Begini Step Awal Belajar Bahasa Jepang Secara Otodidak

Tahap Awal Belajar Bahasa Jepang Secara Otodidak

TANOGAIDO.COM – Dikalangan anak mudah zaman sekarang sudah banyak yang mengemari film anime bahkan komik jepang. Tak heran jika kita belajar bahasa jepang, karena suatu kegemaran itulah yang menjadi alasan untuk kita untuk belajar bahasa jepang ini.

Mungkin juga bagi kalian ada yang ingin melanjutkan sekolah atau ingin bercita untuk bekerja di jepang, bisa saja ini suatu alasan bagi kamu untuk belajar bahasa jepang sebagai bekal kamu nantinya apabila ingin berpergian ke jepang dengan begitu kamu juga dapat berkomunikasi dengan mudah kepada orang jepang.

Jadi, itulah mengapa kita memilih untuk belajar bahasa jepang. Belajar bahasa jepang mungkin tidaklah sulit, justru kamu merasa kebingungan untuk memulainya darimana saja. Sebab untuk mengikuti les belajar bahasa jepang mungkin sangat sulit kerena kita tidak mempunyai waktu luang untuk mendaftar les bahasa jepang.

Tak usah khawatir, sekarang ini sudah menjadi zaman modren kamu bisa belajar bahasa jepang melalui internet. Kami juga akan memberikan tips bagaimana belajar bahasa jepang secara otodidak dengan cepat. Jadi kamu tak perlu bingung lagi deh untuk belajar bahasa jepang, baiklah tak perlu tunggu lama lagi ini dia step awal belajar bahasa jepang.

Step awal belajar bahasa jepang

Buat dirimu menyukai bahasa jepang

Nah, untuk kamu agar bisa paham dan mau belajar bahasa jepang kamu bisa membuat diri kamu terlebih dahulu menyukai bahasa ini. Karena jika kamu sudah menyukai dan tertarik dengan bahasa jepang ini, maka percayalah kamu pasti bisa mempelajarinya dengan mudah dan cepat.

Pelajari huruf hiragana dan katakan

Dalam mempelajari bahasa jepang kamu sangat wajib mempelajari dan mengetahui huruf hiragana dan katakan terlebih dahulu. Huruf katakana dan hiragana masing-masing berjumlah 46 huruf dasar. Kamu harus bisa menguasai kedua huruf ini dan kedua huruf ini sangat mudah kamu pahami sebab kedua huruf ini memiliki persamaan. Untuk menguatkan ingatan kamu sebaiknya kamu bisa menulis sambil membaca huruf-huruf ini dalam bahasa jepang.

Berlatih untuk menghafal

Untuk berbicara dalam bahasa jepang, tentu kita mesti memperhatikan tanda pada huruf tersebut misalnya pada bunyi vokal panjang ataukah konsonan ganda. Untuk mempermudah pelafalan kamu sebaiknya perbanyak dalam penulisan serta membaca huruf jepang.

Pahami tata bahasa jepang

Setelah kamu sudah berhasil memahami kata dalam bahasa jepang, step selanjutnya yaitu kamu harus membuat kalimat, namun kamu meski mengenal tata bahasa jepang terlebih dahulu. Sangat mudah untuk kita belajar bahasa jepang, karena tidak ada perbedaan diantara kata benda tunggal dan jamak atau gender pada kata benda.

Kamu juga harus pahami bahwa tidak ada sama sekali perubahan pada kata kerja walau kata benda itu dalam bentuk orang pertama maupun orang ketiga, tunggal maupun jamak.

Buatkan paragraf dalam bahasa jepang

Jika kamu sudah bisa memahai kosakata bahasa jepang dan kalimatnya, maka waktu yang tepat buat kamu yaitu dengan mencoba bikin paragraf yang sederhana. Namun, kamu mesti memahami tata bahasa nya dulu sebab itu suatu hal yang sangat penting untuk menulis paragraf nantinya. Bagi yang pemula sebaiknya membuat paragraf yang sederhana dulu, contohnya pada aktivitas keseharian mulai dari bangun sampai tidur. Dengan begitu, kemampuan kamu akan meningkat jika kamu sering menulis dan membaca.

Pelajari huruf kanji

Step yang terakhir yaitu mempelajari huruf kanji jepang. Dalam mempelajari huruf kanji ini lumayan agak sulit. Sebab huruf kanji ini berjumlah sekitar 2.000 sampai 3.000 huruf yang biasanya dipakai oleh orang jepang. Untuk mempelajari huruf ini mungkin memakan banyak waktu buat kamu pahami semua huruf kanji tersebut. Tapi kamu tak usah khawatir ada cara  supaya kamu bisa mempelajari kanji dengan mudah yaitu, kanji dapat digunakan dalam bahasa jepang dengan level yang berbeda dari JLPT N1-5 dengan N5 sebagai level yang mudah. Kamu bisa mempelajari dengan sesuai urutan, namun sebagian orang lebih menyukai mempelajari kanji dengan huruf yang mereka sukai.

Kesimpulan

Agar belajar bahasa jepang kamu semakin lancar maka perbanyaklah dalam membaca, mendengar dan menulis. Kamu tidak akan bisa memahami bahasa jepang jika 3 hal tersebut tidak dilakukan. Kamu juga dapat mengikuti forum tanogaido bagi pemula yang ingin belajar bahasa jepang.

Baca Selanjutnya: 5 Tips Belajar Bahasa Jepang Pemula

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.



Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?