Tips Persiapan Liburan Ke Jepang Pada Musim Dingin

Liburan Ke Jepang Musim Dingin

Liburan ke jepang – Negara jepang merupakan negara yang sangat terkenal di seluruh dunia hingga saat ini. Para wisata asing banyak memilih untuk berlibur ke jepang salah satunya warga indonesia yang saat ini menikmati liburan di jepang hingga ada yang menetap untuk melanjutkan studi atau bekerja.

Untuk berlibur ke jepang sebaiknya pada musim dingin, karena di musim dingin di jepang memiliki tempat wisata yang dapat di nikmati. Selain itu pada musim dingin harga tiket pesawat pun sangat murah.

Ada beberapa persiapan sebelum backpacker ke jepang pada musim dingin.

Biaya liburan di jepang

Dalam melakukan persiapan backpacker ke jepang, sebaiknya anda juga mengetahui apa saja persiapan yang cocok agar dapat menghemat biaya liburan di jepang.

Menyusun itinerary

Saat melakukan liburan ke jepang ada baiknya menyusun itinerary ke jepang terlebih dahulu. Karena itinerary ini sangat penting untuk menentukan besaran biaya liburan di jepang. Jika liburan di jepang semakin lama maka akan semakin banyak pengeluaran biayanya.

Maka dari itu pentingnya untuk selalu menyusun itinerary agar mengetahui biaya liburan di jepang saat anda ingin wisata ke jepang saat musim dingin. itinerary yang dapat disusun yaitu menetapkan waktu, tanggal, tempat wisata jepang yang akan di kunjungi, tempat penginapan, transportasi, tarif, sistem pembayaran tunai atau kredit.

Selalu memeriksa musim dan suhu di jepang

Jika ingin berlibur ke jepang anda harus selalu memeriksa musim dan suhu terlebih dahulu sebelum berangkat, dengan begitu anda dapat menyiapkan keperluan apa saja yang akan dibawah ke jepang dan juga menyesuaikan biaya liburan di jepang. Untuk liburan ke jepang pada musim dingin persiapan yang akan dibawah berupa mantel atau baju tebal untuk menghangatkan tubuh karena suhu dingin di jepang mencapai sekitar 1 hingga 3 derajat.

layanan tour jepang

Menyiapkan biaya liburan di jepang

Saat melakukan liburan ke jepang dengan hemat dan mengetahui pengeluaran selama berada di jepang, cobalah untuk memeriksa susunan itinerary. Dalam susunan itinerary kamu akan melihat biaya liburan di jepang seperti biaya transportasi, penginapan dan biaya makan. Apabila memiliki kartu kredit maka anda bisa membagi dua baik secara tunai maupun non tunai.

Menukar uang tunai rupiah menjadi yen

Sebelum melakukan keberangkatan ke jepang terlebih dahulu tukarkan uang tunai rupiah menjadi yen. Uang tersebut akan disimpan untuk berjaga-jaga karena tidak semua di negara jepang menerima kartu kredit, jadi ada baiknya selalu menyiapkan uang tunai saat berada di jepang.

Siapkan koper atau ransel

Dalam liburan ke jepang perlu membawa barang yang ditaruh ke dalam koper atau ransel. Namun, untuk memilih antara koper dan ransel mungkin terlalu sulit, akan tetapi jika ingin berlibur ke jepang pada musim dingin sebaiknya menggunakan koper untuk menyiapkan barang keperluan selama jalan jalan di jepang. penggunaan ransel bisa saja digunakan bagi yang ingin melakukan traveling selama di jepang.

Siapkan sepatu

Sepatu sangat penting untuk dibawah di jepang apalagi pada musim dingin. Sepatu ini akan membantu kamu saat berjalan-jalan ke jepang pada musim dingin. Nah, dalam memilih sepatu, pilihlah sepatu yang tahan air dan memiliki sol yang aman untuk digunakan diatas salju.

Sewa wifi saat di jepang

Saat berada di jepang usahakan untuk menyewa koneksi internet di jepang seperti wifi. Karena koneksi internet sangat berguna untuk mempermudah dalam melakukan perjalanan selama berada di jepang. Jadi, saat berada di jepang cobalah untuk menyewa jaringan wifi selama berada di jepang.

Menggunakan e-paspor

Saat melakukan perjalanan ke jepang, cobalah untuk menggunakan e-paspor. E-paspor ini berguna untuk mendapatkan fasilitas –fasilitas bebas visa selama di jepang dan penggunaan ini sangat menguntungkan. Untuk mendapatakan e-paspor, cukup mendaftar di e-paspor kemudian mengisi formulir aplikasi sebagai pengajuan bebas visa di kedutaan besar yang ada di jepang.

Nah, gimana apa kalian sudah paham persiapan apa yang dibutuhkan sebelum berangkat ke jepang. Maka dari itu sebelum berlibur ke jepang pastikan semua persiapan sudah lengkap dengan begitu perjalanan anda akan nyaman dan anda dapat mengatur biaya liburan di jepang dengan baik. Apa kalian penasaran dengan musim dingin hingga tempat wisata di jepang, maka ayo segera nikmati liburanmu di jepang.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.




Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?