Beberapa Kuliner Terbaik Di Osaka Yang Wajib Dicoba

Beberapa Kuliner Terbaik Di Osaka Yang Wajib Dicoba

Kuliner Terbaik Di Osaka Yang Wajib Dicoba | Osaka merupakan tempat kelahiran kuliner khas berbentuk konamono. Terdapat banyak kedai yang menyajikan kuliner kelas B ataupun kuliner “pinggir jalan” dengan harga terjangkau. Kali ini TANOGAIDO akan memperkenalkan beberapa kuliner kelas B terbaik dari Osaka yang wajib kamu coba.

Salah satu alasan kenapa Osaka populer di golongan turis disebabkan karena kuliner khasnya. Osaka merupakan tempat kelahiran kuliner khas berbentuk konamono. Di situ banyak kedai yang menyajikan kuliner kelas B ataupun kuliner “pinggir jalan” dengan harga menu yang terjangkau.

Berikut ini rekomendasi kuliner kelas B dari Osaka yang wajib Kamu coba dikala berkunjung ke sini.

1. Kushikatsu

Kushikatsu
Kushikatsu

Kushikatsu merupakan gorengan yang dibuat dari daging, sayur – mayur, seafood, serta bahan yang lain yang dibalut dengan tepung panir.

Tiap kedai mempunyai metode pengolahan yang berbeda, tetapi mayoritas kushikatsu baru hendak digoreng sehabis pelanggan memesannya. Kushikatsu yang masih panas dicelupkan ke dalam saus saat sebelum disajikan, seperti itu karakteristik khas dari kuliner ini.

Renyahnya tepung panir, berpadu dengan gurihnya bahan inti, ditambah asam manisnya saus worcester memperkenalkan harmoni rasa yang unik.

Beberapa hal yang butuh Kamu perhatikan dikala makan kushikatsu yakni untuk tidak mencelupkan kushikatsu yang telah Kamu gigit ke dalam tempat saus, sebab saus di dalam tempat saus pula digunakan oleh pelanggan lain. Ayo patuhi ketentuan ini demi kenyamanan bersama. Saat sebelum dimakan, hendaknya celupkan kushikatsu sampai tertutup saus saat sebelum dimakan.

Masukkan tusuk sisa kushikatsu di tempat yang telah disediakan.

2. Takoyaki

Takoyaki
Takoyaki

Takoyaki, kuliner kelas B ini tidak cuma mewakili kuliner Osaka, tetapi juga kuliner favorit di Jepang.

Takoyaki dibuat dari tepung, potongan daging gurita, serta bahan yang lain yang setelah itu dimasak dalam wajan bercetakan bundar. Garis tengah takoyaki umumnya berdimensi 3 – 5 centimeter.

Sehabis matang, takoyaki ditaburi katsuobushi (ikan cakalang kering yang diserut), aonori (remahan rumput laut kering), mayones, serta diolesi saus. Takoyaki bisa ditemui di segala Jepang, tetapi Osaka-lah tempat asal kuliner ini. Di Osaka banyak kedai takoyaki dengan harga terjangkau apabila dibanding takoyaki yang dijual di Tokyo.

Takoyaki di Osaka pula lebih bermacam – macam daripada di Tokyo. Misalnya memakai topping ataupun bahan otentik kedai. Tidak hanya itu tekstur takoyaki di Osaka lebih empuk serta rasanya lebih gurih sebab memakai kaldu buat adonannya. Jadi, apabila Kamu berkesempatan berangkat ke Osaka, jangan kurang ingat coba bermacam takoyaki di sebagian kedai serta bandingkan rasanya.

Takoyaki yang baru matang sangat panas, berhati – hatilah dikala memakannya.

3. Okonomiyaki

Okonomiyaki
Okonomiyaki

Okonomiyaki merupakan kuliner yang dibuat dari tepung, kubis, serta bahan kombinasi yang lain. Semua dicampur serta dimasak di atas wajan besi yang pipih.

Bahan campurannya merupakan yamaimo (ubi rambat Jepang), seafood, daging babi, kue mochi, keju, serta berbagai bahan lain cocok selera penikmatnya.

Semacam halnya takoyaki, okonomiyaki dijual di segala Jepang, ataupun dapat pula terbuat sendiri di rumah. Akan tetapi, Osaka merupakan tempat asal kuliner ini. Jadi silakan mencicipi sebanyak bisa jadi tipe okonomiyaki selagi Kamu terletak di Osaka.

Saat sebelum disajikan, jangan kurang ingat oleskan saus, mayones, katsuobushi, serta aonori supaya meningkat lezat.

4. Kasu Udon

Kasu Udon
Kasu Udon

Kasu merupakan jeroan sapi yang digoreng. Proses penggorengan jeroan sapi berlangsung agak lama sehingga rasa gurihnya betul – betul terkunci di dalam serta teksturnya jadi kenyal. Santapan ini besar protein serta kolagen sehingga banyak disukai perempuan. Nah, kasu ini biasanya dijadikan topping pada mie udon.

5. Tonpeiyaki

Tonpeiyaki
Tonpeiyaki

Kuliner ini tidak sering bisa Kamu temui di Tokyo. Namun, di Osaka nyatanya tonpeiyaki merupakan kuliner terpopuler ketiga sehabis okonomiyaki serta takoyaki.

Tonpeiyaki merupakan daging babi dengan kubis yang dipanggang serta dibungkus dengan telur dadar. Tonpeiyaki disajikan dengan saus serta aonori selaku aksesoris.

Berbeda dengan okonomiyaki serta takoyaki, tonpeiyaki tidak memakai tepung sehingga tidak hendak menyita banyak tempat di dalam perut Kamu. Sesuai pula dijadikan sahabat minum sake.

6. Nasi Kari “Jiyuken”

Nasi kari "Jiyuken"
Nasi kari “Jiyuken”

Nasi kari “Jiyuken” ini cuma bisa Kamu nikmati di Jepang saja.

Nasi kari “Jiyuken” memiliki penampilan yang berbeda dengan nasi kari Jepang pada biasanya. Bahan pembuatnya memanglah lebih sedikit macamnya dari kari biasa, ialah cuma daging sapi serta bawang bombai saja. Sebabnya merupakan supaya rasa karinya lebih terasa.

Pada kari Jepang biasa, kuah serta aksesoris kari dituangkan di atas nasi. Tetapi pada nasi kari Jiyuken, kuah kari serta nasi langsung dicampur begitu saja. Jangan kurang ingat tambahkan telur mentah serta saus saat sebelum menikmatinya sehingga rasa nasi kari yang telah lezat jadi terus menjadi lezat. Nasi kari Jiyuken ini pula terkenal di golongan turis.

Kesimpulan

Osaka merupakan gudangnya bermacam – macam kuliner lezat. Jadi Osaka pula merupakan tempat yang pas serta mengasyikkan buat wisata kuliner. Tidak cuma kuliner, terdapat pula bermacam tempat wisata di kota ini.

Apabila Kamu berkesempatan berkunjung ke Osaka, jangan lupa untuk wajib mencicipi kuliner “pinggir jalan” yang merakyat ini. Harga murah, perut kenyang, hati juga bahagia.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.



Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?