Miyagi Zao Fox Village (Desa Rubah), Shiroishi Jepang

Zao Fox Village

Zao Fox Village merupakan salah satu destinasi wisata yang unik di Jepang. Tempat ini terkenal karena menjadi rumah bagi ribuan musang ekor rubah yang berkeliaran bebas di dalamnya. Jika Anda pecinta hewan atau ingin mengalami pengalaman yang tak terlupakan, Zao Fox Village termasuk tempat yang harus Anda kunjungi.

Zao Fox Village adalah kebun binatang yang berada di desa Zao, Prefektur Miyagi, Jepang. Taman ini merupakan tempat perlindungan bagi musang ekor rubah (red fox) dan berfungsi sebagai pusat konservasi untuk spesies tersebut. Taman ini juga biasa di sebut Desa Rubah Miyagi Zao.

Taman ini telah menjadi daya tarik wisata utama di Jepang karena pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan musang ekor rubah yang menggemaskan.

Jelajahi Desa Rubah Miyagi Zao Fox Village

Zao Fox Village didirikan pada tahun 1990 sebagai upaya untuk melindungi musang ekor rubah dan mempertahankan populasi mereka. Dalam beberapa tahun terakhir, popularitas taman ini telah meledak dan menjadi tujuan wisata yang populer di Jepang. Pengunjung dari dalam dan luar negeri datang untuk melihat kehidupan musang ekor rubah yang bebas berkeliaran di dalam habitat mereka yang alami.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Lokasi dan Akses Menuju ke Zao Fox Village

Zao Fox Village berlokasi di desa Zao, Prefektur Miyagi, Jepang. Untuk mencapai tempat ini, Anda dapat menggunakan kereta api dan bus. Dari Stasiun Shiroishi-Zao, Anda dapat naik bus lokal yang akan membawa Anda langsung ke taman. Perjalanan menuju destinasi ini akan memberikan Anda pemandangan indah pegunungan Jepang yang memukau.

Dari Stasiun Tokyo, Anda dapat naik Tohoku Shinkansen yaitu Yamabiko dan kemudian turun di Stasiun Shiroishi Zao. Ongkosnya 10.010 yen dengan waktu ekspedisi sekitaran 2 jam. Dari stasiun, Anda dapat naik taksi mengarah ke Desa Rubah Miyagi Zao ini.

Rubah Lucu di Miyagi Zao Fox Village
Rubah Lucu di Desa Rubah Miyagi Zao

Jika Anda tiba di hari Selasa dan juga Jumat, Anda dapat naik Tohoku Shinkansen (Hayabusa/Yamabiko) serta turun di Sendai Station, setelah itu lanjut naik JR Tohoku Main Line hingga ke Shiroishi Station. Ongkos dari Tokyo hingga ke Shiroishi Zao Station ataupun Shiroishi Station tercover dengan JR PASS All Zona ataupun JR East Pass Tohoku.

Keluar dari Shiroishi Station, dapat naik shuttle bus Kyasuru mengarah ke Kawaharako Dekameter. Keberangkatan jam 07.58 dan juga 13.35 dari Shiroishi Station, serta datang di jam 08.55 dan 14.32, dengan ongkos 200 yen. Jam kembalinya sama dengan jam ketibaan.

Sewaktu hendak naik bus, Anda dapat bilang ke supir bus buat turun di Zao Fox Village (Kitsune Mura No Mae de onegaishimasu), sebab tidak terdapat terminal bus di Desa Rubah Miyagi Zao ini. Tidak hanya hari Selasa dan juga Jumat, Anda dapat naik taksi dari Shiroishi Zao Station (Stasiun Shinkansen) dengan biaya kisaran 4.000 yen. Harga tiket masuk ke sini yaitu 1.000 yen buat dewasa di atas 13 tahun, dan juga untuk anak-anak di bawah 13 tahun gratis.

Anda harus ingat Desa Rubah Miyagi Zao ini tutup di hari-hari libur, khususnya di libur tahun baru dari bertepatan pada 29 Desember sampai 3 Januari tiap tahunnya. Serta di musim dingin, tempat ini bakal tutup lebih cepat, yaitu jam 16.00. Zao Fox Village diketahui selaku tempat dengan banyak rubah-rubah yang lucu yang bebas berkeliaran. Tahun demi tahun, kian banyak turis yang tiba ke tempat ini, serta membuat tempat ini kian ramai.

