Tips Menjelajahi Jepang dengan Budget Terbatas

tips liburan murah ke jepang

Tips Liburan Murah Ke Jepang – Jepang adalah salah satu negara yang sangat populer untuk dikunjungi sebagai destinasi liburan. Keindahan alam, budaya kaya, dan teknologi canggih membuat Jepang menjadi tujuan yang sangat menarik bagi banyak orang.

Namun, bepergian ke Jepang bisa menjadi mahal dan memerlukan biaya yang besar. Oleh karena itu, banyak orang bertanya-tanya bagaimana cara berlibur murah di Jepang.

Dalam artikel ini, Tim Tanogaido akan memberikan beberapa tips dan trik untuk membantu Anda merencanakan liburan Jepang yang murah dan menyenangkan. Kami akan membahas tentang bagaimana memilih waktu yang tepat untuk berkunjung, menemukan akomodasi dan transportasi yang terjangkau, serta cara untuk menikmati keindahan Jepang tanpa membuat kantong jebol.

Tips Menikmati Liburan di Jepang Dengan Biaya Yang Murah

1. Merencanakan Perjalanan

Tips agar bisa berlibur ke Jepang dengan murah yang pertama yaitu dengan merencanakan perjalanan, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan terkait dengan perencanaan perjalanan liburan ke Jepang seperti:

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

  • Memilih Waktu yang Tepat untuk Berkunjung: Salah satu cara untuk menghemat biaya liburan adalah dengan memilih waktu yang tepat untuk berkunjung. Jepang memiliki musim yang berbeda-beda, dan beberapa musim dapat menjadi lebih mahal untuk dikunjungi. Oleh karena itu, penting untuk melakukan penelitian dan memilih waktu yang tepat untuk berkunjung.
  • Meneliti dan Memesan Akomodasi: Menemukan akomodasi yang terjangkau adalah kunci untuk liburan murah di Jepang. Ada beberapa pilihan akomodasi, seperti hostel, guesthouse, dan apartemen, yang dapat menawarkan harga yang lebih terjangkau dibandingkan hotel bintang lima. Anda juga dapat mempertimbangkan pemesanan akomodasi secara online untuk memperoleh harga terbaik.
  • Menemukan Pilihan Transportasi Terjangkau: Transportasi adalah salah satu biaya terbesar dalam liburan. Oleh karena itu, penting untuk menemukan pilihan transportasi yang terjangkau seperti kereta api, bus, dan sepeda. Anda juga dapat mempertimbangkan pembelian tiket transportasi sebelumnya untuk menghemat uang misal dengan membeli tiket JR Pass.

2. Menjelajahi Jepang dengan Budget Terbatas

Siapa bilang dengan budget terbatas tidak bisa untuk menjelajah dan menikmati keindahan Jepang. Dengan dana terbatas pun Anda dapat menjelajah Jepang dan menikmati wisata yang menyenangkan.

Beberapa hal yang bisa Anda lakukan selama liburan di Jepang dengan biaya terbatas adalah:

  • Menikmati Keindahan Alam: Jepang memiliki banyak keindahan alam yang dapat dinikmati tanpa biaya. Anda dapat mengunjungi taman nasional, gunung, dan hutan untuk menikmati pemandangan indah dan bersantai di alam bebas.
  • Mengunjungi Tempat Wisata Gratis: Ada banyak tempat wisata di Jepang yang dapat dikunjungi tanpa biaya, seperti tempat ibadah, taman, dan museum. Ini adalah cara yang baik untuk mengetahui lebih banyak tentang budaya Jepang tanpa harus membayar biaya masuk.
  • Menikmati Kulinari Jepang: Kulinari Jepang sangat terkenal dan dapat menjadi salah satu pengalaman terbaik dalam liburan. Anda dapat mencoba street food atau makan di warung kecil untuk menikmati makanan Jepang dengan harga yang lebih terjangkau.
  • Melakukan Aktivitas Unik: Jepang memiliki banyak aktivitas unik yang dapat ditemukan hanya di sana, seperti mencoba onsen (pemandian air panas), menonton tari tradisional, atau berbelanja di pasar tradisional. Carilah aktivitas unik yang dapat Anda nikmati dengan budget terbatas.

