis kala berkunjung ke Jepang.

Kamu dapat berkelana ke bermacam daerah di Jepang dengan Free pass mulai dari Hokkaido, Kansai, sampai daerah yang lain. Nah, TIM TANOGAIDO hendak menarangkan macam – macam keistimewaan JR Rail Pass, harga, serta sebagainya secara perinci dalam postingan ini.

JAPAN RAIL PASS (JR Pass)

JAPAN RAIL PASS (JR Pass) merupakan merupakan tiket Free pass yang ditawarkan oleh tim JR yang terdiri dari 6 industri besar (Hokkaido, Higashi Nihon, Toukai, Nishi Nihon, Shikoku, serta Kyushu).

Kamu dapat melaksanakan ekspedisi tanpa batasan serta mengakses nyaris seluruh kereta yang dikelola oleh JR di segala Jepang, tercantum shinkansen, limited express buat pemesanan sofa reservasi, bis, sampai kapal feri.

Terdapat 3 tipe masa berlaku tiket JR Pass, ialah 7 hari, 14 hari, serta 21 hari. Tidak hanya itu, JR Pass mempunyai 2 berbagai kelas Free pass, ialah green car serta standard car( kelas ekonomi). Tiket Free pass green car dapat digunakan buat naik sofa kelas 1 di shinkansen serta limited express yang lain.

Walaupun tiket Free pass bisa dibeli di web formal JR serta loket tiket di segala Jepang, turis bisa mengirit bayaran ekspedisi senilai 4.000 hingga 8.000 yen dengan membeli di distributor formal JR di luar negara.

(Luar negara) Harga serta Tempat pembelian

  • Harga untuk 7 hari (Green car: 39.600 yen, standard car: 29.650 yen), 14 hari (Green car, 64.120 yen, standard car: 47.250), 21 hari (Green car: 83.390 yen, standard car: 60.450 yen)
  • Tempat pembelian : Web formal, agen ataupun distributor formal JR di luar negara.

(Dalam negeri) Harga serta Tempat pembelian

  • Harga untuk 7 hari (Green car: 44.810 yen, standard car: 33.610), 14 hari (Green car: 72.310, standard car: 52.960), 21 hari (Green car: 91.670, standard car: 66.200)
  • Tempat pembelian : Web formal ataupun loket tiket yang tersebar di segala Jepang, semacam stasiun utama serta lapangan terbang internasional.

Yang harus diperhatikan

  • Tidak berlaku buat Shinkansen” Nozomi” serta” Mizuha” baik buat sofa reservasi ataupun non – reservasi
  • Visa tinggal jangka pendek tidak hendak diterbitkan apabila tidak terdapat stempel ataupun stiker izin tinggal jangka pendek pada paspor. Jadi, kala datang di Jepang, Kamu wajib memakai gerbang tiket otomatis yang terdapat penjaga bandaranya ataupun memohon kepada staf lapangan terbang buat memperoleh cap stempel ataupun stiker tersebut.

Tipe Tiket Free Pass yang Dapat Digunakan di Hokkaido

Hokkaido Jepang
Hokkaido Jepang

TIM TANOGAIDO hendak memperkenalkan 3 tipe Free pass di Hokkaido. Awal, terdapat Free pass yang dapat digunakan buat berkelana ke segala daerah di Hokkaido. Kemudian, 2 tiket Free pass yang lain dapat digunakan buat berangkat ke daerah Tohoku serta Kanto, dan sebagian daerah di Hokkaido, semacam Sapporo serta Hakodate.

Hokkaido Rail Pass

Hokkaido Rail Pass merupakan tiket Free pass yang bisa menjangkau segala Area di Hokkaido. Tiket Free pass ini dapat digunakan buat melaksanakan ekspedisi tanpa batasan pada seluruh kereta yang dioperasikan oleh JR Hokkaido, tercantum kereta jalur biasa serta limited express baik buat sofa reservasi ataupun non- reservasi. Tidak hanya itu, dapat pula buat mengakses sebagian bis yang dioperasikan oleh JR Hokkaido.

Masa berlaku tiket Hokkaido Rail Pass terdapat 2 tipe, ialah sepanjang 5 hari serta 7 hari. Ketentuan pemakaian tiket ini merupakan wajib digunakan secara berentetan dari hari awal digunakan hingga 5 ataupun 7 hari setelahnya.

Hokkaido Rail Pass dapat dibeli di loket tiket yang terdapat di segala Jepang, namun apabila membeli di distributor formal JR di luar negara, Kamu dapat hemat 1. 000 yen!

