Rekomendasi Restoran Kawayuka di Kyoto

Restoran Kawayuka Kyoto

Jika kamu memiliki rencana untuk liburan di Kyoto saat musim panas, disarankan untuk coba berkunjung ke Kawayuka. Nah, Kawayuka merujuk pada sejumlah restoran yang memiliki teras terbuka dan menghadap langsung ke sungai. Dalam ulasan kali ini, kami akan memberikan beberapa restoran Kawayuka Kyoto yang layak untuk dicoba saat ini juga.

Kebiasaan masyarakat zaman dulu, menikmati segarnya angin sepoi-sepoi di Kyoto sembari melihat panorama Kamogawa River, masih dipertahankan sampai sekarang.

Sekarang, jika kita mengunjungi sederet restoran di tepi sungai Kamogawa, maka kamu dapat memesan makanan terbaik sekaligus menyantapnya di depan teras terbuka.

Lantas, seperti apa Kawayuka di Kyoto ini? Kemudian jika ingin kesana, apa saja yang perlu dilakukan? Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasan berikut sampai habis!

Beberapa restoran mulai menyiapkan restoran mereka serta menawarkan beragam menu makanan sore atau malam terbaik Kawayuka dari awal musim panas sampai mendekati musim gugur, atau sekitar bulan Mei sampai September.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Teras yang umumnya dibuat dari kayu mempunyai lantai berlubang sehingga  segarnya udara masih bisa masuk sekaligus bertiup ke arah pengunjung restoran.

Nah, angin yang sangat menyejukkan ini mampu menghilangkan panasnya cuaca saat musim panas, serta lezatnya makanan yang seolah akan bertambah nikmat jika menyantapnya sembari melihat panorama Kyoto serta Kamogawa River.

Beberapa Rekomendasi Restoran Kawayuka Kyoto

Di bawah ini adalah sederet restoran yang terletak di Kyoto dan digunakan sebagai lokasi menikmati Kawayuka, ditambah lagi dengan lokasi tepatnya dan juga kisaran harga yang ditawarkan.

1. Ikumatsu

Restoran Ikumatsu
Restoran Ikumatsu

Restoran pertama yang kami rekomendasikan adalah Ikumatsu yang berdiri sejak 1810. Ikumatsu berada di sebelah Jl. Oike-dori, sebelah Sanjo Station rute kereta Keihan serta Kyoto-Shiyakuso Mae Station di rute kereta Tozai. Restoran yang bisa dibilang sebagai ryokan ini juga terletak diantara 2 sungai Kamogawa dan Takase sekaligus mempunyai sejarah panjang.

Menu makanan yang ditawarkan diatur agar bisa menawarkan cita rasa paling mengagumkan untuk setiap musim dengan memakai beragam bahan makanan terbaik. Para pengunjung di restoran Kawayuka Kyoto bisa juga menikmati kecantikan piring sekaligus berbagai alat makanan otentik Jepang. Kemudian Kawadoko digelar mulai 1 Juni sampai 30 September dengan tiket 19000 yen [makan malam satu orang].

2. Tsuruse

Restoran Tsuruse
Restoran Tsuruse

Tsuruse yang terletak di sebelah Kiyomizu-Gojo Station ini menawarkan makanan Jepang gaya lama dengan bahan-bahan terbaik dari setiap musim. Salah satu restoran Kawayuko Kyoto terbesar dari zaman Meiji tersebut populer karena memiliki kelezatan yang tiada tara. Kawadoko diadakan mulai 1 Juni sampai 30 September, dengan tiket /paket 8000 yen, 9000 yen, dan 12000 yen [1 orang].

3. Kyo Ryori

Restoran Kyo Ryori
Restoran Kyo Ryori

Spotnya sangat strategis, yakni di Pontocho antara Jalan Sanjo dan Gion membuat temat ini tak pernah sepi akan wisatawan. Jika dibandingkan Ikumatsu dan Tsuruse, tempat ini sedikit lebih kecil tapi masih bisa dijadikan sebagai tempat terbaik untuk menikmati kuliner khas Kyoto. Kawadoko dibuka mulai hargaa 6000 yen sampai 8000 yen [1 orang].

Semua meja makan yang disediakan di Kawayuko disusun di atas tatapi. Apabila hari sedang hujan, maka makan malam disajikan di tempat yang lebih terlindung dari percikan air hujan, yakni di dalam restoran.

Mungkin itu saja sederet restoran Kawayuko Kyoto yang layak untuk kamu kunjungi saat liburan ke Jepang. Harga yang ditawarkan di atas merupakan harga yang sudah di update dan tentunya bisa berubah setiap waktu. Untuk kamu yang tertarik menjajal kulineran disana dapat menghubungi Tanogaido Tours and Travel untuk mendapatkan informasi dan keterangan harga paling up to date.

sumber gambar: google.com

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)