7 Tempat Untuk Menikmati Musim Dingin di Jepang

Musim Dingin di Jepang

Wisata Jepang – Ketika musim semi datang, Jepang akan dihiasi oleh bunga sakura yang mekar banyak tempat. Namun, jangan sampai kamu melewatkan musim dingin. Pasalnya, kamu dapat menjelajahi Jepang ketika musim ini tiba lantaran ada banyak sekali spot istimewa yang menawarkan panorama terbaik dari negara ini. Berikut adalah spot terbaik musim dingin di Jepang yang wajib kamu sambangi.

Kamu bisa memilih menghabiskan waktu liburan dengan melakukan hal apapun, bisa menikmati kota bersalju, wahana ski yang luas, hingga melihat festival es yang indah. Banyak sekali aktivitas lainnya yang bisa dilakukan saat musim dingin di Jepang.

Tempat Terbaik Menikmati Keindahan Musim Dingin di Jepang

Jika sedang mencari rekomendasi spot terbaik berwisata di musim dingin, tak ada salahnya kamu membaca ulasan di bawah ini!

1. Monster Salju (Yamagata)

Monster Es di Zao
Monster Salju di Zao

Resor ski air panas Zao meruakan rumah untuk monster es yang lebih populer dengan sebutan juhyo. Sebenarnya formasi alami ini merupakan pohon cemara yang tertutup oleh salju serta menjadi panorama musim dingin yang sangat istimewa.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

2. Shirakawago (Gifu)

shirakawago winter
shirakawago winter

Salah satu desa di Jepang bernama Shirakawago yang dipelihara dengan rapi merupakan panorama yang layak untuk dikunjungi ketika musim dingin di Jepang. Desa ini bahkan juga masuk dalam situs peninggalan dunia UNESCO. Shirakawago terdiri dari rumah warga lokal yang memiliki atap jerami dan disulap menjadi restoran, museum, hingga hotel. Berbagai rumah di sini memang dirancang guna menahan salju lebat serta membuat pemandangan keren ketika seluruh bangunan atap tertutup oleh salju.

3. Onsen Yunishigawa (Tochigi)

Yunishigawa Onsen
Yunishigawa Onsen

Negeri dongeng musim dingin ini bisa kamu temukan dalam Festival Yunishigawa Kamakura yang terletak di Prefektur Tochigi. Biasanya festival ini digelar tiap tahun mulai Januari sampai Maret serta menawarkan ratusan pondok salju kecil bercahaya yang populer dengan sebutan kamakura.

Dalam salah satu spot terbaik musim dingin Jepang ini, kamu bisa berjalan di area kamakura yang dibuat di tepi sungai Sawaguchi di pemandian air panas [onsen] Yunishigawa.

4. Jalur Alpen Tateyama Kurobe (Toyama)

Jalur Alpen Tateyama Kurobe
Jalur Alpen Tateyama Kurobe

Jalur menawan melewati pegunungan Alpen ini membentang mulai dari Toyama hingga ke Nagano sekaligus menyediakan banyak panorama yang mengesankan. Paling menonjol ialah koridor tumpukan salju yang dimana bisa mencapai tinggi 20 meter. Dikarenakan bahaya keruntuhan, koridor tersebut hanya dibuka pada musim semi.

5. Festival Salju Sapporo (Hokkaido)

Festival Salju Sapporo
Festival Salju Sapporo

Pada bulan Februari, kota Sapporo bersoleh jadi negeri dongeng pada musim dingin karena setiap tahun selalu diadakan festival salju Sapporo. Festival tersebut kali pertama digelar pada 1950 saat siswa membangun patung salju yang berada di Taman Odori. Setelah itu festival ini diadakan selama 7 hari dengan berbagai bentuk patung es yang menawan.

6. Taman Kera Jigokudani (Nagano)

Monyet Salju di Jigokudani Monkey Park
Taman Kera Jigokudani

Spot terbaik musim dingin di Jepang selanjutnya dalah taman kera Jigokudani. Kamu bisa mengunjungi taman Jigokudani agar bisa melihat kera yang berendam di sumber mata air panas. Monyet ini seringkali mandi berendam di onsen, namun apabila ingin melihatnya di area bersalju, disarankan untuk mengunjungi taman pada Januari serta Februari.

7. Kenrokuen Park (Ishikawa)

kenrokuen winter
kenrokuen winter

Kenrokuen Park yang terletak di Ishikawa dinilai sebagai salah satu taman paling besar se-Jepang. Saat musim dingin tiba, taman ini selalu dipenuhi banyak orang karena menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Taman Kenrokuen seringkali dinyalakan saat malam musim dingin, bahkan kadang konser kerap digelar di beberapa kedai teh lokal.

Mungkin itu saja rekomendasi termpat terbaik menikamti musim dingin di Jepang yang bisa kamu jadikan sebagai pertimbangan. Apakah kini kamu berminat untuk merencanakan liburan ke salah satu spot rekomendasi di atas?

Masing-masing dari tempat wisata tadi mempunyai keindahan tersendiri, oleh karena itu pastikan kamu datang untuk melihatnya! Gunakan layanan terbaik untuk tour guide Jepang Bersama Tanogaido Tours and Travel.

sumber gambar: google.com

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?