Tips Mahir Belajar Bahasa Jepang Untuk Pemula

belajar bahasa jepang pemula

Belajar Bahasa Jepang sekarang sudah banyak diminati dikalangan para remaja, teruntuk para pengemar anime. Saat ini anime sudah menduniai para kalangan anak remaja, nah dari anime inilah para remaja ingin mempelajari bahasa jepang.

Bahasa jepang memang terlihat sangat sulit untuk dapat dipelajari apalagi pemula yang baru mengenal bahasa jepang. Namun tidak ada yang namanya kesulitan jika kamu mau mencoba dan berusaha.

Mempelajari bahasa jepang perlu di dasari dengan suatu niat atau tujuan. Jika kamu ingin mempelajari bahasa jepang dengan tujuan bahwa kamu ingin melanjutkan studi, jalan-jalan ke jepang atau berkeinginan untuk berkarir di jepang.

Dengan niat dan tujuan itulah yang akan membawa kamu untuk  dapat dengan mudah mempelajari bahasa jepang. ada beberapa cara agar pemula cepat dan mahir berbahasa jepang.

Cara cepat belajar bahasa jepang

Mengenal huruf dasar bahasa jepang

Belajar bahasa jepang untuk pemula harus diawali dengan huruf dasar bahasa jepang terlebih dahulu. Kamu perlu mengenali dan mempelajari huruf dasar terlebih dahulu sebelum tingkat atas , dengan begitu pemula mudah memahami huruf dan cara baca dari huruf tersebut. Sehingga kamu bisa membaca kalimat atau kata bahasa jepang dengan mudah dan cepat.

Huruf dasar bahasa jepang terdiri dari 3 huruf yaitu huruf hiragana, katakana dan huruf kanji. Huruf pertama yang harus di pelajari bagi pemula yaitu huruf hiragana dan katakana. Kedua huruf tersebut sangat  mudah untuk dipelajari karena hiragana dan katakana memiliki 46 huruf yang mudah di hafal.

Setelah kamu sudah memahami kedua huruf tersebut , selanjutnya mempelajari huruf kanji. Huruf kanji sendiri ini memiliki jumlah yang sangat banyak sekitar 3.000 lebih huruf dan setiap tahunnya dapat bertambah.

Memperbanyak hafalan kosakata bahasa jepang

Agar mahir belajar bahasa jepang pemula dengan cepat, cobalah untuk menghafal kosakata. Semakin banyak hafalan kosakata kamu maka semakin luas wawasan kamu dalam belajar bahasa jepang, sehingga kamu akan semakin lancar dan cepat belajar bahasa jepang pemula.

Cobalah untuk menghafal kosakata jepang seperti, kata sapaan dalam bahasa jepang. Untuk hafallah kosakata bahasa jepang minimal 10 kosakata dalam sehari dengan begitu kamu akan semakin ingat kosakata tersebut.

Melatih untuk berbicara,menulis dan mendengar dalam berbahasa jepang

Melatih berbicara, menulis dan mendengar bahasa jepang membantu kamu dalam mengingat semua tulisan atau kalimat dengan cepat. Dengan begitu kamu pun mudah memahami semua intonasi bahasa jepang dengan baik dan benar.

Jadi latihlah diri kamu dalam menulis, mendengar dan membaca sehingga kamu cepat kuasai bahasa jepang. Kamu bisa mendengar musik jepang yang disukai atau membaca arikel atau mago bahasa jepang dengan begitu belajar bahasa jepang mudah dipahami.

Menonton anime

Manfaatkanlah film-film jepang sebagai panutan kamu seperti belajar bahasa jepang melalui anime. Dengan menonton film anime kamu akan mudah memahami cara intonasi dalam percakapan berbahasa jepang dengan baik.

Selain itu, mudah diingat semua kalimat bahasa jepang yang ada pada film anime tersebut

Mengikuti forum bahasa jepang

Supaya kamu cepat dan mahir dalam berbahasa jepang cobalah untuk mengikuti forum bahasa jepang. Forum yang dapat diikuti bagi pemula yaitu forum tanogaido.com karena di forum belajar bahasa jepang tersebut terdapat pembelajaran yang membahasa tentang bahasa jepang mulai dari dasar bahasa jepang hingga kosakata.

Jadi itulah cara cepat belajar bahasa jepang untuk pemula yang bisa dicontohkan. Agar lancar berbahasa jepang maka cobalah untuk mencari cara yang unik dan nyaman dengan cara tersebut kamu akan mudah dalam belajar. Maka giat dan teruslah untuk selalu belajar agar kamu mudah dan cepat dalam berbahasa jepang dengan baik.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Leave A Comment