Informasi Spot Terbaik dan Jadwal Mekar Bunga Sakura Di Osaka

Informasi Spot Terbaik dan Jadwal Mekar Bunga Sakura Di Osaka

Jadwal Mekar Bunga Sakura Di Osaka | Negeri Jepang identik dengan bunga sakura. Di Jepang, bunga sakura umumnya hendak akan mulai mekar pada akhir Maret. Bila kamu sedang berada di Jepang khususnya Osaka dikala musim semi, kunjungilah beberapa tempat terbaik ini untuk melihat bunga sakura di wisata Jepang yang menawan saat mekar.

Spot Terbaik Melihat Bunga Sakura di Osaka

Sehabis musim dingin lalu serta cuaca mulai menghangat, musim bunga sakura juga datang. Di Jepang, tiap tahunnya banyak orang yang berangkat ke tempat – tempat terbaik buat hanami (melihat bunga sakura).

Kota Osaka yang tidak kalah terkenal di golongan turis yang mempunyai bermacam tempat terbaik di mana Kamu dapat melihat bunga sakura yang menawan. Pada postingan kali ini, TANOGAIDO hendak merekomendasikan beberapa tempat terbaik untuk menikmati pemandangan bunga sakura saat mekar di antaranya.

Sungai Okawa

“Sungai Okawa” merupakan sungai yang mengalir di pusat Kota Osaka, Prefektur Osaka serta ialah salah satu tempat terkenal yang sayang bila dilewatkan buat melihat bunga sakura. Hal yang membuat tempat ini terkenal yakni disebabkan berrada di dekat sungai ini terdapat 4.800 batang tumbuhan sakura berderet. Dikala bunga sakura mekar, zona dekat sungai hendak dipadati dengan panorama alam warna merah muda yang terang serta atmosfer musim semi juga hendak sangat terasa di sini.

Kamu dapat menjajaki touring Okawa River Sakura Cruise buat menaiki kapal serta melihat sakura dari atas sungai. Dengan menjajaki touring ini, Kamu dapat berlayar dengan kapal sepanjang dekat 25 menit serta melihat panorama alam deretan tumbuhan sakura di pinggir sungai, yang terletak di kawasan taman “Kema Sakuranomiya Park” serta “Japan Mint” yang pula terkenal buat melihat sakura.

Berjalan – jalan melihat sakura di taman memanglah mengasyikkan, namun melihat sakura dari atas kapal ialah pengalaman baru yang berbeda dari umumnya. Keadaan di atas kapal tidak begitu ramai sehingga wisatawan dapat melihat sakura dengan santai.

Jadwal Mekar Bunga Sakura Tiap Tahun

Kisaran akhir bulan Maret sampai pertengahan bulan April

Taman Kastel Osaka

“Taman Kastel Osaka” mempunyai sebagian tempat yang dapat didatangi, semacam Tower Kastel Osaka serta Taman Nishinomaru Garden. Tidak hanya itu, di taman ini pula ada tumbuhan sakura khas Prefektur Osaka yang umumnya dijadikan indikator musim sakura telah tiba ke kota ini. Salah satu yang wajib Kamu amati merupakan panorama alam dekat 300 batang tumbuhan sakura, mulai dari tipe somei yoshino serta tipe yang lain, yang hendak mekar dengan indah di Taman Nishinomaru Garden. Taman ini sangat terkenal selaku view spot Kastel Osaka.

Setelah itu, di malam hari juga atmosfer taman begitu luar biasa serta berbeda dengan siang hari dikala keelokan bunga sakura berpadu dengan sinar lampu yang menerangi Kastel Osaka. Tempat ini begitu ramai didatangi dikala bunga sakura lagi mekar. Oleh sebab itu, Kamu wajib tiba lebih cepat supaya memperoleh tempat yang aman buat melihat panorama alam indah ini.

Jadwal Mekar Bunga Sakura Tiap Tahun

Kisaran akhir bulan Maret sampai pertengahan bulan April

Expo’ 70 Commemorative Park

“Expo’ 70 Commemorative Park” merupakan taman di zona situs peringatan Pameran Seni Expo 70 yang diselenggarakan pada tahun 1970 di Osaka. Di sini ada “Taiyo nomor To (Tower Matahari)” yang menjulang besar buatan seniman Taro Okamoto serta jadi objek indikator sekalian simbol taman ini.

Di taman ini terdapat dekat 5.500 tumbuhan yang terdiri dari 9 tipe tumbuhan sakura, semacam somei yoshino serta shidare-zakura. Dikala musim mekar, bunga-bunga sakura berwana merah muda menghiasi totalitas taman serta jadi panorama alam yang sangat luar biasa. Taman ini tercantum ke dalam catatan “Japan’ s Top 100 Cherry Blossom Spots” yang tidak kalah menarik buat didatangi!

Taman ini sangat sesuai dijadikan tempat piknik sebab ada lumayan banyak ruang terbuka. Dikala berkunjung ke sini jangan lupa untuk membawa bekal buat piknik bersama keluarga, ya.

