Tokyo River Cruise, Alternatif Pilihan Liburan di Tokyo

Tokyo River Cruise

Berkunjung ke tempat wisata terkenal di Tokyo seperti Disneyland, Disneysea, Asakusa, dan lain sebagainya merupakan hal yang biasa turis lakukan selama berlibur di Jepang. Namun, ada cara lain yang dapat kalian lakukan untuk menikmati pesona Jepang, khususnya Tokyo.

Tokyo River Cruise jawabannya. Dengan mencoba pengalaman menaiki kapal ini, kalian akan diajak berkeliling Kota Tokyo dengan menyusuri Sungai Tokyo hingga Teluk Tokyo. Selain itu, ada beberapa kapal yang juga melewati Sungai Sumida, yang tak lain tak bukan adalah sungai yang paling terkenal di Tokyo.

Tokyo Cruise Ship merupakan perusahaan yang memfasilitasi perjalanan menggunakan kapal ini. Terdapat beberapa dermaga yang dapat kalian kunjungi untuk menggunakan fasilitas ini, diantaranya adalah dermaga Odaiba, Asakusa, atau dekat Taman Hama Rikyu.

Rute Tokyo River Cruise

Rute perjalanan kapal ini pun bervariasi, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Asakusa-Odaiba Direct Line

Rute ini merupakan salah satu rute populer karena disediakan kapal yang memiliki design futuristik seperti kapal Himiko dan Hotaluna. Selain itu, harga yang ditawarkan tergolong murah yaitu 1.560 yen. Kalian bisa menikmati pemandangan Teluk Tokyo atau Sungai Sumida beserta sekelilingnya selama 50 menit di atas kapal Himiko.

2. Sumida River Line

Merupakan rute kapal yang bergerak dari Asakusa menuju Hama Rikyu. Perjalanan ini memakan waktu selama 35 menit dengan biaya 1.040 yen. Setelah berhenti di dermaga Hama Rikyu, kita bisa melanjutkan perjalanan dengan menikmati pemandangan yang ada di Taman Hama Rikyu. Beruntungnya, tiket masuk taman ini sudah termasuk dalam tiket kapal.

Sumida River
Sumber: pinterest.com
3. Odaiba Line

Selanjutnya adalah rute dari Hinode ke tepi pantai Odaiba. Kalian bisa menikmati pemandangan di atas kapal selama 20 menit. Harga tiket dari rute kapal ini adalah 520 yen.

4. Tokyo Big Sight-Pallete Town Line

Ini adalah rute yang ditawarkan untuk berkeliling sekitar Odaiba, yaitu untuk menikmati pemandangan Pallet Town dan Tokyo Big Sight. Kalian bisa menikmati atraksi tersebut selama 25 menit dengan biaya tiket sebesar 460 yen. Sayangnya, kapal ini tidak beroperasi di Hari Senin dan Selasa.

5. Mizube Cruise Line

Rute ini merupakan perjalanan dari Asakusa (di Sungai Sumida) menuju Odaiba. Perjalanannya selama kurang lebih 1 jam dengan membayar tiket seharga 1.200 yen. Kapal ini dikelola oleh Tokyo Metropolitan Park Association.

Kapal ini juga akan berhenti di Taman Hama Rikyu. Nah, bagi kalian yang ingin turun di sini dan memasuki taman, diharuskan untuk membayar tiket masuk taman sebesar 300 yen.

6. Asakusa-Odaiba-Kasai Rinkai Park

Rute ini biasanya ada di setiap weekend. Perjalanan yang ditawarkan selama 2 jam jika dari Asakusa memiliki harga 2.400 yen, sedangkan apabila keberangkatan dari Odaiba selama 50 menit, harganya setengah dari Asakusa.

Taman Kasai Rinkai sendiri terletak di samping kompleks Disneyland dan Disneysea. Selama perjalanan ini, kalian bisa menikmati Kota Tokyo dengan tenang.

