Tempat Wisata Menarik di Okayama

Tempat Wisata di Okayama

Okayama merupakan kota terbesar kedua di kawasan Chogoku di sebelah selatan Pulau Honshu, yakni setelah Hiroshima. Kota ini mampu berkembang pesat terutama sejak Perang Dunia II sebagai area pertahanan di selatan Jepang bersamaan dengan Nagasaki dan Hiroshima. Tapi sekarang, Okayama mampu bersolek menjadi salah satu kota wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Berikut adalah panduan wisata di Okayama yang wajib kamu ketahui.

Dulu kota ini pernah digempur oleh perang, sekarang Okayama menjadi pusat ekonomi dan industri terbesar yang berhubungan dengan Pulau Shikoku. Untuk lebih lengkapnya simak artikel di bawah ini!

Informasi Wisata di Okayama

Langsung saja tidak perlu berlama-lama lagi, kami sudah merangkum beberapa spot wisata di area Okayama yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke Jepang.

1. Okayama Castle

Okayama Castle
Okayama Castle

Okayama Castle menjadi ikon utama dari prefektur satu ini. Selain dapat melihat panorama taman kastil, para pengunjung bisa mencoba berbagai atraksi seperti membuat Bizenyaki [keramik Jepang] atay menggunakan kimono. Di lantai atas, kamu dapat menikmati keindahan Okayama melalui ketinggian.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

2. Distrik Kurashiki atau Bikan

Distrik Kurashiki
Distrik Kurashiki

Distrik Bikan populer dengan arsitektur bangunan yang tergolong unik. Berjejer di pinggil kanal, tembok berwarna hitam putih, dan atap genteng. Bikan merupakan spot dimana kehiduman modern dan kuno saling menyatu dengan pemandangan alam serta tempat shopping.

Wisatawan asing menyebut area ini dengan Kanal Kurashiki, yakni spot paling keren untuk mengelilingi budaya Okayama. Selain itu, kamu bisa berfoto atau makan bersama keluarga atau teman.

3. Taman Korakuen

Taman Korakuen
Taman Korakuen

Membahas taman landskap Jepang, maka Taman Korakuen Okayama adalah taman terindah. Dalam panduan wisata di Okayama, awalnya taman ini masuk di Okayama Castle, tapi sejak 1884 diperuntukkan untuk publik dari pemerintah setempat.

Selain dijadikan sebagai tempat melihat hanami populer, para wisatawan bisa juga melihat kolam Sawa no ike dengan 3 pulau buatan yang berada di tengah kolam, yaitu replika Danau Biwa yang terletak di Prefektur Shiga.

Akses Menuju Okayama

1.Dari Tokyo

Dari Tokyo Station, kamu dapat menggunakan kereta Tokaido Shinkansen hingga Okayama Station. Ongkos 16500 yen dengan lama perjalanan 4 jam. Kemudian bisa menggunakan pesawat domestik dari Haneda Airport hingga Okayama Airport. Ongkosnya 36000 yen dengan lama perjalanan 75 menit. Saat sudah sampai di Okayama Airport, kamu dapat meneruskan perjalanan menggunakan busa ke Stasiun Okayama selama 30 menit.

2. Dari Kyoto/ Osaka

Apabila kamu berangkat dari Kyoto Station dapat menaiki JR Kyoto Line ke Shin-Osaka lebih dulu. Atau tersedia kereta Sanyo Shinkansen hingga Okayama Station. Lama perjalanan 1 jam dengan biaya 7500 yen.

Dari Shin-Osaka Station dapat menggunakan Sanyo Shinkansen hingga Okayama Station. Ongkos 5500 yen dengan lama perjalanan 45 menit.

3. Dari Hiroshima

Kamu dapat menggunakan Sanyo Shinkansen hingga Okayama Station. Ongkos 5500 yen dengan lama perjalanan 30 menit. Untuk shinkansen Hikari sudah dicover oleh JR Pass.

Akses ke Kurashiki dari Okayama

Saat ingin menuju Kurashiki, kamu dapat menggunakan JR Hakubi Line atau JR Sanyo Line hingga Kurashiki Station. Ongkos sekitar 320 yen dengan lama perjalanan 16 menit. Dari pintu exit stasiun, kanal Kurashiki dapat ditempuh selama 15 menit dengan berjalan kaki.

Lalu dari Okayama Airport, kamu bisa menemukan bus yang memiliki rute langsung ke Kurashiki. Ongkosnya sendiri sekitar 1130 yen dengan lama perjalanan 35 menit.

Mungkin itu saja panduan wisata di Okayama yang bisa kamu jadikan sebagai referensi liburan ke Jepang. Kota ini tidak seramai kota besar lain seperti Tokyo atau Osaka.

Maka dari itu, kamu masih dapat menikmati pemandangan alam, kuliner, sejarah, dan wisata lain tanpa harus berdesakan. Menarik sekali, bukan? Tanogaido tours and travel akan jadi partner terbaik dalam perjalanan yang telah direncanakan.

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)