Panduan Wisata di Hakodate

Panduan Wisata di Hakodate

Hakodate adalah kota pelabuhan di Prefektur Hokkaido yang sudah begitu berkembang sehingga mempunyai banyak lokasi wisata keren. Mulai wisata sejarah, panorama alam, sampai area berbelanja semuanya bisa kamu temukan di sini.

Hakodate menjadi kota yang berada di nyaris paling selatan Pulau Hokkaido. Dulunya, Hakodate adalah pelabuhan untuk perdagangan yang memiliki perkembangan pesat. Hal tersebut kemudian memiliki efek kepada arsitektur berbagai bangunan kota di dekatnya.

Ada banyak sekali info wisata di Hakodate, misalnya kekayaan aneka ragam seafood dan panorama malam yang indah. Maka dari itu, dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan rekomendasi wahana rekreasi yang wajib didatangi ketika berlibur di Hakodate.

Info Wisata di Hakodate Berikut Layak untuk Dicoba!

  • Gunung Hakodate

Jika membahas Hakodate, pastinya sudah lekat dengan ‘panorama malam dengan sejuta cahaya’ yang bisa dinikmati di Gunung Hakodate. Agar bisa melihatnya, kamu perlu menaiki kereta gantung dari kaki Gunung selama tiga menit sampai berada di puncak.

Saat sudah di sana, kamu dijamin akan langsung terpikat dengan panorama kontras lautan Hokkaido yang gelap serta cahaya kota yang sangat terang.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

  • Goryokaku

Goryokaku merupakan lokasi wisata yang sangat terkenal di Prefektur Hakodate. Area ini menjadi taman umum yang dulu kali dijadikan sebagai benteng saat akhir zaman Edo.

Ciri khas Goryokaku ialah berbentuk layaknya bintang raksasa. Sekarang, area luarnya sudah dijadikan taman bermain. Pengunjung dapat menikmati panorama yang berbeda dari setiap musim, seperti musim semi bisa melihat bunga sakura bermekaran serta pemandangan koyo [daun warna merah] ketika musim gugur.

  • Pelabuhan Hakodate

Info wisata di Hakodate berikutnya adalah Pelabuhan Hakodate. Pelabuhan ini berada di sebelah Hakodate Station sekaligus menjadi pelabuhan perikanan serta pusat perdagangan.

Pada bulan April sampai Desember, melalui pelabuhan ini kamu dapat naik ke kapal wisata ‘Blue Moon’ agar bisa berlayar ke laut di dekat Pelabuhan.

  • Hakodate Tropical Botanical Garden

Tidak lupa kami juga mereferensikan Hakodate Tropical Botanical Garden untuk kamu kunjungi ketika musim dingin sampai musim semi. Dalam info wisata di Hakodate satu ini, kamu dapat menyaksikan beberapa grup monyet yang berendam di kolam air panas. Biasanya mereka akan bersantai di area ini pada bulan Desember sampai Mei [ketika Golden Week].

  • Pasar Pagi Hakodate

Di pasar pagi yang berada di depan Hakodate Station, kamu dapat merasakan lezatnya aneka kuliner seafood segar dari pagi hari. Di sini ada sejumlah restoran yang menawarkan kaisenburi, yakni sashimi yang diletakkan di atas nasi putih dan didalam mangkuk.

Selanjutnya, beberapa gerai juga menawarkan kolam yang diisi oleh cumi-cumi yang jadi kuliner khas dari Hakodate. Para pengunjung dapat memancing cumi-cumi tersebuut kemudian meminta koki agar bisa langsung menyajikannya menjadi sahimi.

Selain kuliner khas laut, di dalam pasar pagi Hakodate ini kamu bisa juga berbelanja barang kebutuhan sehari-hari, buah musiman, serta barang-barang lain. Walau begitu, kamu disarankan untuk pergi ke sini pagi-pagi buta lantaran banyak sekali pemilik toko yang menutup gerainya apabila sudah siang hari.

Akses ke Hakodate

  • Pesawat

Waktu perjalanan yang diperlukan dari Bandara Narita atau Bandara Haneda ke Bandara Hakodate sekitar 1,5 jam. Biayanya juga berbeda bergantung jam keberangkatan serta maskapai yang dipakai, namun kira-kira kamu dapat merogoh kocek 1.5 hingga 2 juta rupiah.

Selanjutnya, dari Bandara Hakodate kamu dapat menaiki bus yang akan datang setiap 30 menit sekali agar bisa sampai di Stasiun Hakodate. Untuk waktu perjalanannya sekitar 20 menit dan biayanya sekitar 400 hingga 500 yen.

Hakodate mempunyai banyak sekali daya tarik serta sarat dengan budaya pelabuhan yang dikombinasikan dengan budaya Barat yang sangat kental. Semoga info wisata di Hakodate di atas bisa dijadikan sebagai referensi saat kamu liburan ke Jepang. Terima kasih!

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?