Info Wisata di Ikaho Onsen

Ikaho Onsen

Jepang memiliki banyak tempat wisata menarik, salah satunya adalah Ikaho Onsen. Tempat ini sangat terkenal dengan sumber air panas alaminya yang bisa membuat tubuh Anda merasa rileks dan nyaman. Tidak hanya itu, Ikaho Onsen juga menawarkan banyak pemandangan alam yang sangat indah dan budaya tradisional Jepang yang unik. Berikut ini adalah informasi lengkap mengenai wisata di Ikaho Onsen.

Ikaho Onsen adalah sebuah kawasan wisata yang terletak di Gunma, Jepang. Terkenal dengan sumber air panas alaminya yang terletak di tengah-tengah desa kecil yang indah, permandian air panas jepang merupakan tempat yang sangat populer di kalangan wisatawan lokal maupun internasional. Kawasan ini juga menawarkan banyak pemandangan alam yang indah serta wisata kuliner yang sangat lezat.

Ikaho termasuk kedalam salah satu onsen yang cukup terkenal di Prefektur Gunma. Walaupun tidak setenar dengan Kusatsu Onsen, pemandian Ikaho juga ini termasuk tempat untuk menikmati pengalaman unik karena kandungan besi disini cukup tinggi, yang mana memberi air warna coklat kemerahan dan juga rasa logam. Mandi atau pun minum air onsen cukup efektif untuk mengobati gangguan serta penyakit tertentu misalnya kelelahan maupun sirkulasi yang buruk. Sumber mata air panas ini juga ditemukan kisaran 500 meter yang melewati puncak 365 anak tangga batu di Ikaho. Ikaho ini juga punya 2 rumah untuk pemandian air panas umum dimana terbuka bagi pengunjung yang tidak menginap. Bahkan, banyak ryokan lokal yang juga dapat dikunjungi dengan biaya mulai dari 500 hingga 1500 yen.

Sejarah Onsen jepang satu ini dapat ditelusuri kembali hingga abad ke-6, di mana para biksu-biksu Budha menemukan sumber air panas alami di kawasan ini. Sejak itu, Onsen menjadi tempat ziarah bagi orang-orang yang mencari kedamaian dan kesehatan. Pada zaman Edo, Onsen menjadi populer di kalangan samurai dan bangsawan. Saat ini, Onsen merupakan tempat yang sangat populer di kalangan wisatawan lokal dan internasional.

Daftar isi:

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Aktivitas Menarik di Ikaho Onsen

Ada banyak aktivitas wisata yang dapat Anda nikmati di Ikaho Onsen, mulai dari mandi di sumber air panas, menikmati pemandangan alam yang indah, hingga mencicipi kuliner tradisional Jepang. Berikut ini adalah beberapa aktivitas wisata yang sangat direkomendasikan:

  • Mandi di Sumber Air Panas
  • Menikmati Pemandangan Alam
  • Mencicipi Kuliner Tradisional Jepang
tangga batu di Ikaho Onsen
tangga batu di Ikaho Onsen

Berendam di OnsenIkaho Rotemburo serta Ishidan no Yu

Ikaho Rotemburo

Bagi Anda yang mendatangi Ikaho selaku day-trip dari Tokyo, dapat mendatangi sebagian pemandian umum. Salah satunya Ikaho Rotemburo. Onsen Ikaho Rotemburo dipisahkan berdasarkan pada jenis kelamin, serta tiap-tiap mempunyai pemandian air panas dan air hangat. Posisi Ikaho Rotemburo terletak di dekat puncak anak tangga, dekat Jembatan Kajika. Onsen ini buka dari jam 09:00-19:00 (April hingga September) serta jam 10:00-18:00 (Oktober hingga Maret), serta tutup pada hari kamis awal serta ketiga tiap bulannya (kecuali saat hari libur). Tiket masuknya sebesar 450 yen.

Ishidan no Yu

Onsen Ishidan no Yu juga dipisahkan berdasarkan pada jenis kelamin. Lokasinya terletak di bagian bawah tangga. Onsen ini buka dari jam 09:00-21:00 (April hingga Oktober) serta jam 09:00-20:30 (November hingga Maret), serta tutup pada hari kamis kedua serta keempat tiap bulannya (kecuali saat hari libur). Tiket masuknya sebesar 410 yen.

Berkeliling di Kajikabashi yang populer di musim gugur

Tidak hanya tempat pemandian air panas, Anda juga dapat mendatangi Kuil Ikaho dan Jembatan Kajika. Dengan ratusan tumbuhan yang berganti warna di musim gugur, kita dapat menikmati keindahan momiji di area Kajikabashi. Kedua tempat ini dapat Anda kunjungi secara gratis.

Menginap di Ikaho Onsen

Oyado Tamaki

Oyado Tamaki merupakan penginapan dengan pemandian air panas terbuka pribadi di tiap kamar. Tidak hanya itu ada juga area pemandian umum yang berukuran besar. Dari area lobby serta pemandian besar, Anda dapat melihat panorama alam pegunungan Joshu yang indah. Dengan kamar-kamar bergaya Jepang serta masakan Jepang, ini salah satu tempat terbaik menikmati pengalaman warga Jepang.

Kishigon Ryokan

Penginapan ini telah berdiri di Ikaho lebih dari 500 tahun. Keistimewaan penginapan ini merupakan panorama alam pegunungan Joshu yang luar biasa yang bisa dinikmati wisatawan sembari berendam di pemandian terbuka.