JR East – South Hokkaido Rail Pass

JR East – South Hokkaido Rail Pass menjangkau Area dari Hokkaido bagian selatan, ialah Hakodate serta Sapporo sampai daerah Kanto. Tiket Free pass ini bisa digunakan buat ekspedisi tanpa batasan pada seluruh kereta yang dioperasikan oleh JR, tercantum shinkansen, limited express, serta standard car buat sofa non – reservasi.

Dari Stasiun Tokyo, naiklah Hokkaido Shinkansen mengarah Hakodate ataupun Sapporo. Dalam ekspedisi kembali berangkat, Kamu dapat menjajaki touring wisata shinkansen di Area Tohoki serta menikmati wisata pinggiran Kota Tokyo. Tiket JR East – South Hokkaido Rail Pass bisa dibeli di luar negara, Jepang, ataupun secara daring dengan harga yang sama.

JR Tohoku – South Hokkaido Rail Pass

JR Tohoku – South Hokkaido Rail Pass meliputi Area dari Tohoku hingga Hokkaido bagian selatan, ialah Hakodate serta Sapporo. Tiket ini bisa digunakan buat ekspedisi tanpa batasan dengan Shinkansen, limited express, serta kereta biasa( sofa reservasi).

Apalagi tiket Free pass ini dapat digunakan buat naik kereta dari Lapangan terbang New Chitose Airport ke Hakodate ataupun Sapporo, serta mengelilingi daerah Tohoku dengan shinkansen. Kamu bisa membeli tiket JR Tohoku – South Hokkaido Rail Pass di luar negara, Jepang, ataupun secara daring dengan harga yang sama.

Tipe Tiket Free Pass yang Dapat Digunakan di Tohoku, Shinetsu, serta Hokuriku

Tohoku Jepang
Tohoku Jepang

Berikutnya, TIM TANOGAIDO hendak memperkenalkan 3 tipe tiket Free pass yang menawarkan ekspedisi tanpa batasan serta dapat digunakan pula buat naik shinkansen. Tiket Free pass awal mencangkup Area Tokyo ke Tohoku, semacam Sendai, Aomori, serta yang lain. Kedua, terdapat tiket Free pass yang menjangkau daerah di Shinsetsu, misalnya Nagano, Niigata, serta Area yang lain. Terakhir, Free pass yang bisa digunakan buat mengelilingi Area Hokuriku, ialah Ishikawa, Toyama, serta banyak lagi.

JR East Pass (Area Tohoku)

JR East Pass (Area Tohoku) menawarkan akses tanpa batasan sepanjang jangka waktu yang disediakan ke seluruh jalur kereta serta bis JR East dari Tokyo hingga Tohoku, tercantum shinkansen serta limited express.

Tidak hanya Aomori, Morioka, Sendai, serta Akita, Kamu pula dapat melancong ke spot wisata di pinggiran Kota Tokyo, lho. Mulai dari Kamakura, Izu, Karuizawa, Yatsugatake sampai spot wisata yang lain bisa diakses dengan tiket Free pass ini.

Tiket JR East Pass (Area Tohoku) berlaku buat standard car (sofa reservasi), semacam Tokyo Monorel, Izu Kyuko, Aoimori Railway, serta IGR Iwate Galaxy Railway. Tidak hanya itu, dapat pula buat naik limited express Tobu Nikko ataupun Kinugawa Line yang dioperasikan bersama oleh JR East serta Tobu Railway. Tiket Free pass ini dapat dibeli di luar negara, Jepang, ataupun secara daring dengan harga yang sama.

JR East Pass (Area Nagano serta Niigata)

JR East Pass (Area Nagano serta Niigata) sediakan ekspedisi tanpa batasan sepanjang jangka waktu tertentu ke seluruh rute kereta JR East serta bis di Area Tokyo hingga Nagano, tercantum shinkansen serta limited express.

Kamu dapat mengitari Area Niigata, Echigo – Yuzawa, Nagano serta Hakuba dengan tiket Free pass ini. Tidak hanya itu, dapat pula berkelana ke spot wisata di dekat Tokyo, semacam Kamakura, Izu, Karuizawa, Yatsugatake, serta banyak lagi.

Tiket JR East Pass berlaku buat Tokyo Monorel, Izu Kyuko, Hokuetsu Express, serta Tobu nikko ataupun Kinugawa Line, ialah limited express yang dioperasikan bersama JR East serta Tobu Railway. Tiket Free pass ini dapat dibeli di luar negara, Jepang, ataupun secara daring dengan harga yang sama.

Hokuriku Arch Pass

Hokuriku Arch Pass merupakan tiket Free pass yang bekerjasama dengan JR East serta JR West. Free pass ini dapat digunakan buat jalan- jalan ke Area Tokyo serta Osaka yang meliputi Kanazawa, Toyama, serta Area yang lain sampai ke Hokuriku. Kamu dapat mengawali ekspedisi dari Tokyo mengarah Kansai lewat Hokuriku ataupun berangkat dari rute kebalikannya.

