5 Rekomendasi Hakone Onsen Ryokan

Hakone Onsen Ryokan

Hakone merupakan area wisata alam pegunungan dan onsen terdekat dengan kota Tokyo. Terletak di Hakone sebelah barat Tokyo. Dalam kesempatan kali ini, kami akan mengulas beberapa Hakone onsen ryokan terbaik yang wajib kamu kunjungi saat berlibur di Tokyo.

Kebanyakan onsen [pemandian air panas] yang berada di Hakone hanya bisa dinikmati ketika menginap di ryokan. Nah, ryokan adalah penginapan tradisional khas Jepang. Dalam penginapan ini, kamu dapat merasakan tidur menggunakan futon, duduk dengan tatami, serta kamarnya memiliki bentuk layaknya rumah Jepang. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan berikut ini!

Hakone Onsen Ryokan Terbaik di Tokyo

1. Hakone Yuryo

Hakone Yuryo
Hakone Yuryo

Untuk kamu yang mencoba berendam lebih privat bersama pasangan atau keluarga, dapat mengunjungi Hakone Yuryo. Selain pemandian umum, ada kolam lebih pribadi di luar dan di dalam ruangan. Sembari berendam, kamu dapat menikmati angin sepoi-sepoi serta pemandangan hutan.

Ryokan ini buka pada pukul 10:00 hingga 21:00, kemudian untuk harganya mulai 1.400 yen. Alamatnya adalah 4 Tonosawa, Hakone, Distrik Ashigarashimo, Perefektur Kanagawa 250-0315, Jepang. Hakone Yuryo dapat ditempuh naik bus dari Hakone-Yumoto selama 15 menit.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

2. Tenzan Onsen

Tenzan Onsen
Tenzan Onsen

Hakone onsen ryokan terbaik selanjutnya adalah Tenzan Onsen. Ini merupakan onsen paling favorit di area Hakone. Terletak bersebelahan dengan Hakone-Yumoto Station, ditambah lagi daerah pemandiannya luas membuat wisatawan begitu menyukai spot ini. Semua pemandian terletak diluar ruangan sehingga kamu dapat berendam sembari menikmati pemandangan pepohonan serta kebun bunga.

Onsen ini buka mulai pukul 09:00 hingga 23:00. Harganya mulai dari 1.000 yen. Alamat 208 Yumotochaya, Hakone, Distrik Ashigarashimo, Prefektur Kanagawa, Jepang.

3. Yumoto Fujiya Hotel

Yumoto Fujiya Hotel
Yumoto Fujiya Hotel

Hotel ini cocok sekali untuk kamu yang tertarik mencoba bermalam di ryokan namun takut jika kurang terbiasa tidur menggunakan futon. Hotel Yumoto Fujiya menjadi rekomendasi terbaik hotel saat berlibur di area Hakone. Harga yang ditawarkan mulai 1.800 yen dan dapat ditempuh dengan jalan kaki selama 2 menit dari Hakone-Yumoto Station.

4. Kappa Tengoku

Kappa Tengoku
Kappa Tengoku

Kappa Tengoku merupakan satu dari sekian ryokan yang memiliki fasilitas onsen di area Hakone. Namun jangan khawati, kamu masih dapat menikmati pengalaman mandi di onsen tanpa harus menginap. Ryokan ini buka mulai pukul 10:00 hingga 22:00. Alamat Yumoto 777, Ashigarashimo Gun, Prefektur Kanagawa, Hakone Machi.

5. Hotel Kowakien Yunessun

Kowakien Yunessun Hotel
Kowakien Yunessun Hotel

Hakone onsen ryokan terbaik terakhir adalah Kowakien Yunessun Hotel. Ini menjadi wahan bermain air dengan beberapa kolam onsen yang pas dikunjungi anak-anak. Disarankan kamu mengunjungi kalau sedang liburan di Hakone dengan anak-anak.

Akses Menuju ke Hakone

Terdapat dua akses untuk tiba di Stasiun Hakone-Yumoto, naik kereta atau bus ekspres. Meskipun naik bus terlihat lebih murah, tetapi lebih baik memilih kereta saja. Kemudian ada dua macam kereta yang dapat digunakan, yakni Odakyu biasa serta Odakyu Romance Car.

Satu alat transportasi lain ialah memakai Rapid JR Tokaido Line. Kereta satu ini menempuh waktu sekitar 120 menit dari Stasiun Tokyo hingga Stasiun Odawara dengan biaya 1.500 yen.

Selain itu, ada pula opsi menaiki bus dengan harga 1.850 yen untuk satu orang. Dengan jarak 2.5 jam, bus merupakan alat transportasi yang paling lama untuk bisa sampai ke Hakone. Tapi, menggunakan bus dapat menjadi opsi terbaik apabila bepergian bersama keluarga besar. Bus ini akan berangkat tiap jam dari Shinjuku Station tiap hari dan berhenti di Hakone-machi.

Demikianlah tadi rekomendasi Hakone onsen ryokan terbaik yang bisa kamu coba saat liburan ke Hakone. Sebagai info tambahan, semua onsen Hakone di atas dapat didatangi dengan menggunakan berbagai jenis moda transportasi. Bagi kamu yang tidak mau ribet bisa gunakan travel agent ke Jepangya!

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)