Iluminasi Sagamiko

Iluminasi Sagamiko

Iluminasi Sagamiko atau Sagamiko Illumination digelar di Sanau Sagami atau Sagamiko, tepatnya di Sagamihara, Prefektur Kanagawa. Informasi saja, masyarakat Jepang suka sekali menonton pemandangan lampu hiasa dengan beragam warna atau iluminasi saat malam datang. Berikut adalah info wisata iluminasi Sagamiko yang perlu kamu ketahui saat liburan ke Jepang.

Mungkin kalau di Indonesia kamu hanya bisa melihat lampu-lampu hias ini di sejumlah lokasi, seperti di area mal ataupun event-event tertentu. Nah, untuk yang saat ini sedang berada di Jepang, tak ada salahnya untuk melihat iluminasi yang ada di sana, salah satunya yang terletak di Sagamihara satu ini.

Info Wisata Iluminasi Sagamiko

Kemegahan Iluminasi Sagamiko
Kemegahan Iluminasi Sagamiko. source: google

Pada tahun 2017 lalu, iluminasi Sagamiko digelar pada 21 Oktober hingga April tahun 2018. Acara tersebut dimulai pada jam 16:00 sampai 21:30 malam. Para pengunjung dapat masuk ke area lokasi, yakni Sagamiko Park dengan ongkos masuk sebesar 500 yen [anak-anak] dan 800 yen [dewasa]. Di acara iluminasi Sagamiko ini, kamu bisa melihat lebih dari 5 juta lampu warna-warni yang meramaikan malam di musim dingin.

Sagamiko atau biasa dikenal dengan Danau Sagami ialah sebuah danau terbesar yang berada di sebelah kota Tokyo. Kamu dapat mengunjungi lokasi ini dengan menaiki kereta Central Line / Chuo hingga ke Stasiun Kereta Sagamiko.

Butuh panduan untuk berkeliling di Jepang? Jangan khawatir, silahkan menghubungi tim Tanogaido melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk dapatkan layanan Tour Guide Online Jepang.

Di info wisata iluminasi Sagamiko ini, terdapat taman yang sangat luas di samping danau. Ketika musim semi datang, bunga sakura akan bermekaran dengan indahnya serta banyak orang datang untuk menyaksikan hanami. Kemudian di musim panas dikarenakan cuacanya lebih sejuk, pengunjung mengunjungi lokasi ini hanya untuk piknik atau sekedar bersantai dengan kerabat atau keluarga.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Ada pula dari mereka yang mengadakan pesat barbeque di tepi danau. Lalu saat musim gugur, warna daun akan berubah menjadi lebih kuning. Serta di musim dingin, terdapat iluminasi Sagamiko yang dimana kamu dapat melihat indahnya lampu Natal hias di sebelah taman.

Merasa lelah setelah mengelilingi area taman? Jangan khawatir, sebab terdapat Sagamiko Onsen yang berada di dekat pintu gerbang yang buka mulai pukul 10:30 hingga 10:00 malam. Kamu bisa bersantai di sumber air panas sekaligus meremajakan tubuh supaya lebih rileks.

Festival Cahaya Sagamiko
Festival Cahaya Sagamiko. source: google

Akses ke Iluminasi Sagamiko

Stasiun Kereta Tokyo – Stasiun Kereta Takao menggunakan JR Chuo Line Ekspres

Stasiun Kereta Takao – Stasiun Kereta Sagamiko menggunakan JR Chuo Line [total biaya 1100 yen dengan lama perjalanan 75 menit.

Stasiun Kereta Shinjuku – Stasiun Kereta Takao menggunakan JR Chuo Line Ekspres

Stasiun Kereta Takao – Stasiun Kereta Sagamiko menggunakan JR Chuo Line [total biaya 950 yen dengan lama perjalanan 50 menit]

Stasiun Kereta Shinjuku – Stasiun Kereta Takao menggunakan Keio Line Ekspres [ongkos 350 yen dengan lama perjalanan 50 menit]

Stasiun Kereta Takao – Stasiun Kereta Sagamiko menggunakan JR Chuo Line dengan ongkos 190 yen]

Setelah sampai di Stasiun Kereta Sagamiko, kamu dapat menaiki bus sampai ke Mikadi lalu turun ke Sagamiko Resort Pleasure Forest. Letak halte berada di pemberhentian No.1 di sebelah pintu exit Stasiun Kereta Sagamiko. Durasi perjalanan sekitar 10 menit dengan biaya 190 yen.

Demikian ulasan tentang info wisata iluminasi Sagamiko yang bisa kami rangkum untuk kamu semua. Bagian terbaik dari iluminasi ini ialah acara akan terus berlanjut hingga pertengahan bulan April. Jika kamu merupakan warga lokal atau sedang merencanakan liburan ke sana, kamu bisa dengan mudah memasukkan spor wisata ini ke dalam list. Terima kasih!

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?