Info Wisata di Kuil Kofukuji

Info Wisata di Kuil Kofukuji

Kuil Kofukuji dibangun pada 669 dan diprakarsai oleh keluarga Fujiwara, yakni keluarga penguasa di kawasan Nara di masa Heian. Kemudian pada tahun 710, kuil satu ini berubah nama yang sebelumnya Kuil Yamashinadera menjadi Kuil Kofukuji. Bagi kamu yang ingin tahu panduan wisata Kuil Kofukuji, tak ada salahnya untuk menyimak ulasan yang kami bagikan berikut ini!

Bersama dengan Kuil Horyuji dan Kuil Todaji, kuil ini jadi pusat perkembangan Buddha di Jepang, serta jadi satu dari sekian kuil yang mewakili Kota Nara. Dikarenakan memiliki arsitektur kuil yang indah dan berbagai artefak sejarah di sini, maka semua kompleks kuil diakui menjadi situs peninggalan dunia.

Kuil Kofukuji semakin terkenal karena mempunya pagoda dengan tinggi 50 meter dan berstatus sebagai pagoda tertinggi di Jepang setelah Pagoda yang terletak di Kuil Toji, Kyoto. Nah, pagoda di kuil ini jadi iicon kuil dan juga Prefektur Nara.

Panduan Wisata Kuil Kofukuji dan Aktivitas Seru di Sana

Pergi ke Museum Kekayaan Nasional

Di sini para pengunjung bisa mendatangi Museum Kekayaan Nasional atau Nasional Treasure Museum. Di dalamnya ada beragam benda seni serta peninggalan kebudayaan Buddha. Ada banyak berbagai benda seni yang ditunjukkan, salah satu yang paling populer ialah Patung Ashura, yaitu patung Budda yang punya 6 lengan dan 3 wajah, serta patung Yakushi Nyorai, yaitu Buddha si penyembuh.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Tidak hanya itu, ada pula lukisan “Ten Great Disciples” yang merepresentasikan murid Budda, serta prajurit Vajra [Kongo Riskhi]. Selama berada di museum, terdapat banyak sekali guide dan relawan yang siap selalu untuk menjelaskan berbagai benda seni tersebut.

Berfoto dengan Background Pagoda

Panduan wisata Kuil Kofukuji berikutnya adalah para pengunjung bisa berfoto dengan background pagoda icon Prefektur Nara. Kamu dapat mengambil gambar di pagoda 5 lantai dengan tinggi 50 meter sekaligus menjadi pagoda kayu paling tinggi di Jepang di bawah pagoda yang dibangun di Kuil Toji.

Nah, pagoda di Kuil Kofukuji merupakan icon dari Prefektur Nara. Pagoda ini didirikan pada 725 guna menghormati Miroku Triad, Amida Triad, Shaka, dan Buddha Yakushi. Di sisi lain, ada pula pagoda dengan 3 lantai yang didirikan pada 1143. Pada kedua pagoda tersebuut pengunjung dapat masuk di lantai kesatu, tapi karena alasan keamanan kamu tak diperbolehkan naik sampai ke lantai atas.

Datang ke Eastern Golden Hall

Tak jauh dari Museum Kekayaan Nasional, kamu dapat pergi ke Eastern Golden Hall. Tempat ini didirikan pada 726 oleh Kaisar bernama Shomu. Di panduan wisata Kuil Kofukuji satu ini, kamu dapat menemukan patung kayu Budda si penyembuh [Yakushi Nyorai], Monju Bosatsu, Gakho Bosatsu, dan Nikko Bosatsu, serta beberapa patung lain.

Akses Menuju Kuil Kofukuji

Dari Nara

Dari Stasiun Kereta Nara, kamu dapat menemukan Kuil Kofukuji dengan berjalan kaki selama 20 menit.

Dari Kyoto

Dari Stasiun Kereta Kyoto, kamu dapat menumpang JR Nara Rapid Line hingga ke Stasiun Nara dengan lama perjalanan 45 menit dan tiket sekitar 710 yen. Bahkan bisa gratis selama kamu memiliki JR Rail Pass. Kemudian dari Stasiun Kereta Nara kamu hanya perlu jalan kaki selama 20 menit.

Dari Osaka

Dari Stasiun Kereta Osaka, kamu dapat menaiki JR Yamatoji Rapid Line hingga tiba di Stasiun Kereta Nara dengan perjalanan 50 menit dan tiket sebesar 800 yen. Bisa gratis jika mempunyai JR Rail Pass. Selanjutnya dari Stasiun Kereta Nara, kamu dapat jalan kaki selama 20 menit sampai menemukan pintu gerbang Kuil Kofukuji.

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?