Jadwal Mekar Bunga Sakura Tiap Tahun

Kisaran akhir bulan Maret sampai awal bulan April

Japan Mint

“Japan Mint” terletak di Distrik Kita, Prefektur Osaka. Tempat ini umumnya tertutup buat publik serta baru hendak dibuka cuma sepanjang satu pekan tiap tahunnya dikala bunga sakura yaezakura mekar di salah satu zona situs ini. Kegiatan melihat bunga sakura yang cuma berlangsung sepanjang satu pekan ini diucap dengan “Cherry Blossom Passage”.

Energi tarik dari kegiatan “Cherry Blossom Passage” ini merupakan wisatawan dapat melihat sakura dari bermacam tipe yang berbeda. Cuma di tempat inilah Kamu dapat melihat dekat 130 tipe bunga sakura yang sangat jarang sekalian!

Walaupun demikian, tempat ini mempunyai sebagian peraturan yang wajib diiringi, semacam “berjalan satu arah “serta” melihat-lihat cuma buat observasi”. Oleh sebab itu, dikala berkunjung ke sini silakan konfirmasi terlebih dulu kepada staf yang ada.

Jadwal Mekar Bunga Sakura Tiap Tahun

“Cherry Blossom Passage” diadakan tiap tahun mulai Kisaran 10 April sepanjang seminggu

Daisen Park

Taman “Daisen Park” terletak di sebelah kofun Kaisar Nintoku, ialah kaisar Jepang yang sempat mengetuai pada abad 4 – 5 masehi. Taman ini begitu kaya hendak alam yang asri dengan terdapatnya kolam – kolam serta rerumputan, dan sarana yang begitu terasa budaya Jepangnya, semacam taman khas Jepang serta rumah teh. Daisen Park pula tercantum ke dalam catatan “Japan’ s Top 100 Historical Parks”.

Dikala musim berbunga datang, sekitar 400 tumbuhan sakura di sekitar kolam Dora yang terletak di dalam taman hendak memberi warna segala zona taman dengan warna pink yang lembut. Tidak hanya itu, taman dengan zona yang begitu luas ini pula dilengkapi bermacam-macam sarana yang bisa awalkmati oleh anak-anak ataupun orang dewasa. Tiap tahunnya, Daisen Park ramai didatangi oleh rombongan keluarga yang mau melihat bunga sakura.

Jadwal Mekar Bunga Sakura Tiap Tahun

Kisaran akhir bulan Maret sampai awal bulan April

Kuil Meioji Gunung Hiryu

“Kuil Meioji Gunung Hiryu” merupakan kuil yang terletak di Kota Ibaraki, di wilayah utara Prefektur Osaka. Tower setinggi 73 m serta objek bundar yang unik di ini sanggup menarik atensi turis yang berkunjung.

Kuil ini biasa diucap dengan “Benten Ibaraki” oleh penduduk lokal. “Benten” ataupun Benzaiten merupakan salah satu dari 7 dewa keberuntungan. Konon katanya, dewa ini bisa berikan keberuntungan dalam urusan air, harta, ikatan sosial, serta yang lain.

Tumbuhan sakura yang berbunga di keidai merupakan tipe somei yoshino serta yang lain yang berjumlah sekitar 500 tumbuhan. Dikala malam hari datang, pohon – pohon itu hendak dihiasi dengan sinar lampu iluminasi yang membuat atmosfer jadi elok.

Keelokan bunga sakura di malam hari yang tidak dapat Kamu temukan pada siang hari hendak membuat siapapun yang melihatnya terpana.

Jadwal Mekar Bunga Sakura Tiap Tahun

Kisaran akhir bulan Maret sampai awal bulan April

Satsukiyama Ryokuchi

“Satsukiyama Ryokuchi” ialah objek wisata alam yang terletak di Ikeda, suatu kota di bagian utara Prefektur Osaka. Di zona Satsukiyama Ryokuchi ini ada jalan pendakian, Kebun Fauna Satsukiyama, Taman Satsukiyama, serta sarana yang lain. Tempat yang senantiasa ramai oleh wisatawan di hari libur ini sangat sesuai didatangi bersama dengan keluarga.

Di zona yang begitu luas ini ada sekitar 35 ribu tumbuhan sakura serta dikala musim mekar Kamu dapat menikmati keindahannya sembari berjalan-jalan santai. Setelah itu, di sini pula ada 9 jalan pendakian yang dapat Kamu lalui, semacam “Omoji Course” untuk pendatang baru serta “Satsukidai Course” yang medan pendakiannya agak sedikit curam. Peta jalan pendakiannya dapat Kamu amati di situs resmi Asosiasi Pariwisata Kota Ikeda.

Setelah itu, di malam hari cahaya – cahaya chochin (lentera) menyinari bunga – bunga sakura serta sinar yang temaram membuat panorama alam jadi lebih fantastis.

Jadwal Mekar Bunga Sakura Tiap Tahun

Kisaran akhir bulan Maret sampai awal bulan April

Lembah Yamanakadani

“Lembah Yamanakadani” terletak di Kota Hannan, kota yang terletak di perbatasan Prefektur Osaka serta Prefektur Wakayama.

