Yokohama Chinatown: Jelajahi Daerah Pecinan Jepang yang Populer

Yokohama Chinatown

Yokohama Chinatown merupakan spot wisata di Yokohama yang dimana para pengunjung dapat mencoba kuliner khas China di sini. Kota yang mirip dengan China ini punya beragam toko dan beberapa lokasi wisata seperti hiburan, kuil, relaksasi, belanja, kuliner, dan masih banyak lainnya. Untuk info selengkapnya simak ulasan tentang panduan wisata Yokohama Chinatown di bawah ini.

Tempat wisata ini memiliki sejarah yang sangat panjang, yakni pasca dibukanya Pelabuhan Yokohama di tahun 60-an, masyarakat China yang merantau ke sini mulai meningkat.

Mulanya hanya ada 3 gerai di Chinatown, namun kini mempunyai hampir 650 toko. Boleh dibilang menjadi Chinatown terbesar di Jepang dan se-Asia Timur karena berbagai toko yang memiliki luas sekitar 500 meter di seluruh sisinya.

Panduan Wisata Yokohama Chinatown

Yokohama Chinatown adalah kawasan pecinan di Jepang yang bisa dinikmati dari banyak sudut, termasuk kuil, bermain, belanja, hingga wisata kuliner. Berikut kami rangkum beberapa spot wisata di Yokohama Chinatown yang wajib dikunjungi.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Wisata Kuliner

Yokohama Chinatown mempunyai hampir 350 restoran yang menyediakan kuliner lezat. Jika ingin mencobanya, disarankan makan sembari berjalan-jalan menikmati keindahan kota.

Menu standar di sana seperti roti China, pangsit wijen, chimaki, es krim almond, sup sirip hiu, dan masih banyak lagi. Kalau ingin coba kuliner khas Cina, kamu bisa memasuki restoran besar. Di sana kamu bisa menikmati kuliner unik seperti sirip hiu, bebek peking, nasi goreng, hingga tahu mapo.

Pintu Gerbang Yokohama Chinatown
Pintu Gerbang Yokohama Chinatown

Ikut Dalam Festival Tahun Baru China

Panduan wisata Yokohama Chinatown berikutnya ialah kamu bisa ikut andil dalam Festival Tahun Baru China yang diadakan di akhir bulan januari hingga awal bulan Februari. Pagelaran besar ini juga dilengkapi oleh pertunjukan barongsai dan kembang api yang fantastis dan dilakukan setiap harinya pada 16 Februari sampai 2 Maret.

Kemudian, ada juga perhitungan tahun baru China yang diadakan pada 15 Februari mulai jam 11 malam sampai tengah malam. Tempat diadakannya pertunjukan ini ialah di sebelah Yokohama Masoboyo, Yokohama Kantebyo. Tidak hanya itu, kamu bisa melihat Parade Tahun Baru China yang digelar pada 24 Februari.

Membeli Souvenir Khas Pecinan

Di spot wisata ini, para pengunjung bisa juga melihat berbagai gerai yang menyedaiakan buah-buahan dan sayuran otentik China, kemudian ada pula rempah dan bumbu dari Negeri Tirai Bambu tersebut.

Selain itu, kamu dapat membeli souvenir seperti peralatan masak, the khas China, serta dekorasi dapur yang indah. Tidak lupa pengunjung akan menemukan banyak sekali wisatawan lokal dari kawasan Tokyo dan Yokohama yang datang ke sini hanya untuk membeli souvenir.

Suasana di Dalam Yokohama Chinatown
Suasana di Dalam Yokohama Chinatown

Akses Menuju Yokohama Chinatown

Setelah mengetahui info wisata Yokohama Chinatown, kini saatnya kami membagikan rute agar bisa sampai di spot wisata satu ini.

Dari Shinjuku kamu dapat menaiki kereta express Shonan Shinjuku dan turun di Stasiun Kereta Yokohama dengan lama perjalanan sekitar 30 menit. Kemudian dari Stasiun Kereta Yokohama beralih ke rute Negishi lalu meneruskan perjalanan hingga Stasiun Kereta Ishikawacho. Dari sana, kamu bisa keluar melalui pintu exit utara dan langsung menemukan Yokohama Chinatown dengan jalan kaki selama 5 menit.

Stasiun kereta yang paling dekat dengan Yokohama Chinatown ialah Stasiun Kereta Motomachi-Chukagai. Lama perjalanan dari Stasiun Yokohama adalah 8 menit dengan harga tiket 210 yen. Lalu menaiki JR Negishi Line di Stasiun Ishikawacho selama 7 menit dengan harga tiket 160 yen.

Selain itu, kamu juga bisa menaiki bus dan turun di Yokohama Chinatown dari Stasiun Yokohama yang seluruhnya tercover oleh Minato Burari Ticket.

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)