Cara Kirim Barang Dari Jepang Dengan Beberapa Tips Ini

tips dan cara kirim barang dari jepang

Cara kirim barang dari Jepang sendiri sebenarnya cukup mudah jika anda memahaminya. Terdapat beberapa tips penting yang harusnya bisa anda pergunakan dan bisa jadi acuan dalam pengiriman barang dari Jepang. Oleh karena itu kita bisa memanfaatkan metode pengiriman di bawah ini secara optimal. Agar nantinya anda merasa nyaman dan aman, tentunya beberapa tips di bawah akan sangat membantu dalam proses pengiriman barang.

5 Tips Penting Cara Kirim Barang Dari Jepang

Ini dia beberapa tips penting dalam proses pengiriman barang dari Jepang. Jadi dengan begitu Anda yang berada di sana akan jauh lebih mudah melakukan aktivitas pengiriman. Beberapa tips tersebut juga harus diperhatikan agar nantinya Anda bisa melakukan pengiriman kedepannya. Selain biaya, beberapa hal ini juga harus diperhatikan.

Ini dia beberapa hal penting yang harus anda perhatikan ketika akan mengirim barang dari Jepang. Pastikan juga keamanan serta pemilihan jasa ekspedisi yang bertanggungjawab agar mudah dalam berkomunikasi dan juga barang lebih cepat sampai. Tentunya selain menggunakan jasa ekspedisi Anda juga bisa membawanya secara langsung atau menitipkannya pada teman yang akan pulang ke Indonesia. Namun kali ini kita akan lebih membahas tips dalam melakukan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi importir.

Pemilihan ekspedisi

Jangan memilih jasa ekspedisi yang sudah terkenal lelet atau lama mengirimkan barang. Tentunya persaingan jasa ekspedisi pengiriman barang impor sudah sangat ketat. Dengan begitu beberapa jasa ekspedisi yang mungkin menyebabkan kerusakan atau tidak bertanggung jawab jangan dipilih lagi! Mendapatkan informasi dari komunitas yang berada di Jepang tentunya akan jadi rekomendasi terbaik.

Pastikan untuk gunakan jasa pick up

Pastikan juga memilih jasa ekspedisi yang juga memiliki layanan pick up secara gratis. Tentunya ini akan jadi pilihan terbaik karena anda tentu tidak akan bisa menjangkau seluruh tempat untuk pengiriman barang. Dengan adanya jasa pick-up tersebut tentu akan memudahkan dan mengurangi waktu.

Mengemas barang dengan aman

Pastikan juga Anda mengemas barang dengan aman sehingga nantinya tidak menyebabkan kerusakan. Dengan mengemasinya menggunakan bubble wrap dan melapisi kotak kardus, tentunya bisa memberikan keamanan dalam barang yang dikemas. Selain itu Anda juga harus memastikan untuk tidak ada rongga karena nantinya ketika terdapat benturan barang tersebut bisa lebih aman.

Tidak melanggar aturan

Anda juga harus mengetahui bahwa tidak boleh melanggar aturan saat kirim barang dari Jepang. Terutama barang yang masuk ke Indonesia tentunya memiliki beberapa aturan penting seperti tidak diperbolehkan untuk mengirim biji-bijian, flora fauna, media dan apapun yang mengandung narkotika. Ada yang mengetahui aturan tersebut tentunya akan jauh lebih mudah dalam mengirim barang. Tapi direkomendasikan bila barang tersebut sudah pernah dipakai atau dalam bentuk second.

Perhatikan waktu tiba

Anda juga harus memperhatikan waktu tiba saat akan mengirim sebuah barang. Karena dengan memperhitungkan waktu tiba tentunya Anda bisa mengetahui kredibilitas dari jasa layanan ekspedisi. Sehingga dengan demikian anda bisa mempertimbangkan penggunaannya atau tidak di masa depan.

Memperhatikan beberapa poin di atas pastinya diperlukan apalagi jika anda menginginkan keamanan dalam produk yang dikirim. Dengan demikian pastikan secara optimal menerapkan beberapa tips di atas agar bisa lebih efektif. Apalagi saat mengirim barang tentunya Anda juga harus memperhatikan aturan serta keamanan barang agar bisa sampai di Indonesia.

Jika anda kesulitan dalam proses pengiriman, tentunya akan lebih efektif memanfaatkan jasa pengiriman barang dari Jepang menggunakan layanan profesional. Tentunya layanan profesional ini akan lebih cenderung untuk memberikan kenyamanan terutama bagi mereka yang berasal dari Indonesia. Sehingga hal tersebut akan mempermudah Anda memahami cara kirim barang dari Jepang ke Indonesia.

Baca selanjutnya : Ingin Kirim Barang di Jepang? Coba Jasa Pengiriman Barang Ini

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Leave A Comment