Buat makan malam, Anda bisa menikmati hidangan tradisional Jepang yang lezat, terbuat memakai bahan musiman, serta tiap-tiap disajikan dalam bermacam hidangan. Tidak cuma lezat, tapi juga sangat menarik secara visual. Di pagi hari, terdapat hidangan style Barat seperti telur dadar serta sosis yang ada buat sarapan. Tidak hanya kamar-kamar yang bergaya Jepang, ada juga kamar-kamar dengan desain internasional seperti hotel.

Ikaho Shusuien

Untuk Anda yang mau melihat penginapan Jepang bergaya retro dengan pengaruh Showa, dapat mendatangi Ikaho Shuseuien. Terdapat toko ramen yang nampak klasik serta toko makanan ringan dagashi yang pastinya akan membuat Anda merasa kembali ke masa lalu. Terdapat pemandian terbuka bersama dengan pemandian bersama yang nampak modern. Untuk kamarnya, ada dalam style Jepang. Ada juga kursus pengalaman membuat kendi dari tanah liat (dengan biaya mulai dari 3.000 yen) serta penyewaan yukata (cuma buat perempuan, dibutuhkan biaya bonus).

Suasana di Ikaho Onsen
Suasana di Ikaho Onsen

Akses ke Ikaho Onsen

Ikaho Onsen bisa dicapai dengan bermacam transportasi dari Tokyo sepanjang kurang lebih 2 jam. Anda dapat naik kereta shinkansen Joetsu ataupun shinkansen Hokuriku dari Stasiun Tokyo hingga ke Stasiun Takasaki sepanjang 1 jam. Sehabis itu, Anda naik kereta JR Joetsu ataupun JR Agatsuma hingga ke Stasiun Shibukawa. Lama ekspedisi kisaran 25 menit. Total ongkosnya 4.820 yen buat sekali perjalanan serta tercover dengan JR Pass ataupun Tokyo Wide Pass.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa naik kereta lokal dari Stasiun Tokyo ataupun Ueno ke Takasaki, kemudian lanjut naik kereta JR Joetsu ataupun JR Agatsuma hingga ke Stasiun Shibukawa. Lama total ekspedisi kisaran 130-140 menit dengan ongkos 2.310 yen. Ongkosnya tercover dengan JR Pass ataupun Tokyo Wide Pass.

Setibanya di Stasiun Shibukawa, Anda dapat lanjut naik bus ke Terminal Bus Ikaho. Lama ekspedisi kisaran 20 menit dengan ongkos 570 yen. Bus-bus ini beroperasi mulai dari jam 05:30 serta 21:00 tiap 20 menit.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat naik bus JR Kanto dari Shinjuku Expressway Halte ke Ikaho. Ada 10 kali keberangkatan tiap hari dengan lama ekspedisi kisaran 2,5 jam serta ongkos sekitar 2500 yen sekali jalan (tidak tercover dengan Japan Rail Pass).

Tidak hanya itu, Anda juga bisa naik bus ekspres Joshu Yumeguri dari Bus Halte (Busta) Shinjuku ataupun di pintu keluar Yaesu Stasiun Tokyo serta turun di Ikaho Onsen-Ikaho Ishidan-gai terminal Higashi Shisho-mae. Lama ekspedisi kisaran 2,5 jam dengan ongkos 3.000 yen.

Akomodasi di Ikaho Onsen

Terdapat banyak pilihan akomodasi di Ikaho, mulai dari hotel mewah hingga penginapan murah. Berikut ini adalah beberapa pilihan akomodasi yang direkomendasikan:

Ikaho Grand Hotel

Ikaho Grand Hotel adalah hotel mewah yang terletak di kawasan pegunungan. Hotel ini menawarkan pemandangan indah dan fasilitas yang lengkap, seperti kolam renang, spa, dan restoran.

Kishigon Ryokan

Kishigon Ryokan adalah penginapan tradisional Jepang yang terletak di kawasan pedesaan. Penginapan ini menawarkan pengalaman menginap seperti orang Jepang pada umumnya, dengan tidur di atas tatami dan mandi di sumber air panas.

Oyado Sansui

Oyado Sansui adalah penginapan yang terletak di kawasan pedesaan yang tenang. Penginapan ini menawarkan kamar-kamar yang luas dengan pemandangan indah dan fasilitas mandi di dalam kamar.

Paket tour guide online jepang dari tanogaido

Sahabat tanogaido agar perjalanan liburan di jepang jadi lebih aman dan cepat gunakan tour guide online dari tanogaido. Jasa tour guide tanogaido siap melayani anda saat berada di jepang sampai kembalinya ke tanah air.

Tour guide tersebut sangat aman digunakan dan sangat membantu perjalanan kamu saat berlibur di jepang. untuk menggunakan tour guide jepang anda bisa menghubungi kontak whatsapp admin di nomor 0813 1893 9319 dan jangan lupa menggunakan kode voucher dari kami PLP02 untuk mendapatkan potongan harga.

Tunggu apalagi ayo segera berlibur ke jepang dan selalu gunakan tour guide jepang dari tanogaido untuk mempermudah perjalanan liburan di jepang. Dan jangan lupa kunjungi tempat wisata permandian air panas satu ini yang berada di jepang.

 Kesimpulan

Ikaho Onsen adalah tempat wisata yang sangat menarik dan memiliki banyak hal yang bisa dinikmati. Dari sumber air panas alami, pemandangan alam yang indah, kuliner tradisional Jepang, hingga berbagai tempat wisata populer, semuanya ada di Ikaho. Jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata populer dan mencoba kuliner tradisional Jepang ketika berkunjung ke sini.

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)