3 Kawasan Pecinan di Jepang Yang Populer

Kawasan Pecinan di Jepang

Setidaknya terdapat 3 daerah pecinan di Jepang, jika belum memahaminya kamu bisa mendengar Chinatown yang sangat populer. Satu tempat terletak di Yokohama dan paling dekat dengan kota Tokyo, kemudian selanjutnya berada di Kobe [dekat dengan Osaka dan Kyoto], lalu terakhir terletak di Nagasaki. Berikut adalah info daerah Pecinan di Jepang yang wajib diketahui.

Semua kawasan pecinan ini berada di sebelah pelabuhan utama di Jepang yang sudah dibuka pasca zaman Edo. Semua pedagang yang tinggal, datang, lalu membentuk suatu komunitas pecinan hingga sekarang.

Sebetulnya budaha Cina sudah banyak diadopsi di kebudayaan Jepang. Kamu dapat melihat itu semua melalui jenis tulisan, taman, dan bangunan kuil yang kebanyakan ada kaitannya dengan sejarah dan desain Cina. Bahkan, kuliner khas Jepang seperti mie ramen asalnya dari Cina. Akan tetapi, warga Jepang dapat memuat ramen sendiri dengan rasa yang lebih nikmati, dan membuat hidangan satu ini dikira berasal dari Negeri Sakura.

Saat itu, daerah pecinan atau lebih sering dikenal dengan chuukagai [bahasa Jepang] adalah salah satu icon maupun spot wisata favorit di sana. Ketertarikan utama ialah suasana yang sangat khas dengan kebanyakan beragam benda dengan warna merah, dilengkapi dengan lampion atau papan pajangan tulisan, tentu saja dengan berbagai restoran serta kulinernya yang enak dan pastinya murah. Tidak hanya itu saja, mada ada pula beberapa toko yang menyediakan beraneka ragam oleh-oleh ataupun souvenir khas seperti pajangan.

Daftar isi:

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Informasi Daerah Pecinan Populer di Jepang

1. Yokohama Chinatown

Yokohama China Town Chukagai
Yokohama China Town Chukagai

Merupakan area pecinan paling besar se-Jepang, berada di tengah kota Yokohama. Menjelajahi Yokohama Chinatown bakal membawa kamu ke Cina walaupun masih terletak di wilayah Tokyo. Tak terlalu sulit menemukan area pecinan di sini lantaran berada dekat dengan stasiun utama.

Di sini, kamu bisa menemukan restoran dan toko khas Cina. Yang paling khas ialah keempat pintu gerbang yang memiliki warna-warni saat kamu akan memasuki kawasan tersebut.

2. Kobe Chinatown

Nankinmachi (Kobe Chinatown)
Nankinmachi (Kobe Chinatown)

Info daerah pecinan di Jepang berikutnya terletak di Kobe. Nankinmachi (Kobe Chinatown) merupakan area pecinan yang berada di pusat kota. Daerah pecinan tersebut menjadi satu-satunya restoran dan toko, termasuk yang menyediakan berbagai menu kesukaan Cina seperti dimsum, bebek peking, manju [roti kukus], dan pastinya ramen.

Untuk harganya sendiri juga lebih terjangkau ketimbang mencari kuliner di kawasan Sannomiya atau Kobe Harbor Land. Spot wisata ini juga sangat populer dengan souvenir seperti peralatan masak, teh cina, sampai aneka ragam dekorasi dapur yang tak kalah keren.

3. Nagasaki Chinatown

Nagasaki Shinchi Chinatown
Nagasaki Shinchi Chinatown

Berada Jepang paling selatan, Nagasaki Shinchi Chinatown menjadi area pecinan paling tua se-Jepang. Nagasaki di selatan Jepang juga menjadi daerah pelabuhan paling dekat dengan Cina, Korea, dan Taiwan daripada Kansai dan Yokohama.

Dengan banyak sekali restoran dan toko, para pengunjung bisa mencoba kuliner khas Cina seperti makanan Shanghai, Beijing, Guangdong, serta kawasan lainnya. Nah, salah satu yang tak boleh terletak ketika mengunjungi spot wisata ini ialah kuliner bernama sara udon. Ini merupakan mie goreng yang diberi sayuran fresh serta makanan laut yang dijadikan sebagai pelengkap.

Ketika perayaan Imlek atau tahun baru Cina, kamu dapat bergabung ke festival lentera Nagasaki yang dimana lebih dari 10 ribu lampion bakal dinyalakan lalu diterbangkan dengan banyak harapan saat memasuki tahun baru.

Mungkin itu saja artikel tentang info daerah pecinan di Jepang yang bisa kamu kunjungi. Pengaruh Cina di Jepang cukup besar, walaupun diantara kedua negara ini pernah mengalami peperangan, tapi Cina dan Jepang mampu menjalin hubungan diplomatik dengan baik.

Itulah salah satu alasan kenapa banyak imigran dari Cina yang pergi ke Jepang. Dan kamu bisa lebih mudah traveling di negri sakura ini dengan layanan dari Tanogaido tours and travel agent ke Jepang. Pastinya akan lebih menyenangkan dan mempermudah kamu saat disana.

sumber gambar: google.com

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?