Tips Menyusun Itinerary Untuk Liburan Ke Jepang

Tips Menyusun Itinerary Untuk Liburan Ke Jepang

Itinerary jepang – Halo Sobat Tanogaido, apakah sudah punya rencana ke Jepang? Kalau sudah, satu hal penting harus kamu susun sebelum berangkat. Yah, apalagi kalau bukan menyusun itinerary ke Jepang.

Emang apa pentingnya? Yah pentinglah Sob. Untuk mengetahui kegunaannya, simak terus artikel ini biar paham terkait dengan pentinya itinerary ke Jepang dan juga cara menyusunnya.

Sebelum lebih jauh, perlu diketahui jika itinerary ke Jepang adalah satu rencana perjalanan yang berisikan daftar kegiatan beserta estimasi biaya yang dibutuhkan selama bepergian atau liburan ke Jepang.

Sampai di sini sudah paham kan Sob pentinya itinerary ke Jepang. Jadi, semuanya harus terencana dengan baik, agar perjalanan menyenangkan dan juga tidak kehabisan budget perjalanan.

Tips itinerary liburan ke jepang

Nah, kalau Sobat Tanogaido sudah tahu fungsinya, artikel ini akan menuntun kamu untuk menyusun itinerary ke Jepang dengan baik dan benar. Diperhatikan yah!

Tentukan Destinasi Tujuan

Nah, hal yang pertama harus dilakukan adalah menentukan destinasi apa saja yang ingin dikunjungi. Banyak tidak apa – apa, tapi harus disesuaikan kemampuan yah Sob.

Sebagai contoh, Sobat hendak mulai perjalanan di Tokyo, jadi yang harus didahulukan untuk kunjungan destinasinya adalah sekitar Tokyo dulu. Jangan Sobat langsung menyusun sembarangan saja, sebab harus mempertimbangan jarak, waktu, dan juga alat transportasinya.

Sederhananya seperti ini, jika Sobat memiliki daftar tujuan destinasi di kota A, ada baiknya untuk menyelesaikannya dalam waktu yang telah ditentukan dan mengatur rute transportasi untuk kembali ke tempat penginapan. Atau bisa juga setiba dari bandara, langsung melakukan perjalanan ke destinasi tujuan dan mencari penginapan di destinasi terakhir yang dikunjungi hari itu juga.

Setelah menyelesaikannya, barulah sobat berpindah ke kota B untuk memulai tur perjalanannya. Jadi semua harus tertata baik yah Sob.



Itinerary ke Jepang itu harus betul-betul detail, sehingga perjalanan menjadi menyenangkan.

Hindari Keluar dari Daftar Destinasi Prioritas

Jika sudah memiliki daftar destinasi prioritas dalam itinerary ke Jepang, Sobat harus konsisten dengan yang ada. Jangan sampai, ketika sudah tiba di Jepang, Sobat  hendak mengunjungi banyak tempat.

Nah, hal ini biasanya yang membuat kerugian dari sisi waktu dan budget. Apalagi jika sobat ke Jepang dengan uang pas-pasan dan juga waktu yang singkat. Tapi kalau memiliki kantong tebal dan waktu banyak sih tidak masalah. Tapi harus tetap hati-hati yah, dan selalu berpegang pada itinerary ke Jepang yang telah dibuat.

Selalu Perhatikan Moda Transportasi

Satu hal ini sangat penting yah Sobat dalam menyusun itinerary ke Jepang, dan jangan dianggap sepelah. Jangan sampai, dengan tidak melakukan survei moda transportasi baik rute dan jadwal keberangkatan, Sobat bakalan tertinggal kereta.

Percayalah Sob, di Jepang waktu sangat berharga. Jadi, buang jauh – jauh kebiasaan di negeri sendiri ketika ke Jepang.

Tak salah jika orang di Jepang terkadang menyepatkan langkahnya menuju satu tujuan, itu karena mereka sudah memprediksi keberangkatan moda transportasi. Itulah mengapa itinerary ke Jepang yang Sobat buat harus jelas sampai kepada jadwal keberangkatan moda transportasi.

Selalu Perhatikan Pos Keuangan

Jika sobat membawa uang pas – pasan ke Jepang, sekali lagi diingatkan untuk selalu memperhatikan daftar tempat kunjungan Anda selama di Jepang. Mulai dari destinasi, restoran, transportasi, dan juga penginapan.

Sekali saja melenceng, tentu akan sangat mempengaruhi keuangan Anda. Belum lagi jika Sobat berencana membeli souvenir, namun berada di tempat yang berbeda dengan harga berbeda pula. Kepala bisa pening tuh.

Manfaatkan Jasa Tanogaido

Jika sobat masih bingung dalam membuat itinerary ke Jepang secara detail, Tanogaido akan selalu ada buat Sobat. Manfaatkan jasa trip Tanogaido yang telah berpengalaman puluhan tahun dalam menuntun para bagpacker ke Jepang.

Dengan menggunakan jasa Tanogaido, Sobat tinggal menentukan destinasi apa saja yang akan dikunjungi. Kemudian, tim Tanogaido akan selalu menuntun Sobat terkait dengan transportasi, penginapan, dan juga restoran.

Teman – teman tidak perlu khawatir lagi akan ketingalan transportasi, sebab akan selalu diingatkan dan dihubungi tim Tanogaido yang berada di Jepang. Tempat – tempat penginapan dan juga restoran yang ditawarkan akan disesuaikan dengan budget kawan – kawan. Intinya, itenrary ke Jepang sudah aman dan diluar kepala.

Belum lagi jika ada perubahan rencana, tim Tanogaido dengan sigap akan memberikan arahan dengan baik. Sebab tim Tanogaido yang akan menuntun Sobat, standby di Jepang dan Indonesia.

Nah, tunggu apalagi. Gunakan jasa tanogaido.com dalam perjalanan Sobat ke Jepang.

Satu hal lagi, selalu menyertakan kode voucher PLP01 untuk mendapatkan penawaran spesial dan juga potongan biaya jasa dari Tanogaido. Semoga perjalanan dengan itinerary ke Jepang yang Sobat buat bisa memuaskan. (*)

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?