Info Wisata di Kuil Yasukuni Jinja

Kuil Yasukuni Jinja

Kuil Yasukuni Jinja merupakan Kuil Shinto yang berada di tengah kota Tokyo. Kuil satu ini dibangun oleh Kaisar Meiji pada 1869 guna menghormati arwah masyarakat Jepang yang gugur karena perang, seperti Perang Boshin, konflik di era Restorasi, Perang Dunia I, Perang Jepang-Rusia, dan Perang Dunia II. Berikut adalah info lengkap Kuil Yasukuni Jinja yang perlu kamu ketahui.

Di sini, kamu dapat menemukan nama, tanggal, asal, serta lokasi meninggalnya banyak warga di prasasti dalam Kuil Yasukuni Jinja. Mengingat mereka mati karenna berjuang, maka warga di sana berharap bahwa kedamaian akan datang di negaranya. Itulah alasannya kenapa mereka memilih nama Yasukuni yang artinya ‘Mendamaikan Negara’.

Kehadiran kuil ini juga diharapkan mampu mendamaikan jepang yang pernah porak poranda di masa lalu.

Info Lengkap Kuil Yasukuni Jinja

Kuil Yasukuni Jinja memiliki sejumlah bangunan yang keseluruhannya dapat dikunjungi dengan gratis. Setelah melewati torii [gerbang kuil] yang sangat ikonik, para pengunjung bisa melihat haiden [aula pemujaan] yang dipakai wisatawan guna berdoa. Kemudian ada pula honden [kuil utama] yang dijadikan lokasi upacara agama Shinto, tapi kamu tak diizinkan masuk ke dalam.

Lalu di belakang kuil utama terdapat Reijibo Hoanden yang dimana di sana ada buku yang berisikan arwah [Kami] yang diabadikan serta dipuja di dalam Kuil Yasukuni. Tidak hanya itu, kamu dapat menemukan 2 kuil mini Chinreisha dan Motomiya yang didirikan guna menghormati arwah para korban perang yang tak sempat diabadikan di kuil utama.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Gerbang Torii di Kuil Yasukuni Jinja
Gerbang Torii di Kuil Yasukuni Jinja

Dalam info lengkap Kuil Yasukuni Jinja berikutnya adalah di sisi bangunan, para pengunjung dapat pergi ke useum Yushukan, yaitu museum peralatan perang di masa lalu sampai Perang Dunia II. Tidak terkecuali lokomotif uap C5361 yang sangat populer di eranya. Ada pula sejumlah benda-benda perang yang dapat dipelajari lantaran sudah dilengkapi oleh penjelasan dengan Bahasa Inggris.

Lalu di area halaman kuil kamu bisa menemukan puluhan hingga ratusan bunga sakura, tidak terkecuali bunga sakura perwakilan dari Tokyo yang dipakai agensi meteorologi Jepang untuk standar pengecekan kapan mereka mulai full bloom atau mekar [karena letaknya cukup dekat dengan tempat agensi meteorologi Jepang].

Indahnya bunga sakura dalam halaman kuil ini mungkin boleh dibilang sangat bersahaja, di pinggir jalan dengan pohon sakura yang terlihat seperti tudung. Sangat cocok bagi kamu yang ingin mengambil selfie dengan suasana tak terlalu ramai seperti di Taman Ueno dan Shinjuku Gyoen yang terkenal.

Suasana di Kuil Yasukuni Jinja
Suasana di Kuil Yasukuni Jinja

Pada musim gugur, pohon maple di sebelah kiri dan kanan jalanan utama pun juga mampu berubah warna jadi jingga-kuning. Bayangkan bagaimana indahnya pohon maple tersebut.

Akses ke Kuil Yasukuni Jinja

Info lengkap Kuil Yasukuni Jinja tidak lengkap rasanya jika kami tidak membagikan akses untuk pergi ke sana. Kuil ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 5 menit dari Stasiun Kereta Kudanshita di rute subway Tozai Line, Toei Shinjuku Line, dan Hanzomon Line.

Kemudian dari Stasiun Kereta Tokyo, kamu dapat menaiki kereta Tokyo Metro Marunouchi Line dan turun di Stasiun Kereta Otemachi dengan perjalanan 1 menit. Kemudian dilanjutkan menaiki kereta Tokyo Metro Hanzomon hingga Stasiun Kudanshita. Harga tiketnya 170 yen dengan lama perjalanan 5 menit.

Jika dari Stasiun Kereta Shinjuku, kamu dapat menaiki Toei Subway Shinjuku Line. Harga tiketnya 220 yen dengan lama perjalanan 15 menit. Atau juga bisa menaiki JR Yamanote Line hingga Stasiun Kereta Takadanobaba, kemudian dilanjutkan menaiki Tokyo Metro Tozai hingga Stasiun Kereta Kudanshita. Harga tiketnya 310 yen dengan lama perjalanan 14 menit.

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)