3. Menyimpan Uang untuk Makan

Jangan lupa juga yah untuk mengingat masalah perut saat liburan di Jepang, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghemat budget selama liburan di Jepang.

Yang pertama adalah membeli makanan di pasar. Pasar tradisional adalah tempat yang baik untuk membeli makanan dengan harga yang lebih terjangkau. Anda dapat membeli bahan makanan untuk memasak sendiri atau membeli makanan siap saji yang lezat.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba street food, Street food adalah cara yang baik untuk menikmati makanan Jepang dengan harga yang lebih terjangkau. Ini adalah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan bagi traveler yang mencari makan dengan budget terbatas.

Tips berikutnya juga adalah Anda dapat memasak sendiri, memasak sendiri adalah cara yang efektif untuk menghemat uang saat liburan. Anda dapat membeli bahan makanan di pasar dan memasak makan malam Anda sendiri. Ini juga merupakan cara untuk menikmati makanan tradisional Jepang tanpa harus membayar harga restoran.

Berikutnya Anda dapat mencari restoran dengan menu set, beberapa restoran Jepang menawarkan menu set dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan membeli makanan ala carte. Carilah restoran yang menawarkan menu set untuk memperoleh makan yang lezat dan terjangkau.

4. Memanfaatkan Perjalanan Anda

Dalam pemanfaatan perjalanan liburan Anda di Jepang agar lebih murah, ada 4 hal yang bisa Anda lakukan seperti:

  • Mencari Promosi dan Diskon: Carilah promosi dan diskon untuk memperoleh harga yang lebih baik pada tiket transportasi, akomodasi, dan wisata. Anda dapat mencari tawaran spesial online atau menanyakan kepada agen perjalanan lokal.
  • Merencanakan Jadwal Anda dengan Baik: Merencanakan jadwal perjalanan Anda dengan baik akan membantu Anda memanfaatkan waktu dan uang Anda dengan baik. Anda dapat mengatur waktu Anda dengan baik untuk memastikan Anda dapat mengunjungi semua tempat yang ingin dikunjungi.
  • Mencari Alternatif Transportasi: Transportasi publik di Jepang sangat baik dan efisien. Anda dapat memanfaatkan transportasi publik seperti kereta api dan bus untuk berkeliling dan menghemat uang. Alternatif lain adalah menyewa sepeda atau berjalan kaki untuk mengunjungi tempat-tempat yang lebih dekat.
  • Berinteraksi dengan Masyarakat Setempat: Berinteraksi dengan masyarakat setempat adalah cara yang baik untuk mempelajari lebih banyak tentang budaya unik Jepang dan memperoleh tip perjalanan unik. Ini juga membantu Anda menikmati pengalaman yang lebih autentik dan menyenangkan.

Kesimpulan

Jepang merupakan destinasi yang indah dan menarik bagi para traveler. Dengan merencanakan perjalanan dan memanfaatkan sumber daya yang tersedia, Anda dapat menikmati liburan ke Jepang dengan budget terbatas.

Merencanakan perjalanan Anda dengan baik, membeli makanan dengan harga terjangkau, mencari alternatif transportasi, dan berinteraksi dengan masyarakat setempat adalah beberapa cara untuk memanfaatkan perjalanan Anda dan menikmati liburan yang menyenangkan di Jepang.

Dengan memperhatikan beberapa tips ini, Anda dapat memastikan liburan Anda ke Jepang menjadi pengalaman yang menyenangkan dan terjangkau. Jangan ragu untuk memulai petualangan Anda dan menjelajahi keindahan Jepang.

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?