Dunia Seni Digital Teamlab Planets Tokyo

Teamlab Planets Tokyo

Teamlab begitu populer dengan atraksi teknologi foto dan cahaya yang begitu indah. Terletak di Odaiba, tapi lokasinya di dekat Stasiun Toyosu [populer dengan sebutan Toyosu Fish Market. Lantas, bagaimana suasana di dalam? Aktivitas seru apa yang dapat dilakukan di Teamlab ini? Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasan tentang Teamlab Tokyo Planets di bawah ini!

Daerah seni disini berdasarkan konsep yang didesain tim kreatif Teamlab yang sering disebut ‘Body Immersive’. Pada konsep ini, karya yang bisa dinikmati dengan indra pendengaran, indra sentuhan, dan indra penglihatan membentang secara luas dalam empat macam area besar. Beragam karya yang tak ada duanya tersebut menekankan sensasi dalam titik terpenting dari indra manusia sehingga bisa membuat kamu seperti tenggelam di dalamnya.

Aktivitas Seru di Teamlab Tokyo Planets

1. The Infinite Crystal Universe

Adalah karya Teamlab yang sangat populer. Kamu bisa berjalan mengitari area dengan warna dan cahaya yang selalu berubah-ubah. Sepertinya kamu terbenam dalam ruangan cahaya kristal tanpa batas. Dengan memakai Exibition Application ketika ada di ruangan, para wisatawan bisa berpartisipai menghiasi seni ini. Seni yang mengombinasikan kontribusimu serta wisatawan lain dijamin bakal membuat karya yang lebih menarik.

2. Menyentuh Flora-Fauna dan Air dengan Cahaya Pelangi

Dalam karya berjudul ‘Drawing on the Water Surface Created by the Dance of Koi & People Infinity’, terdapat ikan koi dengan cahaya pelangi yang bakal menari sekaligus menghiasi permukaan air melalui cahaya. Apabila kamu berjalan melalui air yang selalu bertambah hingga dengkul, maka bisa menemukan panorama bunga mekar sesuai musim.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

teamLab's digital garden
teamLab’s digital garden

Kemudian, ikan koi cahaya yang ada di Teamlab Tokyo Planets ini bakal berenang seperti menghindari kaki para wisatawan. Lalu ikan itu terus berenang karena ada pengaruh dari kaki wisatawan sehingga membuat pemandangan yang begitu menakjubkan.

3. Telentang Sambil Melihat Sakura

‘Floating in the Falling Universe of Flowers’ adalah lokasi luas dan menunjukkan beragam bunga dari 4 musim yang berbeda. Bunga ini akan mekar sekaligus berubah seiring musim berjalan.

Kamu akan diizinkan duduk lalu berbaring di sini kemudian berbaring dan merasakan sensasi seperti dikelilingi bunga indah dan mekar. Selain itu, kamu juga merasa seperti berada di dunia lain.

4. Memainkan Bola Bercahaya

Selanjutnya di ‘Expanding Three Dimensional Existence in Transforming Space – Flattening Three Colors & Nine Blurred Colos’, terdapat banyak bola bercahaya sehingga membuat suasana dalam ruangan jadi labirin. Kamu bisa menggerakan bola-bola tersebut, bahkan beratnya sendiri terbilang ringan. Setelah disentuh, maka bola itu akan berubah warna.

Diantara warna-warna ini, ada biru air, ‘Tasogare no Toki’ [saat senja] yang merepresentasikan warna langit senja, serta warna yang menggambarkan berbagai warna bunga.

Informasi Tiket Masuk Teamlab Planet’s Tokyo

Pemesanan tiket bisa dilakukan online melalui situs resminya. Ongkos tiketnya sendiri ialah 3.200 yen [dewasa], 2.500 yen [mahasiswa], [SMP/SMA], serta 800 yen [anak-anak]. Setelah selesai memilih waktu berkunjung, kamu perlu memilih jam masuk ke ruangan. Ini menjadi prediksi jam masuk serta tak menunjukkan batasan waktu saat berada di Teamlab Tokyo Planets.

Seni Digital TeamLab Planets Tokyo, Jepang
Seni Digital TeamLab Planets Tokyo, Jepang

Akses Menuju Teamlab Planet Tokyo

1. Dari Tokyo

Dari Stasiun Tokyo menggunakan JR Kehikin Tohoku sampai Stasiun Shinbashi. Lalu beralih ke Yurikamome Monorail sampai Shin Toyosu Station. Ongkos 530 yen dengan lama perjalanan 45 menit.

2. Dari Shinjuku

Dari Stasiun Shinjuku menggunakan Toei Oedo Line sampai Stasiun Shiodome. Lalu beralih ke Monorail Yurikamome sampai Stasiun Toyosu. Ongkosnya 610 yen dengan lama perjalanan 60 menit.

Itulah tadi ulasan tentang Teamlab Tokyo Planets yang wajib kamu coba. Ini adalah karya seni lebih lebih dari warna dan cahaya sehingga akan membuat kamu merasa berdebar-debar.

Dijamin kamu akan tenggelam dalam dunia karya seni yang bahkan membuat kamu selalu memperhatikan gerakan, suasana, serta pengunjung lain di dekatmu. Untuk wisata yang lebih mudah, anda bisa menggunakan travel agent Jepang dari Tanogaido Tours and Travel yang berpengalaman.

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)