Tiket Hokuriku Arch Pass berlaku buat standard car baik sofa reservasi ataupun sofa non- reservasi di Hokuriku Shinkansen( antara Tokyo serta Kanazawa). Ditambah lagi, dapat digunakan buat naik JR East, JR West Limited Express, kereta ekspres, serta standard car tercantum kereta special rapid serta rapid di Area tersebut sepuasnya sepanjang seminggu.

Kelebihan yang lain merupakan tiket Free pass ini bisa digunakan buat Tokyo Monorel, Noto Railway (antara Kota Nanao serta Wakura Onsen), serta yang lain. Walaupun dapat dibeli secara daring ataupun di loket tiket di Jepang, Kamu dapat hemat 1. 000 yen bila membeli lewat distributor formal JR di luar negara.

JR – WEST RAIL PASS yang Dapat Digunakan di Kansai

Kansai Jepang
Kansai Jepang

JR – West Rail Pass membolehkan Kamu buat menjangkau Area lebih luas yang berpusat di dekat daerah Kansai.

Terdapat 10 tipe Free pass dengan bermacam opsi spot wisata yang disediakan oleh JR – West Rail Pass. Misalnya, “Kansai WIDE Area Pass” yang dapat digunakan buat berjalan – jalan ke Area Kansai serta Toyama. Setelah itu, terdapat” Kansai- Hiroshima Area pass” bila Kamu mau melancong ke Area Kansai ataupun Hiroshima ataupun Miyajima serta sebagian opsi Free pass yang lain. Buat data lebih perinci, silakan cek web formal JR – West Rail Pass.

Di antara sebagian opsi Free pass yang ada di Area Kansai, TIM TANOGAIDO hendak menarangkan tentang “Kansai Area Pass” yang bisa digunakan buat jalan- jalan ke kota- kota utama di Kansai.

Kansai Area Pass

Kamu dapat memakai Kansai Area Pass buat berkelana ke spot wisata terkenal di Kansai, semacam Osaka, Kyoto, Hyogo, Nara, serta lain- lain. Ada 4 tipe masa berlaku tiket Kansai Area Pass, ialah 1 hari, 2 hari, 3 hari, serta 4 hari.

Keuntungan yang lain dari Kansai Area Pass merupakan sediakan ekspedisi tanpa batasan di jalur kereta lokal JR West (tercantum kereta special rapid serta rapid) dan bis. Kamu pula dapat mengakses Kyoto Municipal Subway, Keihan Electric Railway, serta Kereta Hankyu dengan Free pass ini.

Kansai Area Pass cuma berlaku untuk limited express “Kansai Limited Express Haruka” dan Kamu dapat memesan tiket kereta sampai 2 kali memakai Free pass ini.

JR KYUSHU RAIL PASS yang Dapat Digunakan di Kyushu

Kyushu Jepang
Kyushu Jepang

Kamu dapat mendatangi segala daerah Kyushu dengan memakai JR Kyushu Rail Pass (All Kyushu). Ada 3 tipe tiket JR Kyushu Rail Pass. Awal, terdapat Free pass “All Kyushu” buat melancong ke segala Area di Kyushu. Kedua, Free pass “Kyushu Utara” yang sanggup menjangkau Kyushu Area Utara, semacam Fukuoka, Beppu, Kumamoto, Nagasaki, serta banyak lagi. Terakhir terdapat Free pass “Kyushu Selatan” yang dapat digunakan buat jalan- jalan ke Kyushu bagian selatan, mulai dari Kumamoto, Oita, Miyazaki, sampai Kagoshima.

Di antara ketiga tipe JR Kyushu Rail Pass tersebut, TIM TANOGAIDO hendak memperkenalkan Free pass “All Kyushu” secara perinci di bawah ini.

JR KYUSHU RAIL PASS (ALL Kyushu)

JR Kyushu Rail Pass (ALL Kyushu) menawarkan ekspedisi tanpa batasan dengan Kyushu Shinkansen, ialah” Mizuho”,” Tsubame”, serta” Sakura” dari Hakata ke Stasiun Kagoshima- Chuo. Apalagi bisa digunakan pula buat limited express serta sofa reservasi ataupun non- reservasi pada kereta jalur biasa yang dioperasikan oleh JR Kyushu di segala daerah Kyushu sepuasnya.

JR Kyushu mengoperasikan bermacam limited express yang dirancang dengan desain unik. Salah satunya merupakan” Yufuin nomor Mori” yang menghubungkan Hakata, Yufuin, serta Beppu. Setelah itu, terdapat pula Limited Express Umisachi Yamasachi yang melaksanakan keberangkatan serta kehadiran di Miyazaki. Bila memakai Free pass ini, Kamu dapat melaksanakan ekspedisi tanpa batasan dengan kedua limited express tersebut.

