Update Terbaru Harga Visa Jepang e-Paspor

Visa Jepang e-Paspor

Harga visa Jepang e-Paspor – Jepang adalah salah satu negara yang menjadi destinasi impian bagi banyak orang. Mulai dari keindahan alam, budaya yang kaya, hingga teknologi canggih, Jepang menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi siapa saja yang berkunjung ke sana. Namun, sebelum berangkat ke Jepang, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan, salah satunya adalah visa.

Bagi Warga Negara Indonesia, visa yang dibutuhkan untuk memasuki Jepang adalah visa kunjungan singkat atau biasa disebut visa wisata. Namun, sejak tahun 2018, pemerintah Jepang mulai memberlakukan e-Paspor atau paspor elektronik bagi orang yang ingin mengajukan visa Jepang. Lalu, berapa sih harga visa Jepang e-Paspor? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Harga Visa Jepang e-Paspor

Untuk mengajukan visa Jepang e-Paspor, ada beberapa biaya yang harus dikeluarkan. Berikut adalah rincian biaya atau Harga Visa Jepang e-Paspor untuk Warga Negara Indonesia:

  1. Biaya pengurusan visa: Rp 380.000,-
  2. Biaya layanan: Rp 70.000,-
  3. Biaya administrasi: Rp 35.000,-

Total biaya yang harus dikeluarkan untuk mengajukan visa Jepang e-Paspor adalah sekitar Rp 485.000,-. Namun, perlu diingat bahwa biaya tersebut dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung pada kebijakan yang ditetapkan oleh kedutaan atau konsulat Jepang di Indonesia.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Butuh bantuan untuk pengurusan visa Jepang yang mudah dan cepat? Silahkan menghubungi tim Tanogaido melalui kontak Whatsapp yang tersedia.

Bagaimana Cara Mengajukan Visa Jepang e-Paspor?

Setelah mengetahui harga visa Jepang e-Paspor, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengajukan visa tersebut. Berikut adalah langkah-langkah cara mengajukan visa Jepang e-Paspor:

  1. Persiapkan dokumen yang dibutuhkan, seperti paspor yang masih berlaku, formulir aplikasi visa, pas foto berwarna, tiket pesawat, dan bukti akomodasi di Jepang.
  2. Kunjungi situs resmi Kedutaan Besar Jepang di Indonesia untuk mengunduh formulir aplikasi visa.
  3. Isi formulir aplikasi visa dengan lengkap dan benar. Pastikan tidak ada informasi yang terlewat atau salah.
  4. Serahkan dokumen dan formulir aplikasi visa ke kantor kedutaan atau konsulat Jepang di Indonesia. Anda juga harus membayar biaya pengurusan visa pada saat itu.
  5. Tunggu hasil pengajuan visa Anda. Biasanya, proses pengajuan visa Jepang e-Paspor memakan waktu sekitar 3-7 hari kerja.

FAQ (Frequently Asked Questions)

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan terkait dengan Harga Visa Jepang e-Paspor:

  1. Apa itu e-Paspor?

e-Paspor atau paspor elektronik adalah jenis paspor yang dilengkapi dengan chip elektronik. Di dalam chip tersebut terdapat data identitas pemilik paspor, seperti foto, nama, tanggal lahir, dan nomor paspor. e-Paspor memiliki keamanan yang lebih tinggi daripada paspor biasa, sehingga sering digunakan sebagai syarat untuk mengajukan visa ke negara-negara tertentu, termasuk Jepang.

  1. Apakah saya wajib memiliki e-Paspor untuk mengajukan visa Jepang?

Tidak wajib, namun sangat disarankan untuk memiliki e-Paspor jika ingin mengajukan visa Jepang. Hal ini karena pemerintah Jepang hanya menerima aplikasi visa dari pemilik e-Paspor. Jadi, jika Anda masih memiliki paspor biasa, sebaiknya segera mengurus e-Paspor sebelum mengajukan visa ke Jepang.

  1. Berapa lama proses pengajuan visa Jepang e-Paspor?

Biasanya, proses pengajuan visa Jepang e-Paspor memakan waktu sekitar 3-7 hari kerja. Namun, terkadang bisa lebih cepat atau lebih lambat tergantung pada kebijakan dari kedutaan atau konsulat Jepang di Indonesia.

  1. Apakah visa Jepang e-Paspor bisa diperpanjang?

Tidak, visa Jepang e-Paspor tidak bisa diperpanjang. Jadi, jika Anda ingin tinggal lebih lama di Jepang, Anda perlu mengajukan visa baru dari awal.

  1. Apakah saya bisa mengajukan visa Jepang e-Paspor secara online?

Tidak bisa. Saat ini, pengajuan visa Jepang e-Paspor hanya bisa dilakukan secara langsung di kantor kedutaan atau konsulat Jepang di Indonesia.

Kesimpulan

Mengajukan visa Jepang e-Paspor memang memerlukan biaya yang tidak sedikit, namun hal ini sebanding dengan pengalaman yang akan Anda dapatkan di Jepang. Sebelum mengajukan visa, pastikan Anda telah mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan dengan lengkap dan benar.

Selain itu, jangan lupa juga untuk mengajukan visa dari jauh-jauh hari sebelum jadwal keberangkatan, agar proses pengajuan visa tidak mengganggu persiapan perjalanan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang sedang merencanakan perjalanan ke Jepang!

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?