10 Tempat Wisata Asyik di Fukushima

Tempat Wisata Asyik di Fukushima

Bergeser ke arah selatan dari wilayah Tohoku, yaitu di Prefektur Fukushima. Prefektur Fukushima merupakan prefektur yang letaknya paling dekat dengan kota Tokyo. Prefektur ini terbagi menjadi 3 bagian yaitu Hamadori, Nakadori, serta Aizu.

Hamadori dapat disebut sebagai bagian pantai dan menghadap ke Samudera Pasifik. Nakadori merupakan bagian yang terkenal sebagai pusat produksi pertanian, sedangkan Aizu merupakan bagian yang memiliki banyak pegunungan, dan danau yang indah.

Prefektur Fukushima merupakan prefektur terluas ketiga di Jepang. Prefektur Fukushima pernah dilanda gempa bumi dan tsunami pada tahun 2011 yang menyebabkan terjadinya kebocoran nuklir di sekitar pembangkit nuklir.

Namun, kini tak perlu khawatir untuk mengunjungi Fukushima karena masih terdapat beberapa wilayah lain yang tidak terdampak oleh radiasi nuklir. Selain itu, di bagian timur, Fukushima radiasi nuklir telah menurun karena pembusukan alami dan upaya dekontaminasi.

Tempat Wisata Asyik di Fukushima

Kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai tempat wisata jepang populer yang ada di Fukushima.

1. Tsuruga Castle

Tsuruga Castle merupakan salah satu castle yang terkenal di Fukushima. Kastil ini pernah hancur akibat pemberontakan Meiji pada tahun 1868. Kini, kastil ini telah dibuka untuk pengunjung, sehingga pengunjung dapat merasakan naik ke kuil dan menikmati pemandangan dari ketinggian.

(Foto kastil di bagian awal halaman)

2. Inawashiro-Ko

Selain kastil, Fukushima juga memiliki danau terbesar ketiga di jepang. Danau tersebut adalah Inawashiro-Ko yang memiliki pemandangan yang indah. Danau ini berada di kompleks Bandai Asahi National Park. Di sini, juga disediakan perahu bagi kalian yang ingin menikmati keindahan danau dengan tur perahu.

3. Oouchi-Juku
Oouchi-Juku
Sumber: japan-guide.com

Oouchi-Juku merupakan kota persinggahan para pengembara di rute perjalanan Aizu sampai Nikko pada zaman Edo. Wilayah ini, kini telah ditata ulang sehingga menyerupai suasana saat masa Edo dengan adanya kabel-kabel telepon.



Tak hanya dihiasi dengan kabel-kabel telepon, kalian juga akan merasakan suasana Edo dimana jalannya tidak diaspal dan di sebelah kanan dan kiri terdapat bangunan yang beratapkan jerami.

4. Iimori-Yama

Selain adanya danau, kalian juga dapat menikmati keindahan gunung yang nampak dari kota Aizuwakamatsu. Selain itu, kalian juga dapat menemukan monumen bersejarah dan makam peninggalan zaman dahulu.

5. Tou No Hetsuri
Tou No Hetsuri
Sumber: fukushima.travel

Tou No Hetsuri merupakan sebuah lembah yang berada di Sungai Okawa. Tempat wisata ini sangat indah dan ditetapkan sebagai monumen alam yang penting. Suasana di lembah ini akan berbeda di setiap musim.

Pada musim gugur, kalian akan menemukan pepohonan dengan daun yang berwarna oren, sedangkan pada musim semi dan musim panas, pepohonan berubah menjadi berwarna hijau, dan ketika musim dingin pepohonan akan ditutupi dengan salju.

6. Iizaka Onsen

Merupakan salah satu onsen yang paling direkomendasi. Di sini, terdapat 9 tempat pemandian air panas. Onsen ini merupakan sumber air panas tertua yang ada di Jepang. Konon, jika berendam di sini, akan mengobati penyakit mata.

7. Miharu Takizakura
Miharu Takizawa
Sumber: zekkeijapan.com

Merupakan salah satu pohon sakura terbesar di Jepang. Bunga-bunga sakura pada pohon ini terlihat menjuntai seperti aliran air terjun. Pohon ini memiliki usia lebih dari 1.000 tahun dengan ranting yang sangat lebar.

8. Oze National Park

Taman Nasional Oze merupakan salah satu destinasi pendakian terbaik. Pemandangan yang populer adalah Ozegahara Marshland dan Ozenuma Pond. Selain itu, Taman Nasional Oze juga menyuguhkan keindahan saat di akhir musim semi yaitu saat mekarnya kubis sigung dan saat terjadi perubahan warna saat musim gugur.

Oze National Park
Sumber: allabout-japan.com
9. Kuliner Negi Soba

Kalian dapat mencicipi hidangan khas Fukushima, khususnya bila mengunjungi Ouchi-Juku. Negi Soba atau Takato Soba adalah hidangan soba yang lengkap dengan batang daun bawang utuh. Daun bawang ini ditujukan sebagai pengganti sumpit.

Negi Soba
Sumber: jpninfo.com
10. Sake Jepang

Sebagai salah satu prefektur dengan penghasil sake di Jepang, Fukushima selalu menjadi prefektur terbaik penghasil sake. Kalian dapat mencoba sake khas Fukushima di salah satu kedai yaitu kedai Izkaya.

Akses Menuju Fukushima

Karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari Tokyo, maka kalian dapat menggunakan Shinkansen JR Tohoku atau kereta api regular menuju Stasiun Koriyama ataupun Stasiun Fukushima.

Waktu yang ditempuh menggunakan transportasi ini adalah sekitar 1 jam 30 menit. Jika kalian berangkat dari Bandara Narita, terdapat bus yang menuju langsung ke Fukushima dengan pemberhentian di Stasiun Koriyama. Perjalanan ini ditempuh dengan waktu 5 jam perjalanan.


Bagaimana? Sangat seru kan jika kalian bisa berlibur ke Fukushima? Banyak destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi. Nah, bagi yang sudah pernah ke Fukushima, yuk bagi-bagi pengalaman kalian di kolom komentar di bawah ya.

Sumber gambar utama: Wikipedia

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?