Berwisata ke Prefektur Fukuoka yang Dekat dengan Seoul

Canal City Hakata di Prefektur Fukuoka

Prefektur Fukuoka merupakan prefektur yang terkenal dengan wisata kulinernya. Fukuoka juga merupakan prefektur terbesar di wilayah Kyushu dimana wilayahnya lebih dekat dengan Seoul, Korea daripada dengan Tokyo. Fakta menarik lain mengenai Fukuoka yaitu prefektur ini adalah tempat pertama munculnya ajaran Buddha di Jepang.

Prefektur Fukuoka pernah menjadi sasaran invasi dari Pasukan Mongol yang dipimpin oleh Gengis Khan. Namun, dua kali rencana invasi gagal dilakukan oleh Pasukan Mongol. Invasi yang pertama gagal dilakukan karena pasukan Gengis Khan diserang badai besar. Kemudian, pada serangan yang kedua, juga kembali gagal karena adanya angin kencang (Kamikaze) yang dipercaya sebagai angin yang ditiup dari surga.

Prefektur Fukuoka juga menjadi promotor perubahan revolusi industri di Jepang, karena banyak pabrik yang dibangun pertama kali di Fukuoka.

Jalan-Jalan ke Fukuoka

Fukuoka memiliki berbagai tempat wisata jepang menarik yang dapat dikunjungi, mulai dari kuil hingga mencicipi jajanan khas Fukuoka yang beraneka ragam. Kali ini, kami akan memberikan beberapa informasi tempat wisata yang ada di Fukuoka.

1. Kuil Dazaifu Tenmangu

Kuil Dazaifu merupakan Kuil Shinto yang terkenal sebagai kuil pendidikan. Tak sedikit orang yang datang untuk berdoa kepada Dewa Pengetahuan (Sugawara No Michizane) di kuil ini. Letaknya dekat dengan Stasiun Dazaifu. Saat memasuki area kuil ini, kalian akan menemukan kolam di antara Gerbang Tori dan bangunan utama kuil yang dihubungkan oleh dua jembatan melengkung.

Kuil Dazaifu
Sumber: id.zekkeijapan.com
2. Canal City Hakata

Hakata terkenal dengan Canal City yang memiliki beberapa fasilitas hiburan yang berbagai macam. Mulai dari mall, bioskop, hingga restoran lengkap ada di sini. Tercatat ada sekitar 250 toko, café, dan restoran di sini.

Dengan desain yang unik dan futuristik, tempat ini akan sangat menarik wisatawan untuk mampir ke sini. Terdapat kanal artifisial di tengah-tengah bangunan yang akan menampilkan pertunjukan air mancur dengan diiringi musik dan efek lampu yang bisa kalian nikmati selama 30 menit sekali.

Jadi, jangan lupa bagi kalian yang suka sekali berbelanja, silahkan mengunjungi tempat ini selama berada di Fukuoka.

3. Taman Ohori
Ohori
Sumber: clip-jepang.com

Taman Ohori merupakan salah satu taman yang terkenal di Fukuoka. Memiliki luas hingga 398.000 m2, taman ini dihiasi dengan berbagai pepohonan yang rindang. Selain itu, ada salah satu festival yang rutin dilakukan di Taman Ohori ketika musim panas, yaitu Festival Kembang Api Ohori Barat.



Tak hanya sekedar menikmati pemandangan indahnya Taman Ohori saja, kalian juga bisa mengunjungi Museum Seni yang letaknya tidak jauh dari Taman Ohori. Selain itu, juga ada Rumah Teh Sukiya dimana kalian bisa meminum teh dan bersantai di sana.

4. Menara Fukuoka

Jika kalian pergi ke Fukuoka, jangan lupa untuk mengunjungi Menara Fukuoka yang merupakan ikon dari Fukuoka sendiri. Menara dengan tinggi 234 meter ini dapat kalian kunjungi untuk menikmati pemandangan Kota Fukuoka serta Teluk Hakata sekaligus.

Selain menikmati pemandangan kota di observatoriumnya, kalian juga bisa mengunjungi Robo Square yang ada di bangunan TV Nishi Nippon di sebelah Menara Fukuoka.

Fukuoka Tower
Sumber: infojepang.net
5. Kuliner Fukuoka

Fukuoka terkenal dengan wisata kulinernya. Ada banyak jenis hidangan yang bisa kalian santap selama di Fukuoka. Salah satu makanan yang terkenal di sini adalah Karashi Mentaiko. Hidangan yang terdiri dari ikan Pollack (Tarako) yang direndam dalam air asin kemudian dibumbui dengan cabai (Tougarashi) dan disajikan bersama nasi hangat, pasta, atau spaghetti.

Karashi Mentaiko
Karashi Mentaiko | Sumber: betch-global.co.th

Selain itu, di Kota Hakata juga ada makanan yang terkenal yaitu Hakata Ramen. Ramen tipis dengan topping daging babi panggang (Chasu) dan daun bawang dengan kuahnya yang berwarna putih ini memiliki cita rasa yang nikmat.


Nah, apakah kalian tertarik mengunjungi Fukuoka setelah mengetahui 5 tempat wisata serunya?

Sumber gambar utama: wowu.jp

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?