Info Wisata di Kuil Horyuji

Info Wisata di Kuil Horyuji

Kuil Horyuji merupakan Kuil Buddha yang terletak di Prefektur Nara, kota Ikaruga dan sudah berdiri sejak 607 silam. Walaupun berusia 1400 tahun lebih, tapi salah satu bangunan tertua se-Jepang tersebut masih berdiri dengan kokoh. Apabila kamu berkunjung ke sini, berikut kami rekomendasikan beragam aktivitas di area Kuil Horyuji yang bisa dilakukan.

Salah satu faktor yang menjadikannya kuil ini masuk sebagai situs peninggalan dunia ialah arsitektur kayu, yakni arsitektur kayu paling tua dan masih tegak berdiri hingga saat ini. Hal tersebut tak lepas dari ahli kayu atau shokunin yang selalu memperbaiki penopang dan struktur kayu di Kuil Horyuji.

Aktivitas di Area Kuil Honryuji

  • Masuk ke Aula Utama

Kondo Hall [Main Hall] atau bisa disebut Aula utama berada di depan gerbang masuk kuil. Kamu dapat masuk serta menyaksikan Patung Yakushi Nyorai [Buddha sang pengobat], Shaka Triad, yaitu patung Buddha yang bersama Amitabha dan Bhaisajyaguru. Ruangan utama kuil tersebut jadi lokasi pagelaran festival atau upacara keagamaan.

  • Melihat Berbagai Benda Seni Buddha Jepang

Masih berlokasi di area Aula utama, para pengunjung dapat masuk ke Daikodo [Lecture Hall]. Di dalamnya, kamu dapat menemukan beragam jenis dan bentuk patung Buddha mulai zaman Asuka sampai Heian.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Kemudian, kamu dapat pergi ke Gallery of Temple Treasure, yang dimana terdapat banyak sekali lukisan, kaligrafi, tulisan, patung Buddha, serta pajangan dinding Buddha.

  • Melihat Pagoda Kayu Paling Tua di Dunia

Aktivitas di area Kuil Honryuji berikutnya adalah kamu dapat melihat pagoda kayu tertua dunia. Walaupun terdiri 5 lantai, sekarang untuk faktor keamanan pengunjung tak bisa naik ke atas. Kamu hanya diperbolehkan untuk masuk di lantai dasar.

  • Patung Buddha Tersenyum di Dalam Kuil Chuguji

Di sisi paling timur, kamu juga bisa datang ke Kuil Chuguji. Kuil tersebut jadi lokasi untuk beribadah ataupun upacara keagamaan penganut Buddha yang berada di Ikaragua.

Di dalamnya, kamu bisa menemukan patung Buddha yang tersenyum sambil duduk. Supaya bisa masuk ke sana, kamu perlu merogoh kocek sekitar 500 yen untuk orang dewasa, 400 yen [pelajar SMP], serta 250 yen [anak SD].

  • Berkunjung ke Yumedono

Masih di sisi timur, para pengunjung dapat melihat bangunan Yumedono. Dulunya, bangunan ini merupakan kediaman keluarga Shotoku [yang membangun kuil].

Sekarang, aktivitas di area Kuil Honryuji satu ini sudah dijadikan sebagai musem guna mengenang Shotoku. Di sana, pengunjung bisa menyaksikan patung Guze-Kannon yang jadi wujud seorang Shotoku selama masih hidup. Kemudian, ada banyak tulisan, lukisan keluarga, pajangan, dan perabotan dari peninggalan Shotoku.

  • Melihat Panorama Taman Kuil

Kuil Honryuji punya taman dengan luas sekitar 10 hektar. Kamu dapat duduk di kursi sambil menikmati taman bunga dan pepohonan sekaligus melihat indahnya bangunan kuil dan pagoda.

Akses Menuju Kuil Honryuji

  • Dari Stasiun Osaka

Kamu dapat menaiki kereta JR Yamatoji Rapid lalu turun ke Horyuji Station [lama perjalanan kurang lebih 40 menit dengan biaya 640 yen].

  • Dari Stasiun Kyoto

Kamu bisa menaiki kereta JR Nara Line lebih dulu hingga ke Nara, kemudian diteruskan menumpang JR Yamatoji Rapid serta turun ke Stasiun Horyuji. Waktu perjalanan 70 menit dengan biaya tiket 970 yen.

  • Dari Nara

Dari Stasiun JR Nara, kamu dapat menaiki kereta JR Yamatoji Rapid kemudian turun ke Stasiun Horyuji [lama perjalanan kurang lebih 10 menit dengan biaya tiket 220 yen].

Lalu dari Horyuji Station, kamu bisa berjalan kaki 1.5 km selama 25 menit ke utara hingga ke gerbang masuk Kuil Horyuji.

Mungkin itu saja beberapa aktivitas di area Kuil Horyuji yang bisa kami sarankan. Semoga artikel di atas bisa menambah wawasan dan pengetahuan kamu. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?