Wisata di Museum Ramen Shin-Yokohama

Ramen Shin-Yokohama

Untuk wisatawan mancanegara yang ingin liburan ke Jepang sekaligus mencoba ramen, maka harus berkunjung ke obyek wisata satu ini, yakni Museum Ramen Shin-Yokohama.

Area ini lebih populer dengan sebutan Ra-Haku dan menjadi food themepark yang ada banyak sekali gerai ramen yang sangat terkenal dari seluruh Jepang. Mulai gerai ramen Kyushu sampai gerai ramen Hokkaido bisa kamu temui di sini. Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan berikut!

Info Wisata Museum Ramen Shin-Yokohama

Ramen memang sangat identik dengan Jepang, seperti halnya dengan sashimi atau sushi. Seperti kuliner tradisional, ramen memiliki beragam versi pada beberapa daerah. Satu tempat agar bisa menikmati seluruh ramen khas Jepang ialah Museum Ramen Shin-Yokohama. Berikut adalah hal-hal yang harus kamu lakukan ketika mengunjung obyek wisata satu ini.

  • Menikmati Beragam Menu Ramen se-Antero Jepang

Shinyokohama Raumen atau Museum Ramen Shin-Yokohama ini berdiri pada 1994 silam. Museum tersebut menjadi museum pertama yang menggabungkan konsep museum dengan restoran. Seperti yang sudah disebutkan, para pengunjung dapat mencoba menikmati berbagai sajian ramen Jepang hanya di satu lokasi saja.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Di info wisata museum Ramen Shin-Yokohama ini, kamu dapat menikmati beragam menu ramen. Terdapat Ryu Shanghai Honten, yaitu ramen perpaduan seafood atau kuah daging yang sangat kental. Cukup pedas tapi sesuai dengan rasa khas asli Asia yang membuat ramen tersebut begitu terkenal.

Kemudian ada pula ramen Rishiri Miraku, yakni ramen khas dari Hokkaido. Mungkin ramen ini menjadi sajian ramen yang cukup sulit ditemukan. Tapi untungnya, sajian ramen yang diberi topping ganggang ini dapat kamu nikmati di sini.

  • Jangan Lupa Membawa Oleh-Oleh dari Shinyokohama Raumen

Di sini, disediakan gerai oleh-oleh yang menjual berbagai mangkok dan sumpit yang umum dipakai untuk menikmati ramen.

Satu hal yang jangan sampai dilewatkan ialah sajian ramen instan dari beberapa kawasan Jepang yang dapat kamu beli sebagai oleh-oleh untuk keluarga. Jangan khawatir, bentuknya sama seperti mie instan dan bisa dimasak secara mudah.

  • Bermain Tamiya

Info wisata museum Ramen Shin-Yokohama selain menikmati sajian ramen, kamu dapat melihat sejumlah pertandingan tamiya yang digelar setiap akhir pekan. Dulu permainan ini sangat terkenal di tahun 2000-an dimana kamu dapat mengupdate tamiya agar dapat melaju dengan cepat.

Dengan lintasan 30 meter, para pengunjung dapat ikut memainkan atau merasakan keseruan dalam bermain mini-4WD. Jangan khawatir, pasalnya sudah disediakan tempat penyewaan mobil, jadi kamu tak repot-repot membawanya dari rumah.

Akses ke Museum Ramen Shin-Yokohama

Sinyokohama Raumen berada sekitar 6 menit ke timur laut dari Shin-Yokohama Station. Yokohama sendiri bisa mudah ditemukan sebagai day-trip dari kota Tokyo. Berikut adalah akses ke Museum Ramen Shin-Yokohama yang bisa kamu tempuh.

  • Dari Stasiun Tokyo

Dari Stasiun Tokyo kamu dapat menaiki kereta JR Tokaido Main Line hingga Shin Yokohama Station. Biayanya 470 yen dengan waktu perjalanan 25 menit. Kemudian, ada pula kereta Yosuka Line yang memiliki rute serupa tapi lama perjalanan lebih lama sedikit, sekitar 30 menit.

  • Dari Kyoto/Nagoya/Osaka

Kamu yang naik dari Kyoto, Nagoya, atau Osaka menggunakan shinkansen dapat turun ke Shin-Yokohama Station. Pasalnya stasiun tersebut melayani jalur kereta Shinkansen Tokaido dari Tokyo ke Nagoya, Shin-Osaka, dan Kyoto.

Informasi tentang Museum Ramen Shin-Yokohama.

Ongokos masuk ke Snyokohama Raumen sebesar 310 yen [orang dewasa], kemudian 100 yen [anak-anak berusia 6 hingga 12 tahun] atau orang senior [lebih dari 60 tahun]. Lalu untuk anak kecil di bawah 6 tahun tak akan dipungut biaya.

Demikianlah ulasan tentang info wisata museum Ramen Shin-Yokohama yang bisa kamu kunjungi. Kapan lagi jalan-jalan ke museum ramen sekaligus mencoba kuliner ramen legendaris dan terbaik di Jepang. Semoga bermanfaat!

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?