Selain rute yang telah dijelaskan sebelumnya, ternyata juga ada rute perjalanan lain dengan tipe kapal yang berbeda. Jika kalian penasaran, maka simak yang satu ini.

Asakusa
Sumber: japan-guide.com
7. Odaiba-Tokyo Skytree Cruise

Rute ini menawarkan perjalanan dengan tujuan Tokyo Skytree dari Odaiba dengan lama perjalanan 1-3 jam. Selama perjalanan, kita bisa melihat Rainbow Bridge Odaiba, pusat perbelanjaan Odaiba, dan Sungai Sumida.

Harga dari trip ini sendiri bervariasi mulai dari 2.000 hingga 11.000 yen dan kalian perlu melakukan reservasi terlebih dahulu karena tur ini banyak peminatnya.

8. The Afternoon Tea Cruise

Perjalanan ini diperuntukkan bagi kalian yang ingin berkeliling Odaiba dan melihat Rainbow Bridge di siang hingga sore hari sambil menikmati sajian teh tradisional Jepang.

Kalian perlu menyiapkan 2.000-3.000 yen untuk menikmati pengalaman berlayar dengan minum teh dan camilan ringan.

9. All You Can Eat Cruise

Berbeda dengan sebelumnya, rute perjalanan ini menawarkan makanan tradisional Tokyo yaitu Tsukishuma Monjayaki yang dapat dinikmati pengunjung sembari melihat keindahan Odaiba dan Rainbow Bridge.

Kapal ini akan sangat cocok bila kalian membawa serta keluarga atau pasangan kalian karena sudah termasuk dengan paket makan siang atau malam sepuasnya. Harga yang ditawarkan pada rute ini adalah sekitar 6.000 yen.

10. The Futuristic Boat Ride

Masih ingat dengan rute Asakusa-Odaiba? Masih ingat juga dengan kapal Hotulana? Yap, rute perjalanan ini menggunakan Kapal Tokyo Cruise Hotulana yang merupakan kapal yang dibuat oleh kartunis terkenal Leiji Matsumoto.

Dengan harga 2.000 yen, kalian bisa menikmati perjalanan dari Jembatan Azumabashi di Asakusa hingga tepi pantai Odaiba.

11. The Romantic Boat Trip

Rute perjalanan ini diperuntukkan bagi kalian yang ingin makan malam romantis sambil menikmati keindahan Teluk Tokyo. Perjalanan ini memakan waktu selama 1 jam mulai dari jam 21.30 malam dan kalian perlu mengeluarkan biaya sebesar 4.000 yen per orang. Jika kalian ingin mendapatkan pengalaman ini, maka harus reservasi terlebih dahulu.

Akses Menuju Dermaga di Tokyo

  • Dermaga Asakusa

Dermaga ini terletak di sebelah Asakusa Station jalur Ginza Line dan Tobu Line. Kalian hanya membutuhkan 5 menit berjalan dari stasiun Asakusa.

  • Dermaga Odaiba

Dermaga ini terletak di depan pusat perbelanjaan Aquacity. Setelah keluar dari Daiba atau Odaiba-Kaihinkoen Station, kalian hanya perlu berjalan kaki selama 5 menit.

  • Dermaga Hinode

Dekat dengan Hinode Station jalur Yurikamome Line atau dapat diakses dari Shimbashi Station melalui JR Yamanote Line sejauh 5 menit.

  • Dermaga Taman Hama Rikyu

Dermaga terakhir ini berada di dalam Taman Hama Rikyu dan kalian perlu membayar tiket masuk seharga 300 yen jika ingin menaiki kapal dari dermaga ini.


Nah, itulah informasi tentang Tokyo River Cruise yang bisa membuat perjalanan kalian menjadi sangat seru. Apa kalian tertarik untuk menaiki kapal ini ketika sedang berlibur ke Tokyo? Jangan lupa komen-komen di bawah ya.

Sumber gambar utama: pinterest.com

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.



Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?