Mari Berkeliling di Prefektur Okinawa, Bagian Paling Selatan Jepang

Kastil Shuri

Okinawa  merupakan prefektur yang tak kalah sepi didatangi pengunjung. Prefektur ini terletak di bagian paling selatan Jepang. Memiliki sekitar 160 pulau kecil yang dinamakan kepulauan Ryukyu dan 1 pulau utama. Karena terdiri dari pulau-pulau yang memiliki keindahan pantai dan lautnya, maka tak heran kalian akan menemukan banyak resort yang dijadikan sebagai destinasi honeymoon para pasangan baru.

Prefektur Okinawa menjadi bagian penting dalam sejarah Jepang. Hal ini karena Okinawa yang memiliki aset terbesar di negara ini. Dahulu, Okinawa dijadikan sebagai target serangan untuk menaklukan Jepang pada saat Perang Dunia II. Hal tersebut terjadi, Okinawa dan yang pasti Jepang takluk oleh Amerika. Kekalahan ini terjadi selama bertahun-tahun hingga Jepang kembali merdeka dan kenangan itu masih membekas bagi warga Okinawa.

Tempat Wisata di Prefektur Okinawa

Memiliki sejarah yang panjang hingga kini, Okinawa menjadi salah satu destinasi wisata jepang favorit, rasanya semakin penasaran untuk mengetahui apa saja dan dimana saja tempat-tempat wisata di Okinawa. Untuk itu, kami akan memberikan informasinya untuk kalian semua.

1. Okinawa Churaumi Aquarium
Okinawa Akuarium

Akuarium ini merupakan salah satu wisata populer di Okinawa. Akuarium Okinawa Churaumi merupakan akuarium terbesar kedua di dunia dan terbesar se-Asia. Letaknya di wilayah bagian utara dari Prefektur Okinawa. Akuarium ini sangat wajib dikunjungi jika kalian berkunjung ke Okinawa, karena memiliki beragam biota laut mulai dari berbagai spesies ikan hingga terumbu karang.

Pengunjung juga dapat menambah wawasan dengan mempelajari ekosistem mangrove dan ekologi hiu. Terdapat sebuah instalasi yang memamerkan segala hal tentang hiu, mulai dari kerangka gigi, awetan hiu dan gambar macam spesies hiu. Tak hanya itu, juga terdapat atraksi lain yakni ada Dolphin Show, Sea Turtle Pool, dan Manatee Pool (ikan duyung).

2. Kepulauan Yaeyama
Yaeyama
Sumber: matcha-jp.com

Seperti yang diketahui bahwa Okinawa juga terkenal karena kepulauannya. Salah satu pulau berpenghuni adalah Kepulauan Yaeyama. Pulau dengan suasana tropis dan nuansa pedesaan menjadikan pulau ini sebagai destinasi wisata ketika berada di Okinawa.

Tak sedikit orang yang berkunjung untuk melepas penat dari keramaian dan hiruk pikuk perkotaan. Pulau Yaeyama menawarkan berbagai atraksi menarik seperti snorkeling, diving, atau hanya sekedar bersantai di tepi pantai.

3. Pantai Emerald

Merupakan pantai yang terletak di Taman Kaiyohaku ini berdekatan dengan Okinawa Churaumi Aquarium. Pantai dengan pasir yang putih dan air yang bersih ini cocok dikunjungi untuk keluarga.

Karena merupakan pantai yang cocok dikunjungi oleh keluarga, maka di pantai ini terdapat beberapa area yang salah satunya terdapat area bermain dan beristirahat. Pantai Emerald memiliki keindahan pemandangan Tanjung Motobu.

Emerald Beach
Sumber: churaumi.okinawa
4. Tebing Manzamo


Letaknya di Desa Onna, tebing ini memiliki bentuk seperti belalai gajah. Tebing ini sangat terkenal di Okinawa. Kalian dapat melihat pemandangan laut beserta terumbu karang dari tebing setinggi 20 m.

Karena tempatnya yang bagus, tebing ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berfoto bersama. Konon, nama Manzamo bermula ketika zaman dahulu Raja Sho Kei dari abad ke-18 berkunjung ke puncak tebing yang dapat diduduki oleh 10.000 orang.

Tebing Manzamo
Sumber: styl.pl
5. Kastil Shuri

Kastil Shuri merupakan bangunan bersejarah yang ada di Okinawa yang dibuat oleh Dinasti Ryukyu. Dengan bangunan yang didominasi oleh warna merah, kastil ini merupakan salah satu Situs Warisan Dunia yang ditetapkan oleh UNESCO.

Sebelumnya, kastil ini pernah dihancurkan oleh sekutu pada saat Perang Dunia II. Kemudian pada tahun 1992, kastil ini dibangun kembali sesuai dengan lokasi semula. Dengan mengunjungi kastil ini, kalian akan mengetahui sejarahnya karena terdapat berbagai situs peninggalan sejarah seperti Gerbang Shureimon.

Akses Menuju Okinawa

Untuk menuju Prefektur Okinawa, satu-satunya cara untuk pergi ke sana adalah dengan menggunakan pesawat. Penerbangan domestik menuju Okinawa mendarat di Bandara Naha. Setelah kalian sampai di bandara tersebut, barulah menuju pusat Kota Naha dengan menggunakan monorail atau bus.

Sumber gambar utama: clip-jepang.com

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?