Top 12 Tempat Wisata di Osaka

Top 12 Destinasi Wisata Osaka

Wisata Jepang – Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya mengenai Osaka, Osaka merupakan salah satu kota yang tidak boleh dilupakan oleh para wisatawan. Terdapat berbagai tempat wisata populer yang sayang untuk dilewatkan, seperti Osaka Castle, Universal Studio Japan, Orange Street, Dotonbori, Umeda Sky Building, dan Tempozan Ferris Wheel.

Destinasi Wisata di Osaka yang Jadi Rekomendasi

Nah, jika kalian ingin mengunjungi tempat wisata lain selain yang telah disebutkan sebelumnya, mari simak artikel di bawah ini.

1. Namba Osaka

Namba Osaka
Distrik Namba

Distrik Namba merupakan wilayah yang terkenal dengan pusat bisnis, ekonomi, dan pusat hiburan. Banyak hal yang dapat dilakukan di sini, seperti shopping, berwisata kuliner khas Jepang, atau bahkan hanya menikmati suasana di distrik ini.

Tak boleh ketinggalan juga untuk berfoto di daerah yang memiliki spot foto ikonik ini. Selain itu, kalian juga bisa mengunjungi pusat perbelanjaan paling tua di Osaka, yaitu Shin-Shaibashi karena di sini kalian bisa menemukan berbagai barang seperti souvenir, makanan, atau pakaian.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

2. Hozenji Yokocho

Hozenji Yokocho
Hozenji Yokocho

Berbeda dari Distrik Namba, kita beralih ke wilayah Hozenji yang merupakan jalanan menuju kuil Hozenji dan Patung Fudo. Dengan lebar jalan kurang lebih 4 meter, di sepanjang perjalanan, kalian akan menemukan berbagai macam restoran yang juga bisa dikunjungi.

Patung Fudo juga terkenal di sini karena patung ini ditutupi oleh lumut dan jika kita berdoa sambil menuangkan air ke atas patung dan lumut tetap menyatu, konon katanya doa kita akan terkabul. Area kuil ini sendiri dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00.

3. Aqua Bus Osaka

Jika di Tokyo ada Tokyo River Cruise, di Osaka ada Aqua Bus Osaka. Serupa tapi tak sama. Yap, karena dua kota ini sangat mirip, berada di dataran rendah, terletak di dekat laut, dan terbelah oleh sungai yang besar.

Oleh karena itu, terdapat atraksi wisatawan yang menawarkan pengalaman menyusuri sungai di pusat kota. Tak hanya satu jenis kapal saja yang dapat kalian nikmati, kurang lebih ada 6 jenis kapal yang ada di Osaka.

  • Kapal Aqualiner

Dengan rute perjalanan dari pelabuhan Osaka Castle melewati Hachikenya, Yodobashi, hingga kembali ke Osaka Castle lagi. Biaya yang diperlukan untuk membeli tiket kapal ini adalah sebesar 1.700-2.000 yen sesuai musim. Waktu keberangkatan kapal ini sendiri adalah mulai pukul 10.00-17.00.

Aqualiner Aqua Bus Osaka
Kapal Aqualiner
  • Kapal Aquamini

Hampir sama dengan Aqualiner namun dengan jalur yang lebih singkat. Kapal ini akan melewati kawasan Dotonbori dan Namba sebagai pemberhentian terakhir. Karena rute yang ditawarkan lebih pendek, harga tiketnya sendiri juga lebih murah yaitu 1.200 yen saja.

  • Kapal Himawari

Rute yang ditawarkan sama seperti kapal Aqualiner, namun kapal ini hanya melayani reservasi saja. Ada 3 waktu yang diberikan kepada para pengunjung yaitu saat makan siang dari jam 13.00, jam 14.00, serta jam 21.00 saat makan malam.

