10 Destinasi Wisata Terbaik di Prefektur Aomori

Destinasi Wisata Favorit di Aomori

WISATA JEPANG – Aomori merupakan ibukota Prefektur Aomori. Prefektur ini merupakan prefektur yang terletak paling utara di wilayah Tohoku. Pada awalnya, kota ini menjadi kota pelabuhan yang merupakan titik keberangkatan utama menuju pulau Hokkaido.

Namun, karena kini terdapat beberapa alternatif transportasi lainnya, keberangkatan menggunakan kapal feri dari Kota Aomori kian sepi pengunjung.

Prefektur Aomori memiliki suhu udara yang tergolong rendah, yaitu sekitar 10 ºC sehingga ketika berwisata saat musim panas, udara masih terasa sejuk. Prefektur ini memiliki berbagai destinasi wisata alam yang luar biasa. Ada banyak wisata yang bisa kalian kunjungi karena wilayah ini memiliki luas area yang lebih luas daripada Tokyo.

Destinasi Wisata Favorit di Prefektur Aomori

Salah satu Destinasi Wisata Favorit yang ada di Prefektur Aomori yang terkenal adalah Taman Apel Hirosaki. Apel sendiri merupakan komoditas pangan utama di Prefektur ini. Selain itu, di sini, kami akan membagikan 5 destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur ke tempat ini.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

1. Danau Towada

Danau Towada (Towada Lake)

Danau Towada merupakan salah satu Destinasi Wisata Favorit di Prefektur Aomori. Danau ini merupakan bagian dari Towada-Hachimantai National Park. Danau ini terkenal sebagai danau kaldera terluas di Pulau Honshu dan danau terdalam ketiga di Jepang. Memiliki keindahan alam yang indah, sehingga menjadi daya tarik pengunjung saat berada disini.

2. Sungai Oirase

Sungai ini merupakan aliran gunung yang sangat indah di Prefektur Aomori. Keindahan pohon-pohon yang ada di sekitarnya juga menjadi alasan sungai ini menjadi destinasi yang paling sering dikunjungi saat musim gugur.

Pada dasarnya, aliran sungai ini merupakan aliran yang keluar dari Danau Towada. Selain aliran sungai, kalian juga dapat menyaksikan keindahan air terjun yang mengalir dari dinding ngarai.

3. Towada Art Center

Towada Art Center merupakan museum kontemporer yang berada di Towada. Mulai dibuka sejak tahun 2008, museum ini menjadi salah satu upaya kota Towada menamakan kotanya menjadi “Kota Seni”. Kalian bisa menikmati lebih dari dua puluh instalasi seni yang ada di museum ini.

Towada Art Center
Sumber: designboom.com

4. Sukayu Onsen

Sukayu Onsen sangat terkenal di tempat ini dan menjadi Destinasi Wisata Prefektur Aomori, karena memiliki sejarah yang kuat. Banyak yang mempercayai bahwa jika kalian berendam di onsen ini, maka segala kelelahan akan hilang.

Selain itu, banyak juga yang berkunjung ke sini untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Jadi, jika kalian merasa lelah setelah berkeliling di Jepang, kalian bisa mencoba mengembalikan kesegaran tubuh kalian di onsen ini.

5. Taman Hirosaki

Taman ini berada mengelilingi Kastil Hirosaki. Kastil Hirosaki merupakan kastil yang memiliki usia lebih dari 400 tahun. Nah, yang terkenal selain adanya kastil ini adalah tamannya yang indah.

Kalian bisa menikmati pemandangan Gunung Iwaki di siang hari yang merupakan gunung tertinggi di Prefektur ini. Menikmati keindahan light up pohon-pohon saat malam hari, khususnya saat diadakan Festival Hirosaki Sakura Matsuri di bulan April.

6. Nebuta Museum Wa Rasse

Nebuta Museum

Festival Nebuta merupakan salah satu festival yang terkenal saat musim panas dan terkenal di Prefektur Aomori. Festival ini akan diadakan di tiap daerah di Prefektur ini, sehingga kalian juga bisa mengunjungi Nebuta Museum Wa Rasse yang berada di seberang Stasiun Aomori untuk menyaksikan lentera nebuta secara langsung.

7. Kuil Takayama Inari

Kuil ini dianggap sebagai kuil yang sakral oleh penduduk setempat karena memiliki kekuatan untuk memberikan hasil panen yang melimpah. Selain itu, kuil ini terkenal dengan deretan gerbang torii yang hampir berjumlah 2000 buah. Hal inilah yang mampu menjadi daya tarik pengunjung dan jadi Destinasi Wisata Favorit di Prefektur Aomori.

8. Aomori Nokkedon

Nokkedon merupakan istilah dimana pengunjung diperbolehkan untuk membuat donburi makanan laut mereka sendiri dari yang dijual di pasar. Pasar apa memangnya? Tak lain tak bukan adalah Pasar Ikan Furukawa yang terkenal di Aomori. Pasar ini merupakan pasar ikan umum yang ada disini. Kalian bisa menemukan berbagai seafood yang dijual di sini.

aomori nokkedon
Sumber: en.japantravel.com

9. Minato Shokudo

Kali ini adalah restoran yang harus kalian kunjungi karena disini merupakan tempat terbaik untuk menikmati ikan halibut. Hidangan favorit adalah hirameno tsukedon, yang disajikan dengan ikan halibut yang melimpah. Walaupun berada di sekitar pelabuhan, tetapi restoran ini sangat ramai pengunjung, terlebih saat makan siang.

10. Sannai Maruyama Site

Merupakan situs arkeologi periode Jomon yang terlengkap dan terbesar di Jepang, tepatnya ada di Desa Sannai. Di sini, kalian bisa menemukan berbagai bangunan, mulai dari tempat tinggal rumah panjang, bangunan penyimpanan, bahkan lubang penguburan.

Selain itu, disini juga terdapat  Museum Jomon Jiyukan yang menampilkan berbagai benda-benda yang sering digunakan masyarakat saat periode Jomon.


Nah, itulah 10 destinasi wisata favorit di Prefektur Aomori. Apakah kalian sudah pernah berkunjung ke Aomori? Yuk, bagi-bagi pengalaman kalian di kolom komentar di bawah ya.

Sumber gambar: google.com

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)