Panduan Wisata Menarik di Akihabara Tokyo

10 Tempat Wisata di Akihabara yang Wajib Dikunjungi

Akihabara merupakan daerah yang terkenal sebagai pusat budaya populer di Tokyo. Terkenal sebagai surganya para pecinta anime, manga, dan game, tempat ini juga menyediakan beragam barang-barang berkaitan dengan hobi tersebut. Mulai dari toko-toko otaku, museum game dan anime, restoran dan kafe tematik, hingga tempat hiburan, semua dapat ditemukan di sini.

Bagi para penggemar kultur populer, Akihabara Tokyo merupakan tujuan wisata yang wajib dikunjungi. Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi mengenai beberapa tempat wisata dan juga aktivitas atau kegiatan menarik di Akihabara yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Tokyo.

Tempat Seru dan Aktivitas Menarik di Akihabara Tokyo

1. Mengunjungi Toko-toko Otaku

Toko-toko otaku merupakan salah satu daya tarik utama Wisata di Akihabara Tokyo. Toko-toko ini menjual berbagai macam barang berkaitan dengan anime, manga, dan game, mulai dari merchandise, buku, majalah, hingga CD dan DVD. Di Akihabara Tokyo, terdapat berbagai toko otaku dengan tawaran dan koleksi yang berbeda-beda. Berikut adalah beberapa toko terbaik yang wajib dikunjungi.

  1. Mandarake Complex: toko otaku terbesar dan terlengkap di Akihabara Tokyo, menjual berbagai barang otaku, seperti action figure, buku komik, dan pernak-pernik anime
  2. Animate: toko otaku terkenal yang menjual berbagai macam barang anime dan manga, termasuk CD dan DVD anime
  3. Gamers: toko otaku yang spesialisasi dalam menjual game, baik game PC maupun konsol
Mandarake Complex
Mandarake Complex

Untuk memaksimalkan pengalaman berbelanja, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan saat berbelanja barang otaku, seperti membandingkan harga dan mencari toko-toko yang memberikan diskon atau promo khusus.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

2. Melihat Museum Game dan Anime

Selain toko-toko otaku, Wisata di Akihabara Tokyo juga terkenal dengan museum-museum game dan anime yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa museum yang wajib dikunjungi saat Wisata di Akihabara Tokyo:

  1. Tokyo Anime Center: museum anime yang menampilkan berbagai karya anime terkenal, seperti Gundam dan Sailor Moon, serta menawarkan berbagai acara dan workshop berkaitan dengan anime
  2. Sega Akihabara Building 2: museum game yang menampilkan berbagai arcade game klasik, seperti Space Harrier dan Outrun, serta menyediakan area game modern
  3. Radio Kaikan: gedung yang terkenal dengan toko-toko otaku dan museum-museum game dan anime, seperti Gachapon Kaikan dan Volks Akihabara Hobby Tengoku
Iconic Sega arcade building
Iconic Sega arcade building

Museum-museum tersebut tidak hanya menampilkan koleksi-koleksi yang menarik, tetapi juga menyediakan berbagai aktivitas dan acara yang dapat diikuti oleh pengunjung. Selain itu, pengunjung juga dapat membeli merchandise berkaitan dengan anime atau game yang disukai di toko-toko di sekitar museum tersebut.

3. Restoran dan Kafe Tematik

Wisata di pusat perbelanjaan ini tidak hanya terkenal dengan toko-toko otaku dan museum game dan anime, tetapi juga dengan restoran dan kafe tematik yang unik dan menarik. Berikut adalah beberapa restoran dan kafe tematik yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Akihabara Tokyo.

  1. Gundam Cafe: kafe tematik Gundam yang menampilkan berbagai dekorasi dan makanan bergaya Gundam, seperti nasi berbentuk robot Gundam
  2. Maid Cafe: kafe yang menyajikan makanan dan minuman oleh pelayan wanita yang mengenakan kostum maid, di mana pengunjung dapat memesan layanan khusus seperti menyanyi atau bermain game bersama pelayan
  3. Final Fantasy Eorzea Cafe: kafe tematik Final Fantasy yang menampilkan makanan dan minuman bergaya game Final Fantasy, serta dekorasi dan merchandise berkaitan dengan game tersebut.
Suasana di Maid Cafe
Suasana di Maid Cafe

Selain itu, terdapat juga beberapa restoran yang menyajikan makanan khas Jepang, seperti ramen dan sushi, dengan dekorasi yang unik dan menarik, seperti restoran Kanda Matsuya yang berusia lebih dari 130 tahun dengan dekorasi tradisional Jepang. Restoran dan kafe tematik ini menawarkan pengalaman kuliner yang unik dan menyenangkan untuk dikunjungi.

