5 Tempat Wisata Unik di Prefektur Mie

Meoto Iwa, Tempat Wisata di Prefektur Mie

Prefektur Mie merupakan prefektur yang terletak di area Kansai. Prefektur ini terkenal dengan kuil Ise Jingu yang merupakan kuil Shinto yang ada di Jepang. Selain itu, Prefektur Mie juga terkenal dengan atraksi ninja yang berada di Kota Iga.

Pada mulanya, zaman restorasi Meiji, Prefektur Mie merupakan salah satu area di Provinsi Ise, Shima, dan Iga. Kemudian, setelah restorasi Meiji berakhir, tepatnya pada tahun 1876, area Ise, Shima, Iga resmi berubah nama menjadi Prefektur Mie.

Tempat Wisata di Prefektur Mie

Prefektur Mie memiliki beberapa tempat wisata andalan yang harus kalian kunjungi saat melakukan perjalanan tour ke jepang, beberapa diantaranya akan kami bahas pada artikel berikut ini.

1. Kuil Ise Jingu

Kuil Ise Jingu merupakan sebuah kuil Shinto yang paling suci dan ditujukan untuk Dewa Matahari (Amaterasu). Kuil ini sudah berdiri sejak 2.000 tahun yang lalu. Berada di tepi sungai Isuzu, kompleks kuil ini terdiri dari 123 kuil dan 2 kuil utama, yaitu Kuil Kotai Jingu (Naiku) dan Kuil Toyouke Daijingu (Geku). Di Kuil Naiku-lah dipercaya terdapat Dewa Matahari (Amaterasu).

Ise Jingu Naiku
Sumber: japanhoppers.com
2. Nabana No Sato

Selain Kuil Ise Jingu, Prefektur Mie khususnya Kawana juga terkenal dengan taman hiburan yang menunjukkan pameran bunga yang juga terdapat spot pertunjukan LED yang menakjubkan di malam hari. Pertunjukan lampu LED ini akan sangat terlihat cantik karena cahaya menerangi hamparan bunga yang ada di sekitarnya.

Nabana No Sato
Sumber: en.japantravel.com
3. Kumano Kodo

Kumano Kodo juga merupakan salah satu warisan dunia, sama seperti Kuil Ise Jingu. Kumano Kodo merupakan sebuah jalan penghubung doa antara Kuil Ise Jingu dan 3 kuil lainnya (Kumano Sanzan).

Jika kalian melewati jalur ini dari Kuil Ise, maka kalian akan menuju Hayatama Taisha atau Hongu Taisha. Jalur perjalanan membutuhkan waktu yang lama karena akan melewati hutan dan gunung.

4. Pulau Mutiara Mikimoto

Pulau Mutiara Mikimoto merupakan tempat budaya mutiara pertama di dunia. Awalnya, budaya mutiara ini dilakukan oleh pendiri perhiasan terkenal di Jepang, yaitu Mikimoto. Kalian akan menyaksikan langsung seorang Ama (wanita yang berprofesi untuk berburu hasil laut) di pulau ini.

Selain itu, kalian juga bisa mengunjungi museum yang menunjukkan proses mutiara dapat dibudidayakan di Jepang.

Mikimoto
Sumber: pop-japan.com
5. Meoto Iwa


Meoto Iwa merupakan sebuah batu suami-isteri yang berada di Pantai Futami. Batuan ini melambangkan sebuah ikatan pernikahan. Terletak di 700 meter dari pinggir laut, kalian bisa menemukan dua buah batu yang saling diikat oleh tali suci (Shimenawa).

Batu Oiwa memiliki tinggi sekitar 9 meter yang melambangkan seorang suami, dan Batu Meiwa setinggi 4 meter melambangkan seorang isteri. Di saat-saat tertentu, kalian bisa menikmati pemandangan matahari terbit di antara kedua batu tersebut.

(Foto Meoto Iwa bisa dilihat di awal halaman)

Akses Menuju Prefektur Mie

Dari Tokyo

Kalian dapat menggunakan pesawat ataupun menggunakan kereta Shinkansen untuk menuju Prefektur Mie. Jika kalian memilih menggunakan pesawat, maka gunakanlah pesawat domestik dari Bandara Haneda menuju Bandara Chubu.

Sesampainya dari bandara, kalian bisa menggunakan Kereta Kintetsu Limited Express atau JR Rapid Mie Line menuju Stasiun Iseshi. Total lama perjalanan menggunakan transportasi ini kira-kira 3 jam perjalanan dengan biaya kurang lebih 15.000-29.000 yen.

Jika kalian berangkat menggunakan Shinkansen, lama perjalanannya hampir sama namun biaya tiketnya lebih murah yaitu sekitar 13.000 yen. Kalian dapat menggunakan Shinkansen Tokaido Line Nozomi menuju Stasiun Nagoya dan berpindah menggunakan Kereta Kintetsu Limited Express atau JR Rapid Mie Line menuju Stasiun Iseshi.

Dari Osaka

Perjalanan kalian akan lebih mudah jika kalian berangkat dari Osaka. Dengan menggunakan kereta Kintetsu Limited Express, kalian dapat langsung menuju Stasiun Iseshi dari Stasiun Namba. Biaya yang diperlukan juga lebih murah, yaitu 3.000 yen saja. Perkiraan lama perjalanan ini adalah sekitar 1 jam.

Sumber gambar utama: id.zekkeijapan.com

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?