Sungai Kamogawa, Tempat Favorit Penduduk Kyoto

Sungai Kamogawa

Dijuluki sebagai sungai Kamogawa karena di sini terdapat banyak itik (Kamo) yang hidup di sekitaran sungai ini. Sungai Kamogawa juga menjadi salah satu favorit spot berwisata santai saat di Kyoto. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan di sekitar sungai ini seperti berolahraga, bersepeda, berjalan santai, atau hanya duduk santai menikmati pemandangan yang ada.

Kondisi air yang bersih serta pepohonan yang ada di sekelilingnya menjadikan tempat ini sangat nyaman untuk disinggahi. Walaupun Kyoto sangat terkenal dengan wisata historisnya, tetapi dengan berjalan-jalan di sekitar sungai Kamo ini, akan menambah pengalaman baru bagi kalian.

Jika sebelumnya dijelaskan bahwa di Sungai Kamo ini memiliki air yang bersih, hal ini terjadi karena air sungai ini berasal dari Gunung Sajikigatake yang berada di utara Kyoto dan terus mengalir ke arah selatan dan berakhir di Teluk Osaka. Di samping itu, wilayah sekitar sungai ini masih terjaga dengan baik, sehingga sumber airnya pun masih bersih.

Kegiatan di Sungai Kamogawa

Ada beberapa kegiatan yang dapat kalian lakukan di sekitar Sungai Kamo ini, diantaranya adalah.

1. Berjalan Menyusuri Sungai Kamogawa

Jika kalian ingin menikmati sekeliling sungai ini dengan santai, kalian bisa melakukan tur dengan berjalan kaki. Tur ini kira-kira berjarak 5 km yang dimulai dari Kamogawa Walk dan terus berjalan menuju arah hilir. Sambil menikmati suasana yang tenang dan udara yang bersih, kalian akan menemukan burung-burung seperti burung bangau.

Di tengah perjalanan, kalian akan menemukan area Shijo dan Jembatan Shanjo yang terkenal. Area Jembatan Shanjo merupakan area yang terkenal sebagai tempat berkumpulnya warga. Jika kalian berjalan terus, kalian akan menemukan Kamogawa Delta.

Kamogawa Delta sendiri merupakan titik pertemuan antara sungai Takano dan sungai Kamogawa sendiri. Selain itu, kalian juga akan menemukan bebatuan yang tersusun rapih sehingga dapat dijadikan jembatan bagi para pengunjung. Pemandangan jembatan batu ini dekat dengan Kuil Shimogamo, dan ini merupakan salah satu spot favorit pengunjung juga.

Sungai Kamogawa Malam Hari
2. Bersepeda di Tepi Sungai

Jika kalian adalah tipe orang yang malas berjalan, kalian dapat menyusuri sungai Kamogawa ini menggunakan sepeda yang disediakan. Sepeda bisa disewa dengan harga 500 yen untuk penggunaan 1 hari full. Dengan menggunakan sepeda ini, kalian dapat menghemat pengeluaran saat berjalan-jalan di Kyoto.

Jangan khawatir tempat parkirnya, karena Kyoto menyediakan banyak tempat untuk parkir sepeda, sehingga tidak akan sulit untuk berhenti sejenak.

3. Menikmati Pemandangan Malam di Sungai Kamogawa

Tak hanya siang hari saja, kalian dapat menikmati pemandangan sungai Kamogawa pada malam hari juga. Ada banyak orang yang juga lebih memilih untuk bersantai saat malam hari.

Bahkan, ada beberapa keluarga yang sengaja menggelar tikar dan membawa makanan sambil menikmati pemandangan malam di sekitar sungai Kamo. Pemandangan malam yang dihiasi lampu-lampu di sekitar jembatan yang terpantul di air juga sangat menenangkan.

4. Menikmati Menu Favorit di Tepi Sungai

Jika kalian hanya ingin menikmati pemandangan sungai Kamo sambil menikmati menu makanan khas Kyoto, kalian dapat mencoba di restoran yang ada di tepi sungai. Restoran ini memiliki teras terbuka dan menghadap ke sungai Kamo.

Salah satu restoran yang dapat dikunjungi adalah Yuka Riverside atau Kawayuka. Di sini, kalian dapat menikmati kuliner khas Kyoto yang terkenal dengan bahan-bahan organik yang lezat.

Tempat Makan di Sekitar Sungai Kamogawa
Sumber: kawayuka-oyster.com

Akses Menuju Sungai Kamo

Kalian dapat menuju sungai Kamo dari Stasiun Kyoto. Dari stasiun ini, kalian dapat menggunakan kereta JR Lokal Nara dan turun di Stasiun Tofokuji. Biaya dari kereta ini adalah 140 yen.

Kemudian, kalian harus melanjutkan perjalanan menggunakan kereta Keihan Main Line dan turun di Stasiun Sanjo. Ongkos dari kereta ini adalah 210 yen. Jika kalian ingin turun di tempat yang lebih dekat, bisa turun di Stasiun Demachiyangi di dekat Kuil Shimogamo, dengan ongkos yang lebih mahal yaitu 270 yen.


Inilah sekilas informasi tentang Sungai Kamogawa yang bisa kalian pergi bareng keluarga. Sungai Kamogawa ini bakalan menjadi spot menarik bagi kalian untuk bersantai ria, berfoto, dan bersenang-senang.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.



Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?