  • Alamat: Jepang, 〒989-0733 Miyagi, Shiroishi, 福岡八宮川原子11−3
  • Telepon: +81 224-24-8812
  • Web: http://zao-fox-village.com/

Keunikan Desa Rubah Miyagi Zao

Salah satu hal paling menarik tentang taman ini adalah keberadaan ribuan musang ekor rubah yang berkeliaran bebas. Anda akan dapat melihat berbagai varietas musang ekor rubah dengan bulu yang indah dan ekor yang menggemaskan. Mereka hidup dalam kondisi alami yang mirip dengan habitat asli mereka, memberikan pengunjung pengalaman yang tak terlupakan.

Anda bisa membayarkan tiket masuk kemudian membeli sekotak makanan rubah dengan harga 100 yen. Makanan ini khusus dijual agar menjauhi pemberian makanan yang tidak bersih serta beresiko untuk rubah. Tempat awal merupakan semacam kebun fauna rubah, di mana kita dapat memandang anak rubah, kelinci, serta kambing. Setelah itu sahabat dapat menyusuri jalan setapak yang telah terbuat serta melihat rubah- rubah berkeliaran di sisi kanan.

Oh ya, terdapat peringatan biar tidak membagikan tangan ke dekat kepala rubah, sebab nanti bisa digigit. Jadi Anda perlu berjaga-jaga, terlebih jika bawa anak-anak. Makanan rubah dapat dilemparkan langsung kepada rubah, serta jangan diberikan memakai tangan. Setelah selesai menjelajah, Anda dapat membeli suvenir serta boneka rubah yang lucu di toko dekat pintu masuk/keluar.

Rubah di Zao Fox Village
Rubah di Zao Fox Village

Aktivitas Menarik Lainnya di Sekitar Desa Rubah Miyagi Zao

1. Menjelajahi Gunung Zao

Jika Anda ingin menggabungkan kunjungan ke taman Zao dengan petualangan alam lainnya, Anda dapat menjelajahi Gunung Zao yang terkenal. Gunung ini menawarkan pemandangan yang memukau dan berbagai aktivitas seperti hiking, bersepeda gunung, atau menikmati pemandangan dari ketinggian dengan naik gondola.

2. Menikmati Pemandian Onsen

Prefektur Miyagi terkenal dengan pemandian air panas atau onsen. Setelah berkeliling taman Zao Village, Anda dapat mengunjungi salah satu pemandian onsen di daerah tersebut dan bersantai sambil menikmati air panas yang menyegarkan. Ini adalah cara yang sempurna untuk merawat diri setelah seharian beraktivitas.

3. Bermain Ski di Musim Dingin

Jika Anda mengunjungi taman Zao Village pada musim dingin, jangan lewatkan kesempatan untuk bermain ski. Gunung Zao terkenal dengan resor ski yang menawarkan jalur ski yang menantang dan pemandangan alam yang menakjubkan. Anda dapat menyewa perlengkapan ski dan menghabiskan waktu menyenangkan di atas salju.

Cute foxes at Zao Fox Village
Cute foxes at Zao Fox Village

Penginapan di Sekitar Zao Fox Village

Untuk mengoptimalkan kunjungan Anda ke taman Zao, Anda dapat mempertimbangkan untuk menginap di salah satu akomodasi di sekitar area tersebut. Ada berbagai pilihan penginapan, mulai dari hotel hingga penginapan tradisional Jepang atau ryokan. Beberapa penginapan juga menawarkan pemandian onsen yang bisa Anda nikmati setelah seharian berwisata.

Tempat Makan di Sekitar Zao Fox Village

Setelah berkeliling taman Zao, Anda pasti akan merasa lapar. Untungnya, ada beberapa pilihan tempat makan di sekitar taman Zao Village yang dapat Anda kunjungi. Anda dapat menikmati hidangan lokal Jepang yang lezat seperti ramen, soba, atau sushi di restoran-restoran terdekat. Beberapa restoran juga menawarkan hidangan khas Prefektur Miyagi yang menggunakan bahan-bahan segar lokal.

Kesimpulan

Zao Fox Village merupakan destinasi wisata yang menarik bagi pecinta hewan dan alam. Dengan ribuan musang ekor rubah yang berkeliaran bebas di habitat alaminya, Anda akan dapat merasakan keajaiban alam dan mengalami pengalaman unik yang tak terlupakan. Jangan lupa untuk menghormati hewan dan lingkungan sekitar selama kunjungan Anda dan membawa pulang kenangan indah dari taman Zao Fox Village.

sumber gambar: google.com

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?