4. Kunjungi Tempat Hiburan

Selain toko-toko otaku, museum game dan anime, serta restoran dan kafe tematik, Wisata di Akihabara Tokyo juga menawarkan berbagai tempat hiburan untuk mengisi waktu luang. Berikut adalah beberapa tempat hiburan yang wajib dikunjungi.

  1. AKB48 Cafe and Shop: tempat yang dikelola oleh grup idol AKB48, yang menyediakan kafe, toko merchandise, dan studio tari untuk para penggemar
  2. Super Potato: toko game klasik yang menjual berbagai console game dan game klasik, serta menyediakan area arcade game dan area untuk bermain game klasik
  3. Akiba Fukurou Owl Cafe: kafe di mana pengunjung dapat berinteraksi dengan burung hantu yang lucu dan menggemaskan
AKB48 Cafe and Shop
AKB48 Cafe and Shop

Selain itu, terdapat juga beberapa bioskop dan teater yang menayangkan film anime dan game terbaru, seperti bioskop Shinjuku Wald 9 dan teater Toho Cinemas. Tempat hiburan ini menawarkan berbagai aktivitas seru yang dapat diikuti oleh pengunjung, dari menonton film hingga bermain game dan berinteraksi dengan burung hantu yang lucu.

Tips Berkunjung ke Akihabara Tokyo

Sebagai daerah wisata yang ramai dikunjungi, terdapat beberapa tips yang dapat membantu kamu dalam menikmati Wisata di Akihabara Tokyo. Berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu pertimbangkan saat berkunjung.

  • Pilih waktu kunjungan yang tepat: sebaiknya hindari mengunjungi tempat ini pada akhir pekan atau hari libur nasional, karena biasanya akan sangat ramai dan sulit untuk menikmati tempat-tempat wisata dengan nyaman
  • Siapkan budget yang cukup: karena disini terkenal dengan toko-toko otaku dan merchandise anime yang lengkap, pastikan kamu sudah menyiapkan budget yang cukup untuk membeli oleh-oleh atau merchandise yang diinginkan
  • Pakailah pakaian yang nyaman: karena kunjungan ke tempat ini biasanya akan melibatkan berjalan kaki yang cukup banyak, pastikan kamu mengenakan pakaian dan sepatu yang nyaman
  • Gunakan kartu transportasi yang tepat: Tempat ini dapat diakses dengan mudah menggunakan kereta atau subway, pastikan kamu memilih kartu transportasi yang tepat untuk mendapatkan harga yang lebih murah dan akses transportasi yang lebih mudah
  • Patuhi aturan dan norma sosial Jepang: saat berkunjung ke Jepang, penting untuk memperhatikan aturan dan norma sosial yang berlaku di negara tersebut, seperti tidak merokok di tempat umum dan tidak berbicara dengan suara yang terlalu keras di tempat umum.

Dengan mengikuti beberapa tips tersebut, diharapkan kunjungan kamu akan menjadi lebih menyenangkan dan lancar.

Akihabara Tokyo merupakan tempat wisata yang sangat menarik bagi para pecinta anime, game, dan budaya otaku. Terdapat banyak tempat menarik yang dapat dikunjungi, seperti toko-toko otaku, museum game dan anime, restoran dan kafe tematik, serta tempat hiburan yang unik dan menarik.

Selain itu, terdapat beberapa tips yang dapat membantu kamu dalam menikmati kunjungan ke pusat perbelanjaan ini dengan lebih nyaman dan lancar.

Dengan mengikuti tips-tips tersebut, kamu dapat menikmati kunjungan dengan lebih baik. Selamat menikmati pengalaman wisata yang unik dan tak terlupakan di kota ini!

sumber gambar: google.com

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?