Ueno Park (Taman Ueno), Tokyo

Ueno Park

Ueno Park (Taman Ueno) merupakan salah satu destinasi wisata populer di Jepang yang terkenal dengan keindahan alamnya dan juga tempat wisata budayanya. Terletak di Taito, Tokyo, taman seluas 133 hektar ini menawarkan berbagai aktivitas menarik bagi wisatawan yang berkunjung. Mulai dari menikmati keindahan taman dan bunga sakura, bersepeda, mengunjungi kebun binatang dan museum, hingga belajar tentang kebudayaan Jepang di kuil-kuil yang indah.

Ueno Park menjadi salah satu destinasi paling ikonik di Tokyo, Jepang, sebuah tempat yang memikat hati para pengunjung dengan keindahan alamnya yang menakjubkan dan berbagai fasilitas menarik yang ditawarkan. Dengan sejarah yang kaya dan keanekaragaman atraksi yang tersedia, Taman Ueno ini menjadi tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, atau bahkan sendiri.

Dalam panduan ini, tim Tanogaido Tours and Travel akan membahas segala hal yang perlu Anda ketahui untuk menikmati pengalaman yang tak terlupakan di Taman Ueno.

Keindahan Alam di Ueno Park, Tokyo

Ueno Park Tokyo memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Beberapa di antaranya adalah:

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

  • Bunga Sakura: Ueno Park Tokyo dikenal dengan bunga sakura yang indah dan menakjubkan. Pohon-pohon sakura bermekaran di seluruh taman saat musim semi dan menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan.
  • Taman: Taman yang luas dan rindang di Ueno Park Tokyo menyediakan tempat yang sempurna untuk piknik atau berjalan-jalan santai. Taman ini juga menawarkan berbagai macam tumbuhan dan pohon yang menakjubkan.
  • Bersepeda: Ada jalur sepeda yang melingkari taman dan menyediakan cara yang menyenangkan untuk mengeksplorasi keindahan alam Taman Ueno.

Selain itu, taman Jepang Ueno Park Tokyo ini juga memiliki kolam ikan, air terjun, dan taman kecil yang sangat indah. Bagi pecinta alam, Taman Ueno merupakan tempat yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Keindahan Ueno Park
Keindahan Ueno Park

Aktivitas Menarik Saat Berada di Taman Ueno

1. Nikmati Keindahan Bunga Sakura di Musim Semi

Taman ini tercantum salah satu taman terbesar di Tokyo dengan lebih dari seribu batang tumbuhan bunga sakura serta jadi salah satu tujuan wisata buat melaksanakan hanami. Tumbuhan Sakura tersebar di bermacam tempat, termasuk di dekat Danau Shinobazu. Aksesnya yang gampang dijangkau dari Tokyo serta kota-kota sekitarnya membuat Taman Ueno senantiasa disesaki wisatawan saat musim semi. Tetapi tenang saja, mulai jam 5 sore sampai malam hari, Anda dapat melihat yozakura (memandang bunga sakura di malam hari).

Suasana Hanami di Taman Ueno
Suasana Hanami di Taman Ueno

Selama musim hanami, Taman Ueno ini memanglah sangat populer oleh festival bunga sakura. Penyelenggara memasang lebih dari 1000 lentera serta lampu di sekitaran tumbuhan bunga sakura. Langit malam dengan warna pink sakura yang terpantul lampu sangat romantis.

2. Lihat Panda yang Imut di Kebun Binatang Ueno

Berjalan sedikit ke arah utara, Anda dapat mendatangi kebun binatang Ueno ataupun Ueno Doubutsuen dalam bahasa Jepang. Di sini Anda dapat menjumpai hewan-hewan dari segala daerah Asia serta Eropa, khususnya menjumpai 2 ekor panda primadona Kebun Binatang Ueno. Harga tiketnya yang murah membuat kebun binatang Ueno ini ramai didatangi selama tahun.

Melihat Panda di Kebun Binatang Ueno
Melihat Panda di Kebun Binatang Ueno

3. Mengunjungi Kuil Unik di Taman Ueno

Di Ueno kita dapat menciptakan kuil-kuil unik. Knapa terbilang unik, sebab kuil ini merupakan tipe miniatur kuil yang lain yang populer di Jepang. Anda dapat memandang gerbang torii warna merah yang populer dari Kuil Fushimi Inari di Hanazono Inari Shrine, ataupun Kiyomizu Kanno Dou yang merupakan miniatur dari Kuil Kiyomizudera Kyoto, serta Ueno Toshogu Shrine yang ialah miniatur dari Kuil Nikko Toshogu yang populer.

4. Berkeliling di Tokyo National Museum

Tokyo National Museum yang terletak di dalam lingkungan Taman Ueno, mempunyai koleksi kebudayaan serta barang seni Jepang paling banyak di dunia. Anda bisa berkelana serta memandang keelokan serta pertumbuhan seni budaya Jepang.

Musium Alam dan Sains Tokyo National Museum
Musium Alam dan Sains Tokyo National Museum

Selain itu, Anda juga dapat menemukan berbagai toko suvenir dan toko-toko unik yang menjual barang-barang tradisional Jepang dan barang-barang antik yang menarik. Inilah kesempatan Anda untuk membawa pulang kenangan yang berkesan dari perjalanan Anda ke Taman Ueno.

Dengan begitu banyak hal untuk dinikmati dan dieksplorasi, Taman Ueno adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu Anda saat berkunjung ke Tokyo, Jepang. Dari keindahan alamnya yang memukau hingga atraksi menarik dan kuliner lezat, taman ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua pengunjungnya.

Akses Menuju Ke Ueno Park (Taman Ueno)

Stasiun terdekat yang bisa digunakan yaitu Ueno Station, dengan pintu keluar Park Exit. Keluar dari bangunan stasiun, Anda tinggal menyeberang jalan, kemudian akan kelihatan taman dengan pepohonan, inilah Taman Ueno. Dari Taman Ueno, Anda juga bisa mengunjungi Kebun Binatang Ueno serta pusat kuliner yang terkenal Ameyoko Ueno cukup dengan berjalan kaki.

  • Dari Shinjuku Station, Anda dapat naik JR Yamanote Line sampai ke Ueno Station. Estimasi perjalanan 26 menit dengan biaya 200 Yen.
  • Dari Tokyo Station Anda dapat naik JR Yamanote line sampai ke Ueno Station. Estimasi perjalanan 10 menit dengan biaya 160 Yen.
  • Dari Shibuya Station Anda bisa naik subway Tokyo Metro Ginza Line sampai Ueno Station. Estimasi perjalanan 27 menit dengan biaya 200 Yen.

Ueno Park merupakan tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi bagi pecinta alam, budaya, dan kuliner. Dari keindahan bunga sakura dan dedaunan musim gugur yang memukau, hingga museum dan kuil yang sarat sejarah dan kebudayaan, serta berbagai macam makanan lezat yang dapat dinikmati, semuanya ada di taman ini.

sumber gambar: google.com

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)