Info Wisata di Kuil Gotokuji

Info Wisata di Kuil Gotokuji

Kuil Gotokuji yang berada di distrik Setagaya, Tokyo, terkenal sebagai kuil yang memiliki banyak patung manekineko. Nah, manekineko merupakan patung kucing yang sedang mengangkat salah satu kaki depan. Biasanya masing-masing di kawasan Jepang mempunyai kuil lokal dengan manekineko, namun jumlahnya tak sebanyak di Kuil Gotokuji. Berikut adalah panduan wisata kuil Gotokuji yang perlu kamu ketahui.

Sejarah Manekineko

Menurut sejarah, manekino ini asalnya dari area Kuil Gotokoji dibangun. Ada seorang daimyou [pemimpin di era Edo] yang bernama Naotaka Li yang diselamatkan oleh kucing peliharaan kuil dari hujan. Maka dari itu, manekineko tersebut disebut sebagai pahlawan dan pembawa keberuntungan.

Semenjak kisahnya beredar luas, kuil ini mulai ramai didatangi wisatawan. Umumnya mereka berdoa minta keselamatan dan keberuntungan. Kemudian, muncul banyak pedagang yang menawarkan patung kucing di sana.

Walaupun berada di pinggiran kota Tokyo, namun Kuil Gotokuji tidak pernah sepi dengan pengunjung. Mereka yang hadir dengan berbagai harapan akan selalu memadati kuil ini. Kamu juga bisa membeli ema [papan menuliskan doa dan harapan] dengan foto kucing. Kemudian tuliskan permohonan derta gantungan ema di area yang sudah disediakan. Dipercaya bahwa doamu tersebut bisa dikabulkan.

Kuil ini bisa dituju sekitar 15 sampai 20 menit dengan berjalan kaki. Memang panduan wisata Kuil Gotokuji ini tidak berdekatan dengan area rekreasi Tokyo lain, namun tetapp layak untuk dikunjungi.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Panduan Wisata Kuil Gotokuji

  • Melihat Patung Manekineko yang Sangat Banyak

Setelah masuk di pelataran, kamu bisa melihat ribuan manekineko. Berbagai patung kucing ini adalah sumbangan para wisatawan yang dipercaya mampu mengabulkan permohonan dan membawa keberuntungan.

Mayoritas warga Tokyo berkunjung ke kuil ini di awal tahun guna memohon keberuntungan untuk tahun baru. Tak heran jika pada januari hingga Februari, terdapat sekitar 4.000 manekineko yang terpajang di Kuil Gotokuji.

  • Membeli Souvenir Manekineko

Setelah merasa puas mengelilingi Kuil Gotokuji, kurang lengkap rasanya apabila pulang tidak membawa souvenir. Di area pintu masuk, para pengunjung dapat membeli berbagai jenis patung kucing untuk dijadikan oleh-oleh.

Untuk manekineko berukuran kecil dihargaii sebesar 300 yen, dan cocok sekali dijadikan souvenir untuk keluarga atau teman-teman yang memiliki bisnis. Panduan wisata Kuil Gotokuji di sini diharapkan rezeki dan bisnis yang dijalanan bisa semakin lancar. Selain itu, ada pula jimat dan juga hiasan tembok rumah yang dapat kamu beli.

  • Menikmati Cantiknya Hanami Sakura

Layaknya kuil-kuil di bagian taman lain, hanami sakura pada akhir bulan Maret sampai April menjadi waktu paling tepat agar bisa menikmati indahnya hanami sakura.

Puluhan atau bahkan ratusann pohon sakura yang ditanam di area kuil menjadi lokasi hanami yang begitu menarik, dan juga orang yang berlalu lalang tak terlalu banyak. Hal itu membuat kamu bisa lebih memaknai cantiknya bunga sakura di Kuil Gotokuji ini.

Akses ke Kuil Gotokuji

Dari Shinjuku Station, kamu dapat menaiki kereta Odakyu Odawara Line hingga ke Gotokuji Station. Biaya tiketnya sendiri sebesar 190 yen dengan waktu tempuh selama 15 menit. Lalu dari Gotokuji Station, bisa melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki hingga ke pintu masuk selama kurang lebih 10 menit.

Jika memilih rute lain, dari Shinjuku Station dapat menaiki kereta Keio Line Local hingga ke Shimo Takaido Station, dengan biaya tiket 160 yen dan waktu tempuh 10 menit. Lalu dilanjutkan menaiki kereta Tokyo Setagaya Line hingga ke Miyanosaka Station dengan biaya tiket 150 yen dan lama perjalanan 8 menit. Kemudian dari Miyanosaka Station kamu bisa melanjutkan dengan jalan kaki hingga menemukan pintu masuk Kuil Gotokuji selama 5 menit saja.

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?