  • Kapal Santa Maria

Kapal ini akan melewati tempat wisata yang ada di Osaka seperti Taman Tempozan, Universal Studio Japan, dan Akuarium Kaiyukan. Terdapat 2 pilihan waktu yaitu perjalanan siang hari dibandrol dengan harga 1.600 yen dan malam hari dengan tiket sebesar 2.100 yen.

  • Osaka Sujyo Bus Temmabashi View Cruise

Rute perjalanan ini hanya berdurasi selama 25 menit dengan harga tiket sebesar 1.500 yen. Atraksi yang dapat dinikmati adalah pemandangan tempat wisata sekitar Nakanoshima Island dan Temmabashi.

  • Osaka-jo Gozabune

Kapal ini akan berlayar di sekitar Osaka Castle selama 20 menit. Kapal ini menawarkan desain interior yang mewah yang bisa kalian nikmati setiap pukul 10.00-16.30. Harga tiket yang ditawarkan adalah 1.500 yen.

4. Spa World Osaka

Spa World Osaka
Spa World Osaka

Jepang terkenal dengan Onsen. Nah, di Osaka, kalian bisa menikmati sensasi onsen tapi bukan sekedar onsen biasa yaitu di Spa World Osaka.

Di sini, terdapat beragam fasilitas yang bisa kalian nikmati antara lain adalah onsen bertema modern dan onsen tradisional Jepang, Ganbanyoku, kolam renang dan taman bermain, area gym, hotel, restoran, dan toko oleh-oleh.

Tempat wisata ini dibuka setiap hari dari pukul 10.00-20.45 (weekdays) dan buka 24 jam selama weekend.

Jika kalian mengunjungi tempat ini, terdapat 2 jenis paket tiket yang dapat dipilih yaitu paket 3 jam yang dibandrol dengan harga 1.300-2.700 yen (tergantung hari dan usia) dan paket seharian dengan harga tiket 1.700-3.000 yen.

5. Shinsekai

Distrik Shinsekai
Distrik Shinsekai

Kawasan ini merupakan alternatif tempat hiburan selain Umeda dan Namba. Di wilayah ini, terdapat berbagai macam toko seperti toko baju, souvenir, restoran tradisional dan arena bermain pachinko. Selain itu, di wilayah ini, terdapat Tsutenkaku Tower dimana kalian bisa melihat pemandangan Osaka dari ketinggian.

Tower dengan tinggi 103 meter itu merupakan menara tertinggi di Selatan Osaka dan sudah ada sejak tahun 1912. Tsutenkaku tower dibuka dari pukul 09.00 hingga pukul 21.00. Bagi kalian yang tertarik untuk melihat pemandangan dari atas menara ini, dapat membayar tiket seharga 700 yen.

6. Harvest Hill

Harvesthill
Harvest hill

Harvest hill merupakan tempat wisata alam yang ada di Osaka. Tempat ini terletak di wilayah Sakai dan bisa ditempuh selama 45 menit hingga 1 jam perjalanan dari pusat kota Osaka.

Salah satu kegiatan favorit yang dapat dilakukan di tempat ini adalah memetik buah stroberi secara langsung. Namun, aktivitas ini hanya dapat dilakukan di bulan Januari hingga Mei.

Selain itu, kalian juga bisa belajar membuat roti dan berinteraksi dengan hewan-hewan secara langsung di area peternakan. Harga tiket yang ditawarkan sebesar 900 yen untuk orang dewasa dan 400 yen untuk anak-anak.

7. Kids Plaza Osaka

Kids Plaza Osaka
Kids Plaza Osaka

Kids Plaza Osaka adalah museum anak-anak pertama di Jepang. Mereka menyediakan berbagai macam area permainan yang menarik dan tentunya memberi edukasi kepada anak-anak.

Tempat ini mulai dibuka sejak tahun 1997 dan menjadi tempat favorit yang dikunjungi oleh keluarga. Kalian bisa mengajak anak-anak belajar sambil bermain permainan yang interaktif sehingga anak tidak akan bosan.

