BIWAKO VALLEY

biwako valley cablecar

Teman-teman senang kegiatan outdoor ditemani oleh pemandangan alam dan pegunungan? Sepertinya kamu cocok untuk mengunjungi Biwako Valley, Biwako sendiri berasal dari kata Biwa yang juga nama dari Danau Biwa dan merupakan danau terbesar di Prefektur Shiga tepat di sebelah timur kota Kyoto. Dengan menggunakan kereta dari Kyoto selama 40 menitan maka kamu sudah bisa tiba di Biwako Valley. Kegiatan apa saja ya yang seru untuk dilakukan di Biwako Valley? Mari simak ulasan dari Tanagaido.com.

Kegiatan Seru di Biwako Valley

1. Naik Ropeway langsung ke atas

Biwako Valley terletak di atas gunung Horai dengan ketinggian 1100 meter, cukup menempuh perjalanan selama 5 menit untuk sampai ke atas ditemani oleh pemandangan Danau Biwa yang dapat kita saksikan selama perjalanan. Jika ingin menikmati pemandangan yang lebih luas dari atas maka dapat menaiki Ropeway di siang hari dengan rincian harga untuk dewasa 2500 yen, anak SD 1000 yen dan anak di bawah umur sebesar 600 yen.

2. Sampai di atas, jangan lupa ke Café Terrace

Biwako Valley juga memiliki tempat yang strategis untuk menikmati pemadangan indah, yang sangat terkenal adalah Café Terrace. Jika hari cerah, kita dapat menyaksikan permukaan air danau yang memantulkan sinar matahari bak kilauan berlian dari Infinity Lounge, seru bukan teman-teman? Sembari bersantai, teman-teman dapat memesan secangkir kopo atau teh dan langsung dihadapkan kearah Danau Biwako. Tempatnya yang aman dan nyaman membuatnya cocok untuk membawa orangtua serta anak-anak ke Café Terrace.

Di ujung jalan, terdapat lokasi yang berbentuk seperti hati, namanya Koibito No Seiki. Di sini biasanya ramai dikunjungi oleh para pasangan yang akan berfoto bersama dan merupakan spot terbaik untuk berfoto di Café Terrace. Konon katanya, siapapun yang berfoto bersama pasangannya di sini tidak akan berpisah selamanya. Sangat romantis ya teman-teman.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Café Terrace (Sumber : www.biwako-valley.com)

Selain Café Terrace, ternyata Biwako Valley masih memiliki 2 restoran lainnya yang beroperasi setiap hari yaitu Bird Castle dan Ekinaka Shokudo, serta restoran Lake View yang buka di hari libur.

3. Coba petualangan outdoor seru Zipline

Untuk kamu para pemuda yang aktif, tersedia juga arena permainan outdoor Zipline. Terdapat banyak wahana permainan yang menguji adrenalin seperti menyebrangi jembatan tali sky walker, menyebrangi batang pohon dan juga ada flying fox. Hembusan angin khas pegunungan juga siap membuat tubuh merasa sejuk sembari menikmati keindahan panorama Danau Biwa. Pada area ini sejatinya terbuka untuk semua umur dan tinggi badan, total tersedia 7 course dan 18 wahana permainan yang siap menemanimu di sana.

Jika kamu datang bersama keluarga dan memiliki anak kecil atau bahkan bayi, terdapat juga wahana yang cocok untuk keluarga yaitu menaiki lift wisata, lift yang dipakai sama seperti gondola saat musim dingin tiba bagi para pemain ski. Dari atas gondola kita dapat merasakan hembusan angin dan melihat pemandangan pegunungan serta danau, anak-anak pasti akan senang mendapatkan pengalaman baru dengan menaiki gondola, belum lagi wahana lainnya untuk anak yang tersedia dan tidak perlu khawatir mahal karena semua wahana tersebut gratis alias tidak perlu membayar sepeserpun. Wahana yang cocok untuk anak-anak adalah arena panjat tebing setinggi 50 meter yang dipersiapkan khusus untuk anak-anak, koro-koro batting, arena berseluncur dengan sled si Summer Land, ayunan kayu menghadap Danau Biwako dan arena permainan lainnya yang kebanyakan dibuat dengan peralatan sederhana dan mudah dimainkan.

Untuk arena permainan anak hanya dibuka saat green season pada musim semi hingga musim  panas, dimulai dari tanggal 27 April hingga 11 November, jam buka dari pukul 10.00 hingga 14.30 waktu setempat dan harus membayar 3800 yen yang bisa didapatkan di loket Stasiun Ropewat Sancho lantai 1 atau lihat papan penanda Zipline Adventure atau Skywalker. Di sini juga tersedia jasa penyewaan barang-barang seperti sepatu santai seharga 300 yen, jas hujan seharga 500 yen, sarung tangan original seharga 120 yen atau celana panjang sport seharga 300 yen. Dijamin ga perlu repot deh bawa banyak barang-barang.

4. Yang mau hiking? Bisa ke Biwako Valley

Masih kurang menantang adrenalin? Teman-teman yang dari Tokyo biasanya mendaki Gunung Takao karena tidak ekstrim seperti Gunung Fuji, namun bagi teman-teman yang berada di sekitaran Kansai bisa pergi mendaki di Biwako Terrace.

Informasi penting terkait Biwako Terrace

Selayaknya aktivitas alam lainnya, mendaki ke Biwako Terrace juga bergantung pada kondisi cuaca, jadi pastikan teman-teman memantau prakiraan cuaca sebelum pergi ke Biwako Terrace.

Akses menuju Biwako Terrace

Jika pergi dari Stasiun Kyoto, dapat menaiki kereta JR Kosei Line sampai Stasiun Shiga yang melalui kota Otsu. Durasi perjalanan sekitar 35-40 menit dengan biaya 580 yen.

Sesampainya di Stasiun Shiga, kita cukup berjalan kaki ke Resort Ski Biwako Valley sekitar 15-20 menit atau dengan naik bus lokal selama 10 menit dari Stasiun Shiga sampai ke Stasiun Sanroku (stasiun keberangkatan gondola di kaki gunung). Rincian biaya bus untuk orang dewasa sebesar 330 yen dan anak-anak 170 yen hanya untuk sekali perjalanan.

Namun jika teman-teman ingin tiket PP (pulang-pergi) dari Kyoto maka seluruh ongkos kereta dari Kyoto atau Osaka menuju ke Resort Ski Biwako Valley ditanggung oleh JR PASS atau Kansai Pass. Untuk jadwal keberangkatan bus dari Stasiiun Shiga dimulai pada pukul 09.05 09.43, 10.27, 11.13, 11.52 dan 12.28 pada hari kerja serta pukul 08.44, 09.01, 09.23, 09.43, 09.59, 10.26, 10.52 dan 11.28 khusus pada hari libur dengan biaya 330 yen untuk orang dewasa dan 170 yen untuk anak-anak.

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)