Panduan Lengkap Liburan di Wilayah Shikoku, Jepang

Panduan Lengkap Liburan di Wialayah Shikoku Jepang

Wilayah Shikoku, yang terletak di bagian barat daya kepulauan Jepang, merupakan rumah bagi empat prefektur menakjubkan: Kagawa, Tokushima, Ehime, dan Kochi. Dari keindahan alam hingga warisan budaya yang unik, artikel kali ini, tim Tanogaido Tours and Travel akan mengajak Anda menjelajahi informasi dasar tentang setiap prefektur dan mengeksplorasi tempat wisata klasik dan makanan lezat yang wajib Anda kunjungi.

1. Kagawa: Tempat Udon Terbaik di Jepang

Sanuki Udon
Sanuki Udon

Kagawa, dikenal sebagai “Prefektur Udon,” mempesona pengunjung dengan pesona fotogenik. Kota Takamatsu, dengan terminal transportasi laut dan darat yang terkonsentrasi, menjadi pusat perjalanan yang nyaman. Jangan lewatkan kunjungan ke Taman Olive Shodoshima dan nikmati keindahan Zaitun serta pengalaman unik di “Stasiun Pinggir Jalan Taman Zaitun.”

Sanuki Udon, simbol Kagawa, menawarkan mie kenyal dengan kaldu ringan. Coba variasi seperti Kake Udon atau Bukkake Udon dengan tambahan daun bawang atau tempura.

2. Tokushima: Pusaran Air Selat Naruto dan Awa Odori

Pusaran Air Selat Naruto
Pusaran Air Selat Naruto

Tokushima, rumah Pusaran Air Naruto yang terkenal, mengundang Anda untuk mengalami kekuatan alam yang luar biasa. Kunjungi “Onaruto Bridge Promenade Uzu no Michi” untuk melihat pusaran air dari dekat. Selain itu, nikmati keindahan Awa Odori, tarian tradisional yang meriah selama festival.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Selama festival, nikmati tarian penuh warna sambil menikmati hidangan lokal di pusat kota Tokushima.

3. Ehime: Dogo Onsen dan Keindahan Jeruk Mandarin

Dogo Onsen
Dogo Onsen

Ehime, dengan kota terbesarnya, Matsuyama, menawarkan pesona unik. Kunjungi Dogo Onsen, pemandian air panas tertua di Jepang, yang dianggap sebagai model untuk “Spirited Away.” Selain itu, jelajahi “Shimanami Kaido,” rute penuh jembatan yang menghubungkan Ehime dengan Hiroshima.

Dikenal sebagai “Kerajaan Jeruk,” Ehime menawarkan jeruk mandarin lezat. Jajal berbagai produk seperti permen, jus, selai, dan jeli sebagai oleh-oleh.

4. Kochi: Kastil Kochi dan Sungai Shimanto

Kastil Kochi
Kastil Kochi

Kochi, dengan Kastil Kochi yang megah, memberikan pandangan sejarah dan pemandangan menakjubkan. Jelajahi “Sungai Shimanto,” aliran air terakhir di Jepang, untuk pengalaman aktivitas seperti berkanu dan naik perahu rumah.

Cicipi hidangan bonito khas Kochi, seperti Tataki, Straw-grilled, dan Sashimi. Waktu terbaik untuk menikmati kelezatan bonito adalah musim semi hingga awal musim panas dan musim gugur.

Transportasi dan Tips Perjalanan di Shikoku

Transportasi Utama di Shikoku

Meskipun Shinkansen tidak beroperasi di Shikoku, transportasi umum seperti kereta api, bus, dan trem tersedia. Disarankan untuk menggunakan mobil sewaan, terutama jika Anda ingin menjelajahi tempat-tempat sulit dijangkau dengan transportasi umum.

Durasi Perjalanan yang Direkomendasikan

Dengan kekayaan wisata alam, budaya, dan kuliner, rencanakan perjalanan Anda selama sekitar seminggu jika memungkinkan. Untuk perjalanan singkat, fokus pada 1-2 prefektur untuk pengalaman yang lebih mendalam.

Dengan panduan ini, Anda siap untuk menjelajahi keajaiban Shikoku tanpa kebingungan. Selamat menikmati perjalanan Anda!

sumber gambar: google.com

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)