Tiket masuk dari museum ini sendiri seharga 1.400 yen untuk orang dewasa dan 800 yen untuk pelajar, serta 500 yen untuk anak pra-sekolah.

8. Museum Sains Osaka

Museum Sains Osaka
Museum Sains Osaka

Museum ini merupakan tempat terbaik bagi kalian yang ingin menambah wawasan mengenai ilmu pengetahuan sambil bermain. Terlebih untuk mengenalkan ilmu pengetahuan kepada anak-anak.

Museum ini terdiri dari 4 lantai dan setiap lantai memiliki zona yang berbeda-beda. Museum ini terletak di Pulau Nakanoshima dan letaknya ada di sekitar Umeda, Osaka. Untuk harga tiket masuk sendiri dibandrol dengan harga 400 yen untuk orang dewasa dan 300 yen untuk siswa SMA.

9. Nipponbashi Osaka

Nipponbashi Osaka
Nipponbashi Osaka

Nipponbashi adalah sebuah tempat dimana terdapat beragam pakaian dan buku-buku bekas yang dijual. Selain itu, Nipponbashi juga terkenal dengan barang-barang elektronik, peralatan, koleksi kartun, bahkan makanan khas Jepang yang juga banyak dijual.

Oleh karena itu, banyak orang menyebut bahwa Nipponbashi adalah Akibahara-nya Osaka. Jika kalian memiliki ketertarikan untuk mencari barang-barang tersebut di Osaka, maka Nipponbashi adalah jawabannya. Letaknya tidak terlalu jauh dari kawasan Namba Osaka.

10. Legoland Osaka

Legoland Osaka
Legoland Osaka

Jika kalian berlibur di Osaka bersama buah hati, maka Legoland adalah solusinya. Tempat bermain ini terletak di kawasan Taman Tempozan, tepatnya di lantai 3 Tempozan Marketplace.

Legoland Osaka memiliki luas sekitar 3.400 m2 dengan jenis permainan yang sangat beragam, mulai dari melihat pabrik pembuatan Lego, wahana City Train World, miniature Osaka, dan tempat kuliner yang ada di dalamnya. Harga tiket masuknya yaitu sebesar 2.300 yen.

11. Air Terjun Minoo

Air Terjun Minoo
Air Terjun Minoo

Air terjun Minoo terletak di kompleks Taman Nasional di Kota Minoh, yaitu sisi utara Osaka. Di sini, terdapat lebih dari 900 spesies tumbuhan yang dilestarikan. Kawasan yang asri, udara yang segar dan pepohonan yang rimbun bisa menjadi alternatif kalian berlibur di wisata alam di Osaka.

Untuk menuju air terjun ini, kalian bisa menyusuri jalan setelah pintu masuk selama 30 menit. Jangan khawatir bosan karena selama perjalanan, kalian akan disuguhkan oleh berbagai spot menarik seperti Jembatan Ryuaji dan bahkan Museum Serangga Minoo yang merupakan habitat lebih dari 10.000 spesies serangga.

12. Taman Keitakuen Osaka

Taman Keitakuen Osaka
Taman Keitakuen Osaka

Jika kalian bosan dengan tempat wisata yang bisa dikatakan monoton dan ingin menikmati keindahan Kota Osaka dengan tentram, maka kalian bisa coba mengunjungi Taman Keitakuen Osaka.

Taman ini berada di kawasan Kebun Binatang Tennoji. Daya tarik taman ini adalah tanaman lily di tengah-tengah taman dan kebun bunga yang sangat rapi. Tercatat ada lebih dari 200 spesies tanaman di taman ini. Dengan biaya sebesar 150 yen, kalian bisa menikmati kesejukan alam yang ditawarkan oleh taman ini.


Nah, itulah 12 destinasi wisata Osaka yang bisa kalian kunjungi. Semoga dengan adanya artikel ini, kalian tidak bingung lagi ya ketika sedang berlibur ke Osaka.

sumber gambar: google.com

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)