ALL SHIKOKU Rail Pass yang Dapat Digunakan di Shikoku

Shikoku Jepang
Shikoku Jepang

Ada 2 tipe tiket Free pass di Shikoku, ialah ALL SHIKOKU Rail Pass serta KAGAWA Mini Rail & Ferry Pass. Kamu dapat mendatangi segala Area Shikoku dengan memakai ALL SHIKOKU RAIL PASS, sebaliknya KAGAWA Mini Rail & Ferry dapat digunakan buat ekspedisi tanpa batasan dengan JR, kereta kotoden, serta lain- lain. Tetapi, kali ini TIM TANOGAIDO hendak merangkum uraian tentang ALL SHIKOKU Rail Pass.

ALL SHIKOKU Rail Pass

Tidak hanya melewati rute JR Shikoku, ALL SHIKOKU Rail Pass dapat digunakan buat ekspedisi tanpa batasan dengan moda transportasi yang dikelola oleh Iyotetsu, Tosaden, Tosa Kuroshio Railway, serta Asato Kaigan Railway, tercantum kereta Kotoden. ALL SHIKOKU Rail Pass merupakan tiket touring pass yang menjangkau sebagian besar jalur kereta di Shikoku.

Ditambah lagi, dengan memakai ALL SHIKOKU Rail Pass, Kamu dapat naik kapal feri ke Shodoshima yang ialah spot wisata terkenal di Shikoku. Apabila mau menikmati ekspedisi ke nyaris segala Area di Shodoshima, Kamu dapat menggunakan sarana ALL SHIKOKU Rail Pass yang pula berlaku buat naik” Shodoshima Olive Bis”.

Opsi Tiket JR Pass lainnya yang Praktis

Tidak hanya sebagian opsi JR Pass yang telah TIM TANOGAIDO perkenalkan lebih dahulu, terdapat 2 opsi Free pass yang lain yang pantas dicoba bila mau melancong di dekat Tokyo. Selaku contohnya, Kamu dapat mendatangi Karuizawa, Nasushiobara, serta spot wisata yang lain. Tidak hanya itu, terdapat pula tiket diskon kembali berangkat yang ditawarkan oleh Narita Express.

JR TOKYO Wide Pass

JR TOKYO Wide Pass berlaku sepanjang 3 hari serta menawarkan akses tanpa batasan ke spot wisata di dekat Tokyo semacam Karuizawa, Gala Yuzawa, Nasushiobara, serta Izu.

Tiket Free pass ini pula dapat digunakan buat naik seluruh kereta JR East, tercantum shinkansen, Nikko ataupun Kinugawa Line (limited express yang dioperasikan bersama oleh JR East serta Tobu Railway), Fujikyu Railway, Izu Kyuko, Rinkai Line (Tokyo Waterfront Area Rapid Transit), serta Monorel Tokyo.

N`EX TOKYO Round Trip Ticket

N`EX TOKYO Round Trip Ticket merupakan tiket diskon kembali berangkat yang sangat menguntungkan. Tiket Free pass ini dapat digunakan pada standard car buat sofa reservasi yang dipesan di limited express Narita Express( N’ EX) yang berangkat dari lapangan terbang internasional.

Narita Express beroperasi di stasiun- stasiun besar di daerah Kanto, semacam Tokyo, Shinagawa, Shinjuku, Yokohama, serta Omiya. Kala memakai tiket ini, Kamu bisa mengirit bayaran ekspedisi ke Tokyo ataupun Shinagawa senilai 2. 000 yen. Keuntungan yang lain ialah dapat hemat lebih dari 4. 000 yen dibanding harga umumnya bila berjalan- jalan ke Yokohama ataupun Ofuna dengan Free pass ini.

Harap buat tidak keluar dari gerbang tiket kala berpindah kereta sebab Kamu bisa naik seluruh kereta jalur biasa JR East di Area yang telah didetetapkan serta berangkat ke Area utama di dekat Tokyo. Misalnya saja, Kamu dapat bepergian ke Shibuya, Shinjuku, Ikebukuro, Yokohama, dan Omiya.

Ekspedisi yang Aman serta Ramah di Kantong dengan JR Rail Pass!

JR Rail Pass menawarkan Area touring serta masa berlaku ekspedisi secara perinci. Kamu dapat dengan leluasa memilah Free pass bersumber pada jangka waktu serta Area tempat Kamu menginap.

Memilih Free pass yang cocok dengan rencana ekspedisi Kamu serta nikmatilah touring wisata yang ramah di kantong. Selamat menjelajahi Jepang!

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.



Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?