8 Kuliner Khas Jepang yang Wajib Dicoba

kuliner khas Jepang

Cita rasa kuliner khas Jepang tak perlu diragukan. Ketenaran makanan Jepang juga ditandai dengan banyak sekali restoran Jepang yang bisa ditemukan di Indonesia. Salah satu makanan khas Jepang yang sangat populer di Indonesia ialah ramen. Adalah hal wajar jika kamu banyak menemukan beragam kedai ramen di pinggir jalan.

Banyak juga pemburu makanan Jepang atau biasa juga disebut wisata kuliner Jepang yang ingin sekali mengunjungi langsung hanya untuk mencoba berbagai makanan legenda dari negara asalnya.

Daftar Kuliner Khas Jepang yang Perlu Diketahui

Bagi kamu yang suka sekali dengan makanan Jepang, kami sudah merangkum seluruh informasi kuliner khas Jepang dalam artikel di bawah ini. Silahkan membacanya sampai habis, ya!

1. Ramen

Mungkin ramen adalah makanan otentik Jepang yang paling populer di negara kita. Biasanya, kuah ramen dibuat dari pasta miso, kecap, serta kuah daging. Sebagai tambahan informasi, pada musim panas akan digelar festival ramen di kota Yokohama. Kamu dapat mencoba kuliner khas Jepang itu dengan harga yang sangat terjangkau.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Ramen
Ramen

2. Donburi

Makanan otentik Jepang ini umumnya disediakan dalam mangkuk besar. Di area bawah terdapat nasi hangat yang dilengkapi dengan topping pilihanmu, mulai dari udang atau ikan mentah, gorengan sayur, katsu, dan masih banyak lainnya.

Kuliner khas Jepang ini populer sekali terutama untuk para mahasiswa dan pelajar, sebab menawarkan nasi hangat disertai lauk dengan jumlah banyak tetapi tetap memiliki harga terjangkau.

3. Miso Soup

Umumnya, kuliner khas Jepang ini selalu tersedia dalam menu makanan warga Jepang. Lalu cara membuatnya sendiri juga mudah, kamu hanya perlu menghangatkan pasta miso dari kedelai yang difermentasikan di dalam air mendidih. Kemudian tambahkan ikan atau sedikit sayuran dan sup miso pun sudah siap dihidangkan!

4. Okonomiyaki

Okonomiyaki begitu populer di Jepang bagian barat atau tepatnya di area Kansai. Makanan ini mirip dengan pizza yang dihidangkan dengan campuran daging, ikan, telur, tepung terigu, dan irisan kubis.

Okonomiyaki
Okonomiyaki

Kemudian semuanya diaduk menjadi satu selanjutnya digoreng. Saat adonan mengeras, adonan tersebut dibalik supaya panasnya merata. Ketika ingin dihidangkan, warga Jepang biasanya memberi topping seperti mayones, irisan parselli, atau katsuobushi.

5. Sushi

Sushi merupakan kuliner khas Jepang yang sudah mendunia. Yakni segumpal nasi yang diberi cuka lalu dikasih topping laut ataupun irisan daging. Kamu dapat menikmati berbagai jenis sushi dengan harga miring di sejumlah restoran Jepang.

Sushi
Sushi

6. Sashimi

Ini adalah makanan otentik Jepang yang dibuat dariikan laut yang masih mentah. Makanan ini diolah dengan cepat saat masih segar lalu disediakan bersama cabai khas Jepang atau populer disebut dengan wasabi kemudian ditambah lagi dengan kecap asin.

7. Shabushabu

Shabushabu merupakan irisan daging tipis serta disediakan dengan panci yang berisikan sup. Sebelum coba menyantapnya, kamu dapat mengambil daging tadi lalu mencelupkannya ke sup panas sekitar 7 detik. Waktunya harus pas, kalau tidak maka tekstur daging tersebut akan mengeras dan alot.

8. Takoyaki

Makanan Jepang ini artinya adalah gurita bakar. Gurita atau tako umumnya dicampurkan ke adonan berisi sayur dan tepung kemudian dibakar di penggorengan khusus.

Takoyaki
Takoyaki

Dengan teknik menggoreng, para penjual dapat membuat takoyaki dengan bentuk bulat. Biasanya hidangan ini disediakan bersama mayones dan saus khusus, kemudian ditutup dengan rumput laut kering.

Demikianlah tadi beberapa kuliner khas Jepang yang wajib kamu coba. Apabila sedang ingin masak, kamu bisa juga membuatnya sendiri, sebab bahan makanan otentik Jepang dapat kamu temukan di beberapa pasar di Indonesia. Selamat mencoba!

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?