Contoh Jadwal Perjalanan Wisata ke Jepang

Contoh Jadwal Perjalanan Wisata ke Jepang

Itinerary Jepang – Punya rencana melakukan perjalanan ke negeri sakura, tapi masih bingung membuat jadwal perjalanan? Baiknya membuat itinerary Jepang supaya semua lebih terarah.

Sebab tidak semua spot destinasi bisa dijangkau dengan mudah. Itulah mengapa dibutuhkan itinerary Jepang biar semuanya bisa tercover yah Sobat Tanogaido.

Untuk memudahkan Sobat Tanogaido dalam membuat itinerary liburan ke Jepang, kita akan memberikan beberapa contohnya. Namun sebelumnya kita tentu harus pahami dulu apa itu itinerary Jepang yah.

Itinerary Jepang

Secara garis besar, ini merupakan satu rencana perjalanan atau sebuah daftar yang berisikan kegiatan beserta estimasi biaya yang dibutuhkan selama liburan ke Jepang.

Untuk membuat itinerary Jepang sendiri, Sobat Tanogaido terlebih dulu harus menentukan destinasi apa yang akan dikunjungi. Disesuaikan dengan budget perjalanan yah Sob.

Jika budget kamu telah terpos dengan baik, kami sarankan untuk memilih destinasi yang tidak berjauhan. Juga, dalam satu kota bisa mengunjungi beberapa destinasi.

Kelompokkan Destinasi

Setelah menentukan destinasi yang ingin kamu kunjungi, kemudian Sobat Tanogaido harus mengelompokkannya berdasarkan kota. Ini penting, agar dalam mengunjunginya bisa menghemat waktu yah Sob.

Setelah pengelompokan destinasi berdasarkan kota, Sobat kemudian mengurutnya berdasarkan jarak. Ini terkait dengan moda transportasi yah.

Penginapan dan Restoran

Setelah mengelompokkan destinasi tujuan, Sobat Tanogaido juga harus melakukan penentuan penginapan yah. Ini penting agar dalam menjangkau destinasi impian Anda di Jepang bisa didatangi dengan waktu yang singkat.



Juga, untuk restoran, sobat harus memperkirakan titik dimana akan makan siang, dan juga makan malam. Ini semua akan dimasukkan dalam itinerary Jepang yang menjadi pedoman teman – teman selama perjalanan.

Survey Transportasi

Destinasi sudah, penginapan dan restoran sudah, sekarang Sobat Tanogaido harus melakukan survey moda transportasi dari satu titik ke titik lainnya. Ini juga menjadi penting untuk dimasukkan dalam itinerary Jepang.

Sebab, tanpa adanya transportasi yang jelas untuk mencapai satu destinasi, maka akan bingung ketika berada di Jepang.

Transportasi di Jepang sendiri selalu tepat waktu, gak nunggu penumpang yang telat yah. Ini satu catatan buat Sobat Tanogaido agar menghargai waktu selama bepergian di Jepang.

Catat moda transportasinya, begitu pun jadwal keberangkatannya. Sepeti jika teman – teman hendak menggunakan kereta api, dan juga lainnya.

Contoh Itinerary Jepang 5 Hari 4 Malam

Pertama yang harus diperhatikan adalah pesawat dari Indonesia ke Jepang. Itu tergantung keberangkatan teman – teman dari Bandara mana, sebab di Indonesia sudah ada beberapa bandara internasional.

Untuk menghemat waktu, disarankan untuk menumpangi pesawat malam. Agar setiba di Jepang bisa langsung aksi ke tempat wisata ketika sudah beristirahat.

Indonesia – Shinjuku Washington Hotel – Istirahat

Setelah beristirahat, kemudian teman – teman bisa langsung ke destinasi yang ingin di kunjungi pada hari pertama yah. Sebagai contoh itinerary Jepang

Hari Pertama Narita/Haneda – Tokyo

  • Dari Shinjuku Washington Hotel
  • Asakusa Kannon Temple,
  • Nakamise Street,
  • Foto-foto di Sky Tree
  • Shibuya
  • Ginza
  • Kembali ke hotel

Hari Kedua Tokyo – Nikko – Tokyo

  • Edo Wonderland
  • Kembali ke hotel

Hari Ketiga Tokyo – Fuji

  • Mt. Fuji 5 th Station,
  • Iyashino Sato (kimonorental)
  • Lake Kawaguchi
  • Kembali ke hotel

Hari Keempat  Tokyo City Tour

  • Tsukiji Outer Market
  • Odaiba Park
  • Takeshita
  • Street Harajuku
  • Shinjuku
  • Kembali ke hotel

Hari Kelima Tokyo – Narita/Haneda

  • Free Time
  • Kembali ke Indonesia

Nah, Sobat Tanogaido begitulah kira – kira contoh itinerary Jepang yang bisa dibuat. Hal tersebut sendiri bisa teman – teman buat sendiri seuai dengan destinasi yang ingin dikunjungi yah.

Namun jika ingin berwisata dengan tenang tanpa harus pusing dengan hal itu semua, tanogaido.com menawarkan paket wisata dengan itinerary Jepang yang telah ditentukan.

Ada beberapa paket yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan sobat. Bahkan jika sobat ingin melakukan perjalanan wisata backpacker, Tanogaido juga menyiapkan paketnya.

Tinggal hubungi admin Tanogaido yah Sob, cari tahu apa yang ditawarkan untuk memberikan Anda kebebasan dalam bepetualang ke negeri matahari terbit tersebut.

Ups, jangan lupa yah ketika menghubungi admin untuk menyertakan kode voucher PLP01. Itu agar Sobat Tanogaido bisa mendapatkan harga spesial.

Semoga contoh itinerary Jepang ini berguna buat Sobat semua. (*)

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?