Odori Park, Sapporo

Taman Odori (Odori Park), Sapporo

Taman Odori (Odori Park) berada di pusat kota Sapporo serta mencakup mayoritas kota di sana. Lebih populer sebagai lokasi Festival Salju yang populer, Odori Park juga mencakup sebanyak 13 blok dengan berbagai festival setiap tahun serta panorama mengagumkan melalui Menara TV Sapporo. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan di bawah ini sampai selesai, ya!

Taman ini sekaligus jadi pemisah antara Sapporo utara dengan bagian selatan. Taman dengan panjang 1.5 km ini juga jadi pusat aktivitas masyarakat dan juga keramaian Sapporo. Di sini, kamu dapat menikmati beberapa festival salju yang selalu diadakan pada musim dingin serta event di musim panas yang digelar di Sapporo Odori Park.

Panduan Wisata Odori Park, Sapporo

Untuk sekarang, tiap blok mempunyai layanan menarik serta monumen yang bisa ditemukan ketika berjalan dari ujung taman menuju ujung yang lain. Spot paling terkenal ialah di area blok-1-chome Nishi, pasalnya ada Menara TV Sapporo serta mempunyai panorama terbaik ke semua area taman.

Berikut adalah beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Odori Park bersama teman atau keluarga.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Pergi ke Menara TV Sapporo

Odori Park yang terletak di pusat Sapporo punya menara dengan tinggi 150m yang jadi penanda. Nah, menara tersebut merupakan menara TV Tower Sapporo. Karena berada di tengah-tengah taman, maka panorama yang diberikan sungguh mengagumkan serta menjadikannya the best shoot saat berada di Taman Odori. Ketika malam tiba, beragam lampu di menara selalu dinyalakan dan jadi bersinar terang.

Sapporo TV Tower
Sapporo TV Tower

Menikmati Festival Musim Dingin

Ketika musim dingin di wilayah Hokkaido digelar event musim dingin yang bertempat di Odori Park. Kamu dapat melihat berbagai pahatan es dengan tingkat keakuratan dan level seni yang tak main-main. Pada malam harinya, pahatan tersebut ikut disinari oleh pencahayaan khusus sekaligus menambahkan kemeriahan event musim dingin yang diadakan di Sapporo.

Menjelajahi Taman Odori

Taman ini mempunyai lebih 5000 tumbuhan termasuk pohon khas dari kota Sapporo, yakni bunga lila dengan warna ungu tua. Kamu dapat melihat sederet bunga-bunga yang menempel di kursi-kursi taman yang sudah ditata dengan sangat rapi. Kemudian, objek patung, air mancur, bunga, pepohonan, serta sema-semak seluruhnya terlihat indah di mata.

View Malam Hari di Taman Odori
View Malam Hari di Taman Odori

Pada musim demi, ada banyak sekali bunga Lilac yang bakal bermekaran di Sapporo Odori Park serta Kawashimo Park sekaligus jadi spot terbaik untuk mengambil foto serta menikmati panorama. Bunga Lilac menjadi tumbuhan resmi Sapporo. Dalam panduan wisata Odori Park ini, ada juga Festival Lilac yang digelar di area taman pada 17 hingga 18 Mei tiap tahun. Agar bisa sampai ke Kawashimo Park, kamu dapat menggunakan Subway Tozai Line dari Shin-Sapporo Station hingga Shiroishi Station, selanjutnya menggunakan bus lokal hingga menemukan Kawashimo Park.

Akses Menuju Odori Park di Sapporo

Dari Subway Sapporo Station, kamu dapat menggunakan kereta Subway Nanboku Line hingga Odori Station. Harga tiketnya adalah 200 yen dengan lama perjalanan 2 menit saja. Selain itu, kamu dapat berjalan kaki ke arah selatan sekitar 800 meter. Sapporo Odori Park bisa kamu temukan dengan mudah karena sangat ramai serta ukurannya sangat luas. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menggunakan Bus Loop Factory Line dari Stasiun JR Sapporo sekitar 15 menit perjalanan dan tiket 210 yen.

Demikianlah panduan wisata Sapporo Odori Park yang telah kami rangkum untuk kamu semua. Tanogaido Tours and Travel siap membantu kamu untuk mewujudkan impian liburan ke Jepang dengan aman, nyaman, dan pastinya berkesan.

sumber gambar: google.com

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)