Info Wisata di Kanal Otaru

Info Wisata di Kanal Otaru

Otaru merupakan kota yang sempat memiliki perkembangan pesat dalam hal pelabuhan dan juga kereta apinya. Selain itu, Otaro juga menjadi salah satu destinasi populer di kawasan Hokkaido. Bahkan saat ini kamu masih bisa menemukan beberapa sejarah di masa lalu.

Pembangunan Kanal Otaru adalah simbol kota yang dimulai pada 1914 dan selesai pada 1923. Pada malam hari dan saat lampu gas dinyalakan, maka gudang batu akan langsung menyala sehingga membuat semua suasana berubah 180 derajat daripada siang hari. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa aktivitas seru di Kanal Otaru yang bisa kamu lakukan saat berlibur.

Berbagai Aktivitas Seru di Kanal Otaru

Berlayar di Kanal Landfilled

Pengunjung bisa ikut dalam trip pelayaran di ‘Kanal Landfilled’ yang terbilang cukup langka di Jepang. Di sana, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan kanal serta gudang bersejarah dan beberapa bangunan retro. Selama perjalanan 40 menit, kapten biasanya memperkenalkan Pelabuhan Otaru, Kanal Selatan, Kanal Utara, serta sejumlah bangunan bersejarah yang menjadi daya pikat para wisatawan.

Terdapat 2 kapal yang disewakan, yakni pelayaran siang sebelum terbenamnya matahari serta pelayaran malam setelah terbenamnya matahari. Saat berlayar di siang hari, kamu bisa melihat berbagai gudang dan bangunan bersejarah guna merasakan ketenangan Kanal Otaru di zaman lalu serta lanskap retro.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Sementara itu, dengan menaiki kapal saatmalam hari para pengunjung bisa menikmati suasana tenang yang sangat berbeda daripada siang hari. Kamu bisa melihat bangunan dan lampu gas yang dipantulkan oleh permukaan air sehingga membuat suasana lebih romantis. Selain itu, kamu dapat menyewa area jika membawa beberapa keluarga, namun harus melakukan reservasi lebih dulu.

Melihat Otaru Yuki Monogatari

Sejak 2013 silam, Otaru Yuki Monogatarai digelar di kota Otaru untuk setiap tahunnya, mulai bulan November sampai Februari. Sebagai festival, kanal akan didekorasi menggunakan cahaya iluminasi berwarna biru yang sangat cantik.

Lalu untuk waktu pencahayannya dilakukan ketika matahari mulai terbenam sampai pukul 22.30. Selama acara ini, pelayaran kanal dihiasi menggunakan lampu biru serta berlalu-lalang di Kanal Otaru.

Kemudian, ada juga menara gelas wine sebanyak 2000 gelas wine yang dipertontonkan di Canal Plaza yang menjadi lokasi utama dalam aktivitas seru di Kanal Otaru ini. Lalu ada ‘Pohon Simbol’ dengan tinggi 4 meter serta terbuat dari 150 pelampung gelas.

Melihat Indahnya Yuki Akari no Michi

Aktivitas seru di Kanal Otaru berikutnya ialah menyaksikan festival musim dingin bernama Yuki Akari no Michi. Kanal ini juga menjadi salah satu lokasi utama dimana pengunjung bisa menyaksikan panorama luar biasa dengan lampu serta beberapa bangunan bersejarah.

Kemudian, terdapat 40 lokasi di kota yang jadi lokasi penerangan dan semua kota Otaru bakal dibungkus menggunakan cahaya lilin.

Akses Masuk ke Kanal Otaru

Dari Sapporo ada sejumlah pilihan kendaraan agar bisa sampai ke Kanal Otaru. Kamu dapat memakai kereta Shinkansen JR dengan lama perjalanan 30 menit dan biaya tiket sebesar 640 yen.

Jika memakai Shinkansen, ada opsi reservasi dengan tambahan biaya sebesar 520 yen. Kalau memilih untuk naik bus, kamu dapat memakai bus cepat dengan lama perjalanan 60 menit. Untuk tiket bus sendiri dihargai 1.140 yen untuk pulang-pergi dan 610 yen untuk sekali perjalanan.

Pengunjung dapat memakai mobil rental dengan lama perjalanan sekitar 45 menit. Tempat wisata Kanal Otaru ini berada tak jauh dari tengah kota. Dari stasium, kamu hanya tinggal jalan kaki 10 menit sampai menemukan pelabuhan Otaru.

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?