5 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Prefektur Gunma

Kegiatan Seru di Prefektur Gunma

Prefektur Gunma berada di wilayah Kanto. Prefektur ini terletak di tengah pulau Jepang. Banyak yang mengatakan bahwa Prefektur Gunma berbentuk seperti burung bangau. Bagian utara prefektur ini merupakan area perhutanan dan memiliki banyak pegunungan. Sedangkan di sebelah barat, prefektur ini berbatasan langsung dengan Prefektur Nagano.

Prefektur Gunma merupakan pedesaan Jepang yang terkenal dengan sumber air panas, taman safari, serta lokasi pendakian. Tak hanya terkenal dengan keindahan alam saja, tetapi Gunma juga pernah menjadi latar belakang sebuah anime yang difokuskan pada dunia balap liar di Jepang.

Kegiatan Menarik di Prefektur Gunma

Kalian dapat menikmati keindahan gunma dengan berbagai macam kegiatan sangat cocok untuk menjadi referensi anda dalam melakukan tour ke jepang, diantaranya adalah:

1. Bersantai di Kusatsu Onsen

Kusatsu Onsen merupakan salah satu onsen yang terkenal di Jepang. Pemandian air panas ini memiliki kualitas air yang tinggi karena berasal dari sumber alami, yaitu Gensen Kakenagashi.

Kusatsu Onsen memiliki suhu air sekitar 50-90 ºC dan terletak di atas ketinggian 1.200 mdpl yang mana akan sangat cocok dikunjungi saat bermain ski di musim dingin. Tak hanya bersantai di onsen saja, tetapi kalian juga dapat menikmati pertunjukan Yumomi yaitu pertunjukan metode pendinginan air panas yang memiliki suhu hampir 50 ºC.

Kusatsu Onsen
Sumber: japan-guide.com
2. Berkunjung ke Pabrik Sutra Tomioka

Pabrik Sutra Tomioka merupakan pabrik sutra yang terkenal di Prefektur Gunma. Pabrik ini dibangun pada tahun 1872 dan menjadi bagian dalam revolusi industri tekstil di Jepang. Semua peralatan dan perlengkapan di pabrik ini masih dipertahankan dengan baik, sehingga tak heran bahwa pabrik ini juga menjadi salah satu Warisan Budaya UNESCO.

3. Menikmati Pemandangan Gunma Flower Park

Gunma Flower Park terletak di Gunung Akagi. Dengan luas 184 km2, taman ini memiliki beragam bunga yang mekar sepanjang tahun. Kalian juga dapat mengunjungi rumah kaca yang tersedia di sini.

Di dalam rumah kaca, kalian akan menemukan beragam koleksi anggrek dan bunga persik. Tak hanya itu saja, terdapat bunga peoni, tulip, azalea, mawar, dan dahlia yang akan mekar sesuai dengan musim mekarnya masing-masing.

Meskipun taman bunga ini sangat luas, tak usah khawatir jika lapar karena di sini juga tersedia restoran yang bisa kalian kunjungi pada saat sela-sela bermain. Terlebih, taman bunga ini sangat ramah anak karena terdapat berbagai area bermain yang bisa kalian nikmati bersama buah hati.

4. Mengajak Anak-Anak Bermain di Mukai Chiaki Children’s Museum
Mukai Chiaki
Sumber: yumemakura.travel.coocan.jp


Jika kalian berkunjung ke Prefektur Gunma dan sedang tidak ingin pergi terlalu jauh atau terlalu berbahaya karena membawa anak-anak, kalian bisa mencoba mengunjungi Mukai Chiaki Children’s Museum.

Museum yang akan tutup pada hari senin ini terdapat berbagai hal yang dapat dilakukan. Mulai dari mengunjungi planetarium, belajar mengenai hewan-hewan, atau bahkan belajar mengenai fisika yang dibuat sangat menyenangkan bisa kalian temukan disini. Bahkan, kalian juga dapat mencoba merasakan gravitasi yang ada di bulan. Cukup menarik bukan?

5. Mencicipi Hidangan Khas Prefektur Gunma

Gunma merupakan prefektur yang mampu memelihara sapi dan babi dengan baik. Daging sapi Joshu Wagyu Beef memiliki rasa yang unik dan berbeda dibandingkan dengan daging lainnya. Bagi kalian penikmat daging babi, kalian juga harus mencoba irisan daging babi atau katsudon di sini.

Tak hanya daging, warga Gunma juga sangat menyukai aneka macam mi, seperti udon, spaghetti, dan Okkirikomi. Udon yang paling terkenal di Gunma bahkan di Jepang adalah mizusawa udon. Jadi, pastikan kalian mencicipi udon jenis ini ya.

Okkirikomi
Sumber: visitgunma.jp

Sedangkan Okkirikomi merupakan makanan tradisional Prefektur Gunma, yaitu udon tipis yang diberi topping burdock, konnyaku, dan dibumbui oleh miso.


Nah, itulah kegiatan seru yang bisa kalian lakukan di Prefektur Gunma. Bagaimana? Apa kalian ingin berlibur ke Gunma?

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?