10 Tempat Wisata Menarik di Prefektur Shizouka

Gunung Fuji di Prefektur Shizouka

Prefektur Shizouka masih berada di area Chubu, dekat dengan Prefektur Yamanashi. Prefektur ini terkenal dengan tehnya. Yap, prefektur ini menjadi penyumbang hasil teh terbesar di Jepang. Selain itu, Prefektur Shizouka berhadapan langsung dengan Samudera Pasifik dan menjadi prefektur yang memiliki salah satu ciri khas alam Jepang, yaitu Gunung Fuji. Oleh karena itu, Prefektur Shizouka juga memiliki keindahan alam yang indah.

Bagi kalian yang berencana untuk mengunjungi prefektur ini, dapat menggunakan transportasi berupa kereta ataupun bis. Jika kalian menggunakan Kereta Tokaido Shinkanse dari Tokyo, kemungkinan akan memakan waktu perjalanan selama 50 sampai 1 jam. Namun, jika menggunakan bus dari Tokyo akan membutuhkan waktu yang lebih lama, yaitu sekitar 3 jam.

Tempat Wisata di Prefektur Shizouka

Prefektur Shizouka memiliki banyak tempat wisata yang dapat menjadi pilihan liburan ke jepang kalian. Mulai dari wisata alam sampai ke taman bermain. Kali ini, kami akan membahas mengenai beberapa tempat wisata yang ada di Prefektur Shizouka.

1. Gunung Fuji

Gunung Fuji menjadi simbol alam dari Jepang. Bagi kalian yang memiliki hobi untuk mendaki, maka kami sarankan untuk menyempatkan melakukan pendakian di Gunung Fuji.

Selain menikmati pemandangan dari atas Gunung Fuji, kalian juga bisa merasakan sensasi mendaki gunung yang memiliki suhu dingin meskipun berada di musim panas. Pendakian menuju puncak Gunung Fuji memakan waktu sekitar 5-7 jam dan 4 jam untuk turun dari puncak.

2. Fuji Q Highland
Fuji Q Highland
Sumber: japan-guide.com

Tak hanya Disneyland atau Disneysea saja yang menjadi wahana permainan mengasyikkan di Jepang. Jika kalian mengunjungi Prefektur Shizouka dan tidak ingin pergi ke wisata alam, maka kalian bisa mencoba berkunjung dan bermain di Fuji Q Highland.

Selain dapat bermain wahana yang menarik, kalian juga akan disuguhkan dengan pemandangan Gunung Fuji yang menjadi latar belakang wahana permainan ini.

3. Danau Hamana-Ko

Danau Hamana-Ko terletak di Prefektur Shizouka bagian barat. Danau ini memiliki identitas pemandangan bunga yang sangat indah dan terus berganti di setiap musimnya seperti bunga sakura, bunga azalea, bunga mawar, bunga wisteria, dan lain sebagainya. Adapun pemandangan bunga yang dapat kalian nikmati itu berada di Hamamatsu Flower Park.

4. Kastil Kakegawa
Kakegawa
Sumber: shizouka-guide.com

Kastil yang terletak di Kakegawa ini bukan merupakan bangunan asli dari kastil tersebut. Ini hanyalah kastil yang dibangun ulang dengan bentuk yang mirip seperti aslinya. Semua masih dipertahankan seperti sedia kala, bahkan lubang di dinding yang merupakan bekas dari para pemanah juga dibuat mirip. Selain itu, kalian juga dapat melihat beberapa barang peninggalan bersejarah di dalam kastil ini.

5. Clematis No-Oka


Clematis No-Oka merupakan nama sebuah tempat dimana terdapat beberapa galeri patung-patung ditampilkan di sini. Galeri di sini merupakan satu-satunya yang dibuka oleh Giuliano Vangi, yaitu seorang pematung beton modern. Selain itu, di sini juga terdapat museum foto, museum sastra, bahkan restoran juga disediakan di sini.

Clematis No Oka
Sumber: japan.travel
6. Museum Teddy Bear Izu

Di Izu juga terdapat sebuah Museum Teddy Bear yang unik. Dengan arsitektur bergaya Eropa, kalian akan melihat beberapa teddy bear yang unik. Museum Teddy Bear ini bahkan memiliki koleksi teddy bear tertua. Jika kalian tertarik untuk berkunjung ke museum ini, kalian bisa berjalan kaki dari Stasiun Izu-Kogen karena hanya berjarak 9 menit saja.

7. Kunozan Toshogu-Shrine

Jika kalian ingin mengunjungi kuil di Prefektur Shizouka, maka tak ada salahnya untuk mengunjungi Kuil Kunozan Toshogu ini. Untuk menuju ke kuil ini, kalian harus menaiki kereta gantung untuk menyelamatkan kalian dari tangga yang menuju ke kuil ini. Di sini, kalian juga bisa menikmati pemandangan lautan dan Gunung Fuji yang berada di belakang kuil ini.

Kunozan Toshogu
Sumber: thegate12.com
8. Miho No Matsubara

Merupakan sebuah pantai dengan pemandangan Gunung Fuji dan kebun pinus yang menjadi ikon. Kebun pohon pinus di sini merupakan salah satu warisan dunia. Miho Nomatsubara terletak di semenanjung Miho dan memiliki pasir yang murni.

9. Menikmati Kereta Uap di Lembah Oigawa

Atraksi yang satu ini adalah dengan menaiki kereta uap dari zaman kuno. Kereta ini akan berangkat dari Stasiun Senzu sampai Stasiun Shin-Kanaya dan akan melewati lembah sungai Oigawa yang indah. Museum Kereta Api juga ada di dekat Stasiun Senzu, sehingga kalian juga dapat menikmati museum kereta ini sebelum berpetualang melewati Lembah Oigawa.

Oigawa Railway
Sumber: id.zekkeijapan.com
10. World Ocha Festival

Karena Shizouka terkenal dengan tehnya, maka di sini juga terdapat sebuah festival teh yang paling populer yaitu World Ocha Festival. Tujuan diadakan festival ini adalah untuk mempertahankan budaya minum teh bagi orang Jepang.

Biasanya festival ini diadakan setiap bulan Mei dan bulan Oktober dan bertempat di Granship Shin-Shizouka. Jangan khawatir soal harga, karena siapapun bisa menikmati teh di festival ini tanpa dipungut biaya sepeser pun.


Wah, ternyata ada banyak ya tempat wisata di Prefektur Shizouka. Apa kalian pernah berlibur ke sini? Jangan lupa bagi-bagi pengalaman kalian di kolom komentar di bawah ya.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?