Pada era Edo, banyak masyarakat yang pindah ke wilayah sini disebabkan terdapatnya sankin-kotai (pemindahan kekuasaan). Akan tetapi, bersamaan dengan berjalannya waktu Distrik Yamanakadani mulai ditinggalkan penduduknya serta jadi wilayah yang hening. Oleh sebab itu, buat mengaktifkan kembali wilayah ini, sekitar 50 tahun yang kemudian pemerintah penjalankan program penanaman bunga sakura di dekat zona Sungai Yamanaka. Sampai saat ini, terdapat 1.000 tumbuhan sakura yang mekar menawan tiap tahunnya.

Terdapat pula deretan tumbuhan sakura di kedua sisi lintasan kereta di dekat Stasiun JR Yamanakadani Jalan Hanwa yang membuat Kamu seolah-olah berjalan melintasi “terowongan bunga sakura”. Tempat ini sangat sesuai untuk Kamu yang menggesini kereta sebab Kamu dapat melihat keelokan bunga sakura serta kereta dalam waktu bertepatan.

Tidak hanya itu, perihal yang tidak boleh dilewatkan di sini merupakan “Festival Sakura” yang diadakan di “Wampaku Kingdom”, ialah zona yang terletak pas di depan Stasiun JR Yamanakadani Jalan Hanwa. Tiap tahunnya festival ini berlangsung serta dimeriahkan oleh bermacam berbagai pertunjukkan yang begitu seru!

Jadwal Mekar Bunga Sakura Tiap Tahun

Kisaran akhir bulan Maret sampai pertengahan bulan April

Kastel Kishiwada

Kastel Kishiwada terletak di Kota Kishiwada yang populer hendak Festival Kishiwada Danjiri. Walaupun lebih kecil dari Kastel Osaka, kastel ini mempunyai bermacam-macam keistimewaan, semacam bilik batu unik yang disusun dengan 3 metode serta paritnya yang begitu luas, sehingga jadi objek wisata kebanggaan Kota Kishiwada.

Di taman kastel ada dekat 170 tumbuhan sakura yang hendak mekar dengan indah dikala musim semi. Dikala bunga sakura berguguran, kelopak bunga hendak jatuh di atas permukaan air parit serta menunjukkan panorama alam yang sangat luar biasa.

Setelah itu, bertepatan dengan berlangsungnya festival bunga sakura, ada pula pameran Senshu Product Exhibition di mana Kamu dapat membeli aneka produk terkenal buatan penduduk lokal.

Untuk Kamu yang tidak menggesini keramaian tetapi mau melihat bunga sakura, tempat ini sangat sesuai buat didatangi. Di sini Kamu dapat melihat keelokan bunga sakura dengan aman serta santai.

Jadwal Mekar Bunga Sakura Tiap Tahun

Kisaran akhir bulan Maret sampai awal bulan April

Kuil Katsuo-ji

“Kuil Katsuo-ji” terletak di suatu kota di wilayah utara Prefektur Osaka, ialah Kota Minoh. Kuil ini terkenal selaku kuil yang dapat mengabulkan permohonan buat menemukan kemenangan di dalam kompetisi serta di taman kuilnya ada banyak pajangan daruma. Kuil memiliki ini telah berdiri sepanjang 1.300 tahun. Konon, pada era dulu para shogun hendak tiba ke Kuil Katsuo-ji saat sebelum berangkat perang buat berdoa meminta kemenangan.

Sakura yang terletak di sini mekarnya sedikit lebih lelet dari wilayah yang lain sebab kuil ini terletak di dataran besar. Untuk orang-orang yang padat jadwal serta tidak pernah melihat bunga sakura yang mekar di tengah kota, bisa jadi masih pernah melihat sakura di kuil ini saat sebelum musimnya lalu.

Sesaat sehabis Kamu merambah taman kuil, Kamu hendak disambut dengan bunga shidare-zakura serta terus menjadi merambah zona kuil Kamu hendak melihat bermacam- macam tipe sakura yang lain. Apalagi di zona kuil ini ada sekitar 8.000 tumbuhan sakura. Perpaduan gerbang kuil bercorak merah serta bunga sakura berwana pink menunjukkan panorama alam yang begitu indah. Pastinya panorama alam ini pula sangat keren buat diunggah ke akun media sosial Kamu.

Dikala malam hari, tidak terdapat transportasi universal yang beroperasi di wilayah ini. Oleh sebab itu, lebih nyaman bila Kamu tiba ke sini memakai mobil individu ataupun taksi.

Jadwal Mekar Bunga Sakura Tiap Tahun

Kisaran awal bulan April sampai awal bulan Mei

Menikmati Keindahan Bunga Sakura di Osaka

Waktu mekar bunga sakura cuma berlangsung sepanjang dekat 1 pekan. Oleh sebab itu, terlebih dahulu sebaiknya cari tahu dengan tertentu tempat yang mau didatangi serta jadwal mekarnya bunga sakura! Namun jika anda merasa bingung atau tidak menemukan informasi yang sesuai, anda bisa menggunakan Jasa Tour Guide Online Jepang dari TANOGAIDO yang siap membantu anda dalam perjalanan wisata di